Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Amazon Punya Drone Anyar, Binance Cegah Industri Kripto Ambyar
shareIcon

Pluang Snapshot: Amazon Punya Drone Anyar, Binance Cegah Industri Kripto Ambyar

14 Nov 2022, 8:19 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot: Amazon Punya Drone Anyar, Binance Cegah Industri Kripto Ambyar

Selamat sore, Sobat Cuan! Saatnya untuk kembali menyimak lima hal yang perlu kamu pantau di pasar saham AS dan kripto hari ini. Berikut ulasannya!

5 Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

Binance Siapkan Dana Pemulihan Industri Kripto. Untuk Apa?

Salah satu platform exchange kripto terbesar dunia Binance menyebut tengah membentuk dana pemulihan industri kripto demi mengurangi dampak negatif atas kolapsnya FTX terhadap pasar kripto secara keseluruhan. Rencana tersebut disampaikan CEO Binance Changpeng Zhao dalam sebuah utas di akun Twitter pribadinya.

Menurut Zhao, dana tersebut akan dialokasikan untuk membantu proyek kripto yang memiliki fundamental kuat namun terjebak dalam krisis likuiditas. Selain itu, ia juga mengundang pelaku industri lain untuk berkontribusi terhadap pembentukan himpunan dana tersebut.

Transaksi BNB di Sini!

China Rancang Paket Kebijakan Bantu Sektor Properti

Otoritas China pada Jumat (11/11) menerbitkan paket kebijakan berisikan 16 regulasi yang bertujuan untuk memulihkan sektor properti di negara tirai bambu tersebut. Kebijakan itu terdiri dari penyelamatan pengembang perumahan dari krisis likuiditas hingga pelonggaran kebijakan uang muka bagi mereka yang ingin membeli rumah di China.

Kebijakan baru ini diharapkan dapat memperbaiki prospek pertumbuhan ekonomi China sehingga dapat mendongkrak daya beli masyarakat China. Apakah saham Alibaba bisa kecipratan berkah dari perbaikan konsumsi tersebut?

Baca Juga: Pluang Snapshot: Apple Cetak Rekor Bergengsi, Inflasi AS Bikin Pasar Berenergi

Transaksi Saham Alibaba di Sini!

Apple Tengah Rancang Headset Mixed-Reality?

Perusahaan raksasa teknologi Apple dikabarkan tengah merancang satu perangkat headset teranyar yang memadukan konsep realitas virtual. Rupanya, dikutip dari Bloomberg, rencana ini terkuak dari lowongan kerja yang dipasang oleh Apple.

Saat ini, perseroan sedang mencari produser piranti lunak yang mampu menciptakan konten digital bagi lingkungan realitas virtual. Pasalnya, Apple berencana untuk membangun jasa konten tiga dimensi yang bisa diputar di realitas virtual melalui headset baru tersebut.

Adapun seri headset anyar tersebut dikabarkan akan dibanderol antara US$2.000 hingga US$3.000 per unitnya. Maklum saja, sebab perangkat tersebut akan ditenagai chip M2 dan memiliki 10 kamera di dalam dan luarnya. Namun, hingga saat ini, masih belum diketahui tanggal perilisan teknologi anyar tersebut.

Apakah kabar ini dapat mendongkrak pendapatan Apple ke depan?

Transaksi Saham Apple di Sini!

Amazon Bakal Punya Drone Baru

Perusahaan belanja daring ngetop Amazon.com memperkenalkan desain drone baru yang diharapkan dapat mengantar pesanan lebih cepat dari sebelumnya. Pasalnya, drone baru yang disebut MK30 ini digadang bisa menempuh jarak penerbangan lebih panjang, tidak berisik, dan mampu menerjang hujan berskala ringan.

Rencananya, drone ini akan menggantikan model drone saat ini, MK27-2, yang bertugas mengantarkan pesanan di Lockeford, negara bagian California dan College Station, negara bagian Texas pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Pluang Snapshot: Data Inflasi Bikin Tegang, Amazon Kena Nasib Malang

Transaksi Saham Amazon di Sini!

China Disebut Longgarkan Kebijakan COVID, Harga Minyak Menanjak

Harga minyak jenis Brent berjangka menguat 1% ke US$96,68 per barel sementara West Texas Intermediate meningkat 0,6% ke US$88,15 per barel pada pembukaan perdagangan Asia. Harga sang emas hitam sukses menanjak setelah permintaan minyak dari China diramal membuncah seiring niatan negara tersebut untuk melonggarkan kebijakan Zero-Covid miliknya.

Dugaan mengenai relaksasi kebijakan Covid China mulai menyeruak setelah negara tersebut membeberkan kebijakan anyar. Salah satunya adalah pemangkasan periode karantina bagi pelancong luar negeri yang ingin memasuki China.

Kabar Lain yang Tak Boleh Dilewatkan

  1. Presiden AS Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping dijadwalkan melakukan pertemuan empat mata hari ini di Bali. Pertemuan yang digadang pertama kalinya sejak Biden menjabat tersebut akan membahas sejumlah hal, di antaranya mengatur kompetisi yang sehat antara kedua negara.
  2. Lembaga jasa keuangan Morgan Stanley dalam riset terbarunya menyebut bahwa AS berpotensi lolos dari jebakan resesi ekonomi tahun depan berkat kuatnya penyerepan tenaga kerja. Hanya saja, di saat yang sama, Morgan Stanley memprediksi Inggris dan zona Eropa kemungkinan besar akan masuk fase resesi ekonomi di 2023.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futuresSaham AS, serta lebih dari 140 aset kripto dan belasan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1