Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 23 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 23 Oktober 2023

23 Oct 2023, 5:51 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 23 Oktober 2023

Pekerja Amazon bakal kopi darat di Inggris dan Uber bakal buka pesanan balon udara di Turki, semua terangkum di Daily News!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Jadi Subjek Audit Pajak, Mitra Apple Janji Koordinasi dengan China

  • Perusahaan manufaktur perakit gawai-gawai Apple ($AAPL) Foxconn mengatakan akan berkoordinasi dengan otoritas China dalam mengaudit pajak dan peninjauan penggunaan lahan anak-anak usaha Foxconn.
  • Foxconn mengungkapkan komentar tersebut setelah surat kabar China Global Times pada Minggu (22/10) melaporkan bahwa otoritas China tengah mengaudit sejumlah kantor cabang anak-anak usaha Foxconn dan melakukan investigasi atas pemanfaatan lahan yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut. Hanya saja, Global Times tidak merinci jenis investigasi yang dimaksud.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 20 Oktober 2023, AAPL telah diperdagangkan pada level 26 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 15,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AAPL di angka $201,13 dengan potensi kenaikan sebesar 16,3% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

2. Tuntut Kondisi Kerja Lebih Baik, Pekerja Amazon ‘Kopi Darat’ di Inggris

  • Serikat pekerja raksasa belanja daring Amazon.com ($AMZN) dan sejumlah politisi dijadwalkan akan berkumpul di perhelatan Make Amazon Pay di Manchester, Inggris pada pekan ini. 
  • Dalam perhelatan tersebut, pekerja Amazon memiliki agenda untuk membawa isu pelanggaran hak-hak pekerja dan kompetisi usaha tidak sehat ke kancah internasional.
  • Pertemuan itu dilakukan menyusul maraknya dugaan praktik-praktik hubungan kerja yang tidak adil antara perusahaan dan pegawainya.
  • Lebih lanjut, selain menyelenggarakan Make Amazon Pay, serikat pekerja Amazon juga berencana melakukan mogok kerja sedunia pada Black Friday yang jatuh 24 November 2023 mendatang.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 20 Oktober 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 2,2 x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,2 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka $172,82 dengan potensi kenaikan sebesar 38,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

3. Analis: Huawei akan ‘Geser’ Nvidia di China Sebagai Imbas Kebijakan Ekspor Chip AS

  • Sejumlah analis yang dihimpun Reuters pada Jumat (20/10) mengatakan bahwa perusahaan teknologi China Huawei lambat laun bakal bisa menggeser pasar produsen chip Nvidia ($NVDA) di China. Hal ini mungkin saja terjadi sebagai imbas dari aturan pemerintah AS terbaru yang memperketat ekspor chip dari AS ke Negara Tirai Bambu tersebut.
  • Para analis itu berpendapat, pengetatan ekspor itu tentu akan menekan penjualan chip Nvidia di China. Kendati begitu, mereka yakin bahwa perusahaan teknologi China, termasuk Huawei, akan memutar otak untuk membangun ekosistem chip yang mendekati Nvidia untuk mengisi kekosongan suplai chip canggih di China.
  • Sekadar informasi, pada pekan lalu Departemen Perdagangan AS mengumumkan telah menerbitkan regulasi yang semakin mempersulit produsen chip AS untuk mengekspor chip-chip canggih ke China. Hal itu dilakukan untuk menyumbat akses China dalam mendapatkan chip-chip yang bisa membantu angkatan militernya dalam menciptakan terobosan teknologi terbaru.
  • Merespons kabar tersebut, Nvidia mengatakan bahwa pengetatan ekspor itu akan menjadi batu sandungan bagi penjualan dua chip teknologi kecerdasan buatan (AI) miliknya yang khusus dipasarkan ke China, yakni A-800 dan H-800.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 20 Oktober 2023, NVDA telah diperdagangkan pada level 27 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 26,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NVDA di angka $649,71 dengan potensi kenaikan sebesar 57% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NVDA di Sini!

4. Aplikasi Uber Bakal Bisa Digunakan untuk Pesan Balon Udara di Turki

  • Perusahaan layanan berbagi tumpangan Uber Technonologies Inc. ($UBER) mengumumkan bakal memungkinkan penggunanya untuk memesan balon udara di wilayah Cappadocia, Turki, sebuah destinasi pariwisata di Turki yang terkenal akan panorama balon udaranya.
  • Dalam siaran persnya yang dirilis hari ini, perusahaan menyebut bahwa penggunanya bisa memesan balon udara dengan tarif 150 Euro di satu dari 20 lokasi pemberangkatan balon udara di Cappadocia melalui aplikasi Uber. Dengan tarif tersebut, pengguna bisa menikmati penerbangan selama 1,5 jam di ketinggian 3.000 kaki sembari menyaksikan matahari terbit di langit Cappadocia.
  • Langkah ini dianggap sebagai upaya Uber dalam melebarkan sayap bisnisnya dari sekedar layanan berbagi tumpangan ke ragam layanan di sektor pariwisata. 

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 20 Oktober 2023, UBER telah diperdagangkan pada level 2,2 x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,3 x. Konsensus memberikan fair value harga saham UBER di angka $58,37 dengan potensi kenaikan sebesar 35,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham UBER di Sini!

5. Penjualan Tiket Film Taylor Swift Tembus US$129 Juta

  • Film konser penyanyi Taylor Swift bertajuk “Taylor Swift: The Eras Tour” yang eksklusif ditayangkan jaringan bioskop AMC Entertainment ($AMC) sukses meraup penjualan tiket US$31 juta di akhir pekan keduanya.
  • Dengan demikian, maka film tersebut berhasil menggaet pendapatan US$129,8 juta sejak debutnya pada 12 Oktober 2023.
  • Jika mampu menembus penjualan tiket US$262,5 juta sebelum pemutaran terakhirnya November mendatang, maka film tersebut sukses menjadi film konser terlaris sepanjang masa mengalahkan film konser Michael Jackson berjudul “This Is It” yang dirilis 2009 silam.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 20 Oktober 2023, AMC telah diperdagangkan pada level 2,3 x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMC di angka $10,75 dengan potensi kenaikan sebesar 18,4% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1