Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 9 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 9 Oktober 2023

9 Oct 2023, 5:40 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 9 Oktober 2023

Taylor Swift ungkit saham AMC hingga penjualan mobil Tesla redup bulan lalu, semua terangkum di Daily News berikut!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Taylor Swift Bikin Saham AMC Meroket 11%

  • Nilai saham jaringan bioskop AS AMC Entertaiment ($AMC) melesat 11,57% pada penutupan perdagangan Jumat (6/10). 
  • Hal ini terjadi setelah perusahaan merilis siaran pers pada Kamis (5/10) yang menyebut bahwa penjualan tiket presale film konser penyanyi Taylor Swift bertajuk Taylor Swift: The Eras Tour berhasil menyentuh US$100 juta. Film ini sendiri rencananya baru akan ditayangkan di jaringan bioskop AMC mulai 13 Oktober mendatang.
  • Dalam siaran pers tersebut, AMC mengatakan bahwa permintaan tiket film tersebut memang terbilang membludak sejak perilisan film itu diumumkan Agustus lalu. Bahkan, penjualan tiket film Taylor Swift: The Eras Tour sempat menembus US$26 juta di hari pertama presale-nya yang sekaligus menjadi rekor penjualan presale harian tertinggi yang pernah dicatat AMC.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 6 Oktober 2023, AMC telah diperdagangkan pada level 2,3 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMC di angka US$ 8,98.

Transaksi Saham AMC di Sini!

2. Penjualan Mobil Tesla Rakitan China ‘Kendur’ di September

  • Asosiasi produsen kendaraan penumpang China (CPCA) pada Minggu (8/10) merilis data bahwa produsen mobil listrik Tesla ($TSLA) berhasil menjual 74.073 unit kendaraannya yang dirakit di China sepanjang September.
  • Angka ini rupanya 10,9% lebih rendah dibanding capaian di periode yang sama tahun sebelumnya.
  • Rupanya, nasib Tesla tidak dialami oleh pesaing utamanya asal China, BYD, yang ternyata sukses menjual 286.093 unit kendaraan di bulan yang sama alias tumbuh 42,8% dari September 2022.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 6 Oktober 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 6,8 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 266,98 dengan potensi kenaikan sebesar 2,4% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

3. Ogah Kalah dengan Elon Musk, Amazon Rilis Prototipe Satelit Komunikasi

  • Raksasa teknologi Amazon ($AMZN) pada Jumat (6/10) meluncurkan dua prototipe satelit komunikasi yang digadang bakal menantang eksistensi satelit Starlink besutan konglomerat Elon Musk.
  • Secara lebih rinci, dua satelit yang bernama KuiperSat-1 dan KuiperSat-2 merupakan prototipe dari proyek satelit Amazon bernama Project Kuiper. Dalam proyek tersebut, Amazon berencana akan menciptakan konstelasi yang terdiri dari 3.200 satelit yang bisa menyokong jaringan internet pita lebar (broadband) dalam enam tahun ke depan.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 6 Oktober 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 33,6 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 14,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka US$ 173,67 dengan potensi kenaikan sebesar 35,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

4. Tiga Bank Susun Langkah Mitigasi Setelah ‘Kapok’ Beri Utang ke Elon Musk

  • Majalah Fortune pada Jumat (6/10) melaporkan bahwa Morgan Stanley ($MS), Barclays ($BCS), dan Bank of America ($BAC), ketiga bank yang menyediakan 70% dari total kebutuhan dana bagi Elon Musk dalam mengakuisisi Twitter senilai US$44 miliar di tahun lalu, tengah menyusun langkah mitigasi untuk mencegah “musibah” keuangan yang diakibatkan oleh aksi Musk tersebut.
  • Langkah itu disusun setelah ketiga bank tersebut melihat bahwa kinerja keuangan Twitter, atau kini disebut dengan X, tidak menunjukkan perbaikan setahun setelah akuisisi itu berlangsung.
  • Secara lebih rinci, Fortune menyebut bahwa ketiga bank tersebut tengah mempertimbangkan untuk memindahtangankan penagihan utang tersebut melalui penjualan utang dengan harga diskon ke entitas seperti lembaga hedge fund.
  • Kesepakatan antara ketiga bank tersebut bahkan dilaporkan sudah tertuang di dalam surat bersama yang menegaskan bahwa masa periode penjualan tersebut akan berlangsung hingga 15 Januari 2024 mendatang.

Valuasi & Insight (MS) :

Berdasarkan harga penutupan 6 Oktober 2023, MS telah diperdagangkan pada level 1,5 x PBV-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 2,4 x. Konsensus memberikan fair value harga saham MS di angka US$ 96,13 dengan potensi kenaikan sebesar 19,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MS di Sini!

Valuasi & Insight (BAC) :

Berdasarkan harga penutupan 6 Oktober 2023, BAC telah diperdagangkan pada level 0,8 x PBV-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 1,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham BAC di angka US$ 34,04 dengan potensi kenaikan sebesar 30,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BAC di Sini!

Valuasi & Insight (BCS) :

Berdasarkan harga penutupan 6 Oktober 2023, BCS telah diperdagangkan pada level 0,4 x PBV-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 0,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham BCS di angka US$ 9,65 dengan potensi kenaikan sebesar 26% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BCS di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1