Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 27 Oktober 2023
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 27 Oktober 2023

27 Oct 2023, 4:08 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 27 Oktober 2023

Selamat akhir pekan, Sobat Cuan! Penasaran dengan kabar pasar paling hot sepekan? Yuk, simak selengkapnya di Weekly Review berikut!

Saham AS Sepekan

1. Ekonomi AS Melejit 4,9% Triwulan Lalu

Biro analisis ekonomi Amerika Serikat (AS) pada Kamis (26/10) mengumumkan produk domestik bruto (PDB) AS tumbuh 4,9% secara tahunan pada kuartal III 2023, yang sekaligus menjadi laju pertumbuhan tercepat AS dalam dua tahun terakhir. Hal ini didorong oleh menguatnya tingkat konsumsi masyarakat di tengah inflasi AS yang tidak kunjung turun.

Namun, angka tersebut masih angka perkiraan pertama. Adapun hasil final pertumbuhan ekonomi AS di triwulan lalu akan dirilis pada Desember mendatang.

2. Setelah Reli Kencang, Harga Minyak Diramal Mulai Melandai Pekan Ini

Analisis Bloomberg pada Kamis (26/10) menyatakan bahwa harga minyak mentah global akan melandai di pekan ini setelah sebelumnya reli dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan sikap pelaku pasar yang mulai mengabaikan potensi pengetatan suplai minyak akibat konflik di Timur Tengah dan memilih fokus pada penguatan nilai Dolar AS dan kelesuan yang terjadi di pasar modal.

3. Menkeu AS: Kuatnya Ekonomi Sebabkan Kenaikan ‘Yield’ Obligasi AS

Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada Kamis (26/10) mengatakan, kenaikan tingkat imbal hasil obligasi pemerintah AS jangka panjang saat ini adalah cerminan dari kuatnya ekonomi AS. Melalui pernyataan tersebut, ia sekaligus menepis komentar Ketua The Fed Jerome Powell yang sebelumnya menyebut bahwa kenaikan tingkat imbal hasil surat utang AS adalah imbas dari kencangnya penarikan pinjaman pemerintah AS seiring melebarnya defisit anggaran negara tersebut.

4. BP Pesan Perangkat Pengecasan Mobil Listrik Tesla US$100 Juta

Perusahaan minyak dan gas asal Inggris BP melalui anak usahanya di bidang pelayanan pengisian daya mobil listrik, BP Pulse, pada Kamis (26/10) mengumumkan telah memesan perangkat pengecasan kilat (ultra-fast charging) mobil listrik ciptaan Tesla Inc. ($TSLA) senilai US$100 juta. Rencananya, perangkat-perangkat tersebut akan dipasang untuk pertama kalinya di pom listrik milik BP di lima kota AS, yakni Houston, Phoenix, Los Angeles, Chicago, dan Washington DC.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

5. Meta Sebut Konflik Timur Tengah Redupkan Aktivitas Periklanan di Medsos

Konglomerasi media sosial Meta Platforms ($META) pada Rabu (25/10)  mengatakan bahwa aktivitas periklanan di jejaring media sosial miliknya terpantau melambat di awal kuartal IV 2023 ini. Manajemen Meta menduga bahwa hal ini merupakan dampak tidak langsung dari konflik antara kelompok militan Hamas dan Israel yang berlangsung sejak awal bulan ini.

Transaksi Saham META di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1