Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

The Week Ahead - Saham AS & Crypto 23 Oktober 2023
shareIcon

The Week Ahead - Saham AS & Crypto 23 Oktober 2023

23 Oct 2023, 6:58 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
The Week Ahead - Saham AS & Crypto 23 Oktober 2023

Sektor teknologi jadwalkan rilis laporan keuangan hingga penjual rumah baru diramal akan naik tipis, terangkum di The Week Ahead berikut!

Hal Yang Perlu di Pantau Minggu Ini

1. Parade ‘Earnings Season’ Emiten Teknologi AS Berlanjut Pekan Ini

Musim perilisan laporan keuangan perusahaan (Earnings Season) berlanjut pekan ini, di mana deretan perusahaan kelas dunia siap memamerkan prestasi keuangannya di triwulan lalu.

Di sektor teknologi, Microsoft Corp (MSFT), Alphabet Inc (GOOG), Meta Platform (META) serta Intel Corp (INTC) dijadwalkan merilis laporan keuangannya pekan ini. Tak ketinggalan, raksasa belanja daring yang kini juga merambah ke bisnis cloud computing Amazon Inc (AMZN) juga akan memeriahkan Earnings Season kali ini.

MSFT & GOOG dijadwalkan akan menerbitkan laporan keuangannya pada Selasa (24/10), META pada Rabu (25/10), sementara INTC dan AMZN akan merilis performa finansialnya pada hari kamis (26/10). Perilisan ini akan memengaruhi nilai indeks saham S&P 500 di akhir pekan mengingat nilai kapitalisasi pasar mereka yang sangat besar.

Secara lebih rinci, Sobat Cuan bisa menyimak ringkasan estimasi laba per saham (EPS) kedua perusahaan tersebut pada tabel di bawah ini!

Laba Per Saham

*disclaimer: rata-rata kenaikan diambil dari nilai sehari setelah rilis laporan keuangan selama 8 periode sebelumnya jika berhasil mengalahkan estimasi pasar

Transaksi Saham MSFT di Sini!

Transaksi Saham GOOG di Sini!

Transaksi Saham META di Sini!

Transaksi Saham INTC di Sini!

Transaksi Saham AMZN di Sini!

Selain lima korporasi tersebut, Sobat Cuan juga bisa melihat jadwal lengkap emiten yang akan merilis laporan keuangannya pada minggu ini di tabel berikut!

Jadwal emiten rilis laporan keuangan

2. AS Siap Rilis Pertumbuhan Ekonomi AS Triwulan Lalu

Biro Analisis Ekonomi AS (BEA) pada Kamis (27/10) akan mengumumkan estimasi pertama dari Produk Domestik Bruto (PDB) sekaligus pertumbuhan ekonomi AS di kuartal III 2023 pada Kamis (27/10). Ekonom memperkirakan bahwa PDB AS akan tumbuh 4,2% secara tahunan di triwulan lalu seiring pulihnya tingkat konsumsi masyarakat, membaik dari 2,1% di kuartal sebelumnya.

Sekadar informasi, PDB adalah ukuran nilai total dari semua barang dan jasa yang dihasilkan dalam suatu negara selama periode waktu tertentu. Hal Ini mencakup semua kegiatan ekonomi dalam suatu negara, termasuk produksi barang, pelayanan, investasi, dan konsumsi. 

Jika realisasi PDB melebihi estimasi analis, maka itu akan menjadi sentimen positif bagi pasar modal.

Estimasi PDB

3. Penjualan Rumah Baru Diramal Naik Tipis

Asosiasi agen penjual real estat (National Association of Realtors/NAR) juga akan menerbitkan laporan penjualan rumah baru (new home sales) di AS periode September pada Rabu (25/10). Analis memperkirakan, penjualan rumah baru (new home sales) di AS akan mencapai 680.000 unit di bulan lalu atau meningkat tipis dari 675.000 di bulan sebelumnya.

Data biro sensus AS menunjukkan, penjualan rumah baru di AS sempat mencapai 1,02 juta unit pada Agustus 2020 alias penjualan bulanan tertingginya dalam 10 tahun terakhir. Namun, sejak saat itu, penjualan rumah baru di AS terus tiarap dan bahkan terkontraksi hampir 50% menjadi 543.000 di Juli 2022. 

Untungnya, penjualan rumah baru AS perlahan pulih. 

Setahun setelahnya, atau tepatnya Juli 2023, AS mencatat penjualan rumah baru sebanyak 714.000 atau tumbuh 31,49% dari periode yang sama tahun lalu. Uniknya, kenaikan penjualan ini terjadi meski tingkat suku bunga kredit pemilikan rumah AS (mortgage rate) berada di level yang tinggi, mengikuti kenaikan tingkat suku bunga acuan AS.

Data penjualan rumah AS

4. Kalender Penting Saham AS

Kalender penting Saham AS

5. Kalender Penting Crypto

Kalender penting Crypto

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1