Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Jumlah Transaksi Meningkat, Pendapatan Visa Melonjak Hampir 11%
shareIcon

Jumlah Transaksi Meningkat, Pendapatan Visa Melonjak Hampir 11%

25 Oct 2023, 1:43 PM·Waktu baca: 1 menit
shareIcon
Kategori
Jumlah Transaksi Meningkat, Pendapatan Visa Melonjak Hampir 11%

Visa baru saja merilis laba dan pendapatannya pada kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan 

Pada Q32023, Visa (V) berhasil mencetak pendapatan 0,65% lebih tinggi dibandingkan dengan ekspektasi analis, yakni sebesar US$8,61 miliar (+10,6% YoY) dengan tingkat EPS sebesar US$2,33 (+21% YoY) atau lebih tinggi 3,85% dari ekspektasi. Pendapatan terbesar perusahaan berasal dari segmen data processing dan service dengan pendapatan sebesar US$4,26 miliar (+13% YoY) dan US$3,88 miliar (+12,1% YoY). Kinerja keuangan yang baik tidak luput dari total payment transaction volume yang sebesar US$3,2 triliun (49,1% diantaranya berasal dari US dan 50,9% berasal dari internasional). Selain itu terdapat pula pertumbuhan pada segmen Cross-Border Volume sebesar 16% YoY dan Processed Transactions Volume 10% YoY. Sekarang ini, Visa (V) memiliki ribuan commercial partner dan akan terus mengembangkan sayap nya dengan melakukan kerjasama strategis untuk memperbanyak jumlah layanan serta customer acquisition. 

Proyeksi Masa Depan

Visa meningkatkan DPS kuartalan atas saham kelas A sebesar 15,5% dari US$0,45 menjadi US$0,52 serta menyetujui untuk melakukan buyback saham kelas A sebesar US$25 miliar yang berpotensi meningkatkan harga saham Visa (V). Visa juga akan menjadi brand partners pembayaran untuk Paris 2024 dan Milano Cortina 2026 Olympic, Paralympic Summer dan Winter Games. Kedepannya volume transaksi Visa diproyeksikan akan meningkat dengan adanya kontrak kerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Tencent, Paysend, pembaharuan kontak dengan Shinhan Card dan perusahaan B2B serta P2P di seluruh dunia yang berdampak pada peningkatan penyaluran kredit dan pertumbuhan brand value. 

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earning_call
Pendapatan NVIDIA Melampaui Ekspektasi Analis, Prospek Masa Depan Tetap Optimis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1