Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Supply Chain Kuat, Kinerja McDonald Melebihi Harapan Analis!
shareIcon

Supply Chain Kuat, Kinerja McDonald Melebihi Harapan Analis!

31 Oct 2023, 6:58 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Supply Chain Kuat, Kinerja McDonald Melebihi Harapan Analis!

McDonald (MCD) baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan MCD Lampaui Ekspektasi Analis 

Pada kuartal tiga kemarin, pendapatan McDonald (MCD) mengalami pertumbuhan sebesar 14% YoY menjadi US$6,69 miliar (lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis di level US$6,58 miliar) dengan tingkat net income yang berada di level US$2,32 miliar, sehingga EPS McDonald (MCD) berada di angka US$3,19 (+18% YoY) atau lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$3. Penyumbang pendapatan terbesar berasal dari segmen franchised restaurant yakni sebesar US$4,05 miliar atau 60,47% dari total revenue (+10,24% YoY) yang disusul oleh segmen operated restaurant sebesar US$2,56 miliar atau 38,2% dari total revenue (+20,3% YoY). 

Pertumbuhan pendapatan ditopang oleh pertumbuhan average selling price (ASP) sesuai dengan perkembangan inflasi, penambahan menu inovatif sesuai di berbagai wilayah operasional McDonald (MCD), dan ekspansi membuka restoran baru yang dilakukan perusahaan. Selanjutnya, strategi perusahaan dengan mengeluarkan customer loyalty program (MyMcDonald’s Reward) yang telah diluncurkan sejak tahun 2021 juga memiliki kontribusi positif terhadap penjualan menu perusahaan dan sampai sekarang terdapat lebih dari 52 juta member aktif pengguna loyalty program. 

Proyeksi Masa Depan

Kedepannya pendapatan perusahaan fast food chain terbesar di dunia ini diproyeksikan meningkat dengan adanya inovasi produk baru dan ekspansi restaurant di seluruh dunia yang berdampak pada peningkatan pendapatan pada segmen franchised dan operated restaurant. McDonald (MCD) juga tengah diprotes dan diboikot oleh masyarakat secara global karena aksinya yang mendukung Israel, hal ini dapat berdampak pada penurunan pendapatan pada 4Q2023, seiring dengan penurunan sales volume. Selanjutnya, diproyeksikan bahwa perusahaan akan membagikan dividennya dengan DPR sebesar 54% pada tahun 2023.

Beli Saham MCD di Sini!

 

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1