Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Fokus pada AI, Laba per Saham Meta Melonjak 161,6% YoY
shareIcon

Fokus pada AI, Laba per Saham Meta Melonjak 161,6% YoY

26 Oct 2023, 10:33 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Fokus pada AI, Laba per Saham Meta Melonjak 161,6% YoY

Meta Platforms baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan

Meta Platforms, sebelumnya dikenal sebagai Facebook melaporkan hasil keuangan yang kuat pada kuartal ketiga tahun ini, dengan pendapatan mencapai $34,15 miliar, meningkat 23,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan melampaui estimasi analis. Laba per saham (EPS) perusahaan juga melebihi ekspektasi, dengan pertumbuhan sebesar 161,6% YoY. Kini, EPS perseroan mencapai $4,61 per lembar meningkat signifikan dari $1,76 pada tahun lalu.

Perseroan juga menyoroti kinerja pendapatan iklan yang menjadi tulang punggung mereka yang melonjak hampir 24% YoY menjadi $33,94 miliar. Hal ini tak terlepas dari berbagai inovasi yang dilakukan perseroan, termasuk peluncuran Meta AI dan Instagram Threads. Instagram Reels juga menunjukkan performa yang baik, sejak diluncurkan “time spent” pengguna menonton video ini melonjak 40%.

Dari segi perangkat keras, Meta Platforms juga baru saja meluncurkan Quest 3 yaitu perangkat jemala (headset) anyar berbasis realitas virtual (Virtual Reality/VR). Segmen VR meta memang bukan menjadi tumpuan utama perseroan, hanya menyumbang sekitar 2% dari pendapatan perseroan tiap tahunnya. Namun, segmen ini memiliki pertumbuhan yang sangat pesat.

Proyeksi Masa Depan

Meta Platforms ke depan berfokus untuk meningkatkan monetisasi. Strateginya adalah terus meningkatkan kinerja pemasaran untuk bisnis termasuk melalui pesan bisnis, menciptakan pengalaman iklan on-platform yang menarik; membuatnya lebih mudah bagi pengiklan untuk menghubungkan data pemasaran mereka; dan semakin memanfaatkan AI di seluruh sistem iklan dan produk kami.

Meta Platforms memanfaatkan AI di seluruh sistem iklan dan rangkaian produk iklan kami, yang mendorong kinerja yang lebih baik bagi pengiklan. Kami semakin mengadopsi penggunaan model iklan yang lebih besar dan lebih canggih serta menggunakan AI untuk menggerakkan produk iklan yang memberikan otomatisasi yang lebih besar kepada pengiklan. 

Lebih dari 90% pendapatan perseroan berasal dari iklan, maka tidak heran jika perusahaan mengerahkan hampir seluruh tenaganya untuk menciptakan pengalaman iklan yang lebih baik bagi pelanggan. Analis JP Morgan Douglas Anmuth menilai harga wajar saham Meta Platforms di level $420, mencerminkan potensi kenaikan hingga 40% dari harga penutupan Rabu (25/10).

Transaksi META di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1