Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - 30 Agustus 2023
shareIcon

Daily News - 30 Agustus 2023

30 Aug 2023, 10:01 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - 30 Agustus 2023

Mulai dari peringatan NHTSA untuk TSLA hingga lonjakan saham COIN, semua terangkum dalam Daily News 30 Agustus berikut!

Berita Pilihan Hari Ini!

1. $TSLA 

  • Regulator keselamatan otomotif federal, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), telah memberikan peringatan kepada Tesla untuk memberikan data rinci terkait sistem swakemudi dan sistem pemantauan pengemudi dari perusahaan. 

  • NHTSA memiliki kekhawatiran khusus terhadap sistem Autopilot Tesla yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan fitur tersebut dalam waktu lebih lama tanpa interaksi langsung dengan kemudi. 

  • Perintah khusus ini menjadi pendorong utama bagi penyelidikan NHTSA terhadap sistem Autopilot, menyusul beberapa insiden di mana kendaraan Tesla menabrak kendaraan lain saat sedang diparkir.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 29 Agustus 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 6,8 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 258,88 dengan potensi kenaikan sebesar 0,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. $NVDA

  • Saham Nvidia ($NVDA) mengalami kenaikan 4,2% pada hari Selasa waktu AS  dan ditutup pada rekor tertinggi setelah perusahaan chip tersebut mengumumkan kemitraan dengan Google untuk memperluas distribusi teknologi kecerdasan buatannya (AI). 

  • Selain itu, Perusahaan juga sudah bekerja sama dengan Amazon dan Microsoft untuk menyediakan GPU-nya di platform cloud, yang mendukung pertumbuhan bisnis Nvidia dalam sektor teknologi terkait kecerdasan buatan dan pemrosesan grafis.

  • Saham Nvidia telah naik sebanyak 234% sepanjang tahun 2023, menjadikannya sebagai salah satu saham terbaik di S&P 500.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 29 Agustus 2023, NVDA telah diperdagangkan pada level 35,8 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 25,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NVDA di angka US$ 643,54 dengan potensi kenaikan sebesar 31,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NVDA di Sini!

3. $AAPL    

  • Apple (AAPL) mengumumkan untuk perhelatan acara "Wonderlust" yang akan diadakan pada tanggal 12 September di Steve Jobs Theater di kampus Apple Park, Cupertino, California

  • Acara ini menjadi panggung peluncuran iPhone 15 dan pembaruan untuk Apple Watch. Para pengamat industri mengantisipasi bahwa perusahaan akan merilis beberapa varian iPhone 15, termasuk versi standar dengan ukuran 6,1 inci, serta versi Pro, Plus, dan Pro Max dengan ukuran 6,7 inci.

  • Berdasarkan perkiraan, iPhone 15 Pro diperkirakan akan dijual dengan harga mulai dari $1.099, sementara iPhone 15 Pro Max dapat dimulai dari $1.199. Peluncuran produk-produk baru ini memiliki potensi untuk mendorong minat konsumen dan mungkin berdampak pada performa saham Apple di pasar nantinya, terutama mengingat ekspektasi yang tinggi terhadap inovasi dan peningkatan dalam fitur dan teknologi perangkat tersebut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 29 Agustus 2023, AAPL telah diperdagangkan pada level 28,1 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 15,9 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AAPL di angka US$ 202,35 dengan potensi kenaikan sebesar 9,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

4. $GOOG  

  • Google DeepMind, divisi riset kecerdasan buatan (AI) Google, berkolaborasi dengan Google Cloud dalam meluncurkan alat bernama SynthID. 

  • Alat ini bertujuan untuk memberi watermark dan mengidentifikasi gambar yang dihasilkan oleh model AI Google. 

  • SynthID telah diperkenalkan dalam versi beta untuk pengguna terpilih di Vertex AI, platform Google untuk membangun aplikasi dan model AI. Alat ini menyematkan watermark digital ke piksel gambar, yang tidak terlihat oleh mata manusia namun dapat dideteksi oleh algoritma.

  • angkah ini bisa membawa dampak lebih lanjut dalam pengembangan teknologi watermarking yang dapat membantu melindungi karya-karya AI serta memberikan hak cipta dan apresiasi kepada kreator. 

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 29 Agustus 2023, GOOG telah diperdagangkan pada level 12,5 x EV/EBITDA-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 9,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham GOOG di angka US$ 145,56 dengan potensi kenaikan sebesar 7,4% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham GOOG di Sini!

5. $COIN   

  • Saham Coinbase Global Inc. mengalami lonjakan sebesar 13% pada penutupan hari Selasa waktu AS setelah sebuah pengadilan mengeluarkan putusan yang menguntungkan terkait exchange-traded fund (ETF) bitcoin. 

  • Keputusan ini terkait dengan penolakan oleh Securities and Exchange Commission (SEC) terhadap aplikasi Grayscale Investments untuk ETF bitcoin spot. Kemenangan ini dapat memiliki dampak besar  pada penyelesaian masalah hukum lainnya yang sedang berlangsung antara Coinbase dan SEC terkait altcoin dan staking.

  • Meskipun saham Coinbase mengalami lonjakan akibat putusan pengadilan ini, analis Mizuho, Dan Dolev, berpendapat bahwa perkembangan ETF bitcoin tidak akan secara signifikan membantu Coinbase. 

  • Dolev menyatakan bahwa hal ini dapat meningkatkan persaingan di industri dan memberikan tekanan harga dikemudian hari. Oleh karena itu, Dolev memberikan peringkat ‘underperform’ dan menetapkan target harga saham Coinbase sebesar US$27, 

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 29 Agustus 2023, COIN telah diperdagangkan pada level 6,29 x EV/Sales setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 8,23 x. Konsensus memberikan fair value harga saham COIN di angka US$ 88,83 dengan potensi kenaikan sebesar 5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham Coin di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1