Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 26 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 26 Oktober 2023

26 Oct 2023, 8:54 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 26 Oktober 2023

Besok akan jadi hari penentu buat Ethereum hingga lanjutan drama Ripple vs SEC, semua terangkum dalam daily news crypto berikut ini!

Hari ini, Kamis (26/10), jagat kripto full senyum lantaran sinyal persetujuan ETF Spot Bitcoin semakin benderang. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Besok Jadi Hari Penentu Bagi Ethereum, Ini Alasannya

  • Nasib koin native blockchain Ethereum, Ether ($ETH) sedang dipertaruhkan besok (27/10). Pasalnya terdapat produk derivatif yakni call option senilai 100.000 ETH yang kadaluarsa di hari tersebut.
  • Call option tersebut merupakan seperempat dari total 400.000 ETH yang harganya dipatok di level US$1.700 per unit. Level harga itu lebih murah dari harga pasar ETH saat ini, yakni US$1.805 per unit. Jauh lebih murah juga dibandingkan harga target resistance terdekat ETH yakni US$2000 per unit.
  • Diperkirakan total nilai call option yang kadaluarsa besok mencapai US$1,3 miliar. Jumlah yang cukup besar ini menimbulkan risiko volatilitas harga ETH jika pemilik call option memutuskan untuk melepas asetnya ke pasar dengan harga yang ditentukan sebelumnya tersebut.
  • Call option sendiri merupakan produk derivatif dimana pemiliknya punya hak untuk menjual aset seharga yang ditetapkan, terlepas dari harga pasar yang berlaku. Meski berhak, pemilik aset tidak wajib mengeksekusi transaksi dengan kesepakatan itu. Karenanya periode kadaluarsa call option menjadi salah satu momok bagi volatilitas pasar.

Transaksi Coin ETH di Sini!

2. Kabar Gembira, SEC Mau Setujui ETF Bitcoin Spot!

  • Pasar Kripto pesta pora hari ini berkat sinyal positif dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (Securities and Exchanges Commission/SEC) yang tampaknya akan segera menyetujui produk Exchange-Traded Funds (ETF) Spot Bitcoin bulan ini juga.
    Sinyal tersebut ditandai dengan aksi BlackRock yang mendaftarkan iShares Bitcoin Trust BlackRock ($IBTC) di database Depository Trust & Clearing Corp. (DTCC).
  • BlackRock juga memperbarui pengajuannya ke SEC sebagai bentuk kesiapan untuk menjadi provider ETF Spot Bitcoin bulan ini juga jika ajuannya disetujui oleh SEC.
  • Berkat sinyal ini harga Bitcoin ($BTC) sempat loncat ke level US$35.000 per unit, naik 12% dalam sehari. Meski kini harganya telah terkonsolidasi kembali ke level US$34.100.
  • Tak hanya BTC, ETH dan XRP pun terpantau menghijau sebagai imbas dari optimisme pasar terhadap masa depan cryptocurrency.

Transaksi Coin BTC di Sini!

3. Drama Ripple VS SEC, Catat Tanggal Pentingnya

  • Upaya hukum berikutnya dalam drama akbar antara Ripple ($XRP) dan SEC akan berlangsung pada 9 November mendatang. Di hari itu kedua belah pihak diharapkan dapat mengajukan dan menyepakati jadwal untuk upaya hukum berikutnya. Jika tidak tercapai kesepakatan kapan upaya hukum berikutnya bisa dihelat, Hakim Torres yang akan menentukan jadwalnya.
  • Sidang praperadilan terakhir yang semula akan digelar pada 16 April 2024, berikut sidangnya sendiri yang dijadwalkan berlangsung pada 23 April 2024 malah dijadwalkan 'sine die'.
  • Menurut Pengacara Jeremy Hogan, 'ine die' berarti tanpa hari alias ditunda tanpa rencana untuk penjadwalan kembali. Revisi jadwal ini membuat Hogan berasumsi kasus ini sejatinya sudah selesai dengan kemenangan di pihak Ripple.

Transaksi Coin XRP di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1