Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 8 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 8 Desember 2023

8 Dec 2023, 8:51 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 8 Desember 2023

Investor institusional borong bitcoin hingga Exved, Digital Settlement Exchange asal Rusia debut, terangkum dalam Daily News berikut!

Berikut ini rangkuman kabar dari jagat kripto, Jumat (8/12).

1. Investor Institusional Borong Bitcoin

  • Bitcoin ($BTC) option open interest mencapai US$20,5 miliar per 7 Desember, kemarin. Pencapaian tersebut merupakan rekor baru yang monumental.
  • Opsi BTC dengan tenggat waktu seperti option open interest menandakan keterlibatan aktif investor institusional di pasar kripto.
  • Produk derivatif ini juga menggambarkan ekspektasi trader dan sentimen pasar terhadap prospek BTC di masa depan.
  • Bursa berjangka kripto, Deribit mendominasi 90% pangsa pasar opsi Bitcoin. Bursa tersebut memiliki open interest sebesar US$2,05 miliar yang akan jatuh tempo pada 26 Januari.
  • Sebesar 97% opsi jual yang jatuh tempo di bulan Januari menempatkan taruhan pada level US$42.000 atau lebih rendah sebagai gambaran ekspektasi level support pada pergerakan harga BTC.

Transaksi Coin BTC di Sini!

2. IntoTheBlock Ramal ETF Bitcoin Rilis April

  • Laporan terbaru dari IntoTheBlock meramalkan 13 Bitcoin Exchange Traded Funds (ETF) akan dirilis pada Maret 2024.
  • BlackRock memimpin perolehan asset under management (AUM) sebesar US$9,4 triliun. Pemain besar lainnya seperti Fidelity, Invesco galaxy, dan Franklin Templeton ikut berlomba mulai memperkenalkan produk ETF-nya dengan prospek AUM yang fantastis.
  • Laporan tersebut juga memprediksi proposal milik ARK Invest dengan merek dagang ARKB bakal meluncur pada 10 Januari. Proposal bersama 21 Shares ini digadang bakal memenangkan perlombaan sebagai ETF Bitcoin pertama.

3. Solana Antisipasi Airdrop Kamino

  • Kamino Finance, protokol terdesentralisasi Solana (SOL) akan segera meluncurkan program poin untuk mendorong pertumbuhannya. Program ini memanfaatkan momentum resiliensi industri kripto pasca musim dingin yang panjang.
  • Token Solana ($SOL) meningkat lebih dari tiga kali lipat sejak pertengahan Oktober lantaran kembalinya trader on-chain ke dalam ekosistem.
  • Meski belum merinci lebih jauh mengenai program poin tersebut, para trader berekspektasi poin-poin tersebut akan menentukan alokasi airdrop di masa depan. Karenanya, mereka mulai memasang strategi untuk memaksimalkan keuntungan.

Transaksi Coin SOL di Sini!

4. Crypto Whales Beralih ke Pullix

  • Crypto whales yang semula menggandrungi tron ($TRX) dan Polygon ($MATIC) sebagai alternatif altcoin untuk berinvestasi kini mulai melirik pendatang baru, yakni Pollux ($PLX).
  • Binance mencatat penarikan dana senilai US$184 juta berupa aset TRX dari bursanya. Aksi tersebut merupakan respons atas isu yang beredar terkait penggunaan TRX dalam aktivitas terorisme.
  • Di sisi lain, performa MATIC tahun ini dengan apresiasi hanya 4% sepanjang tahun berjalan membuatnya ikut kehilangan daya tarik di mata crypto whales.
  • Projek PLX yang bertujuan untuk menjembatani kekosongan antara decentralized exchange (DEX) dan centralized exchange (CEX) menarik para crypto whales yang tengah mencari alternatif lain untuk berinvestasi pada instrumen altcoin.

Transaksi Coin TRX di Sini!

Transaksi Coin MATIC di Sini!

5. Analis Kripto Sebut XRP Potensial Jadi Market Driver

  • Analis kripto Jungle Inc Crypto meramalkan Ripple Labs ($XRP) bakal jadi pemain besar yang memegang peranan penting dalam menggerakkan dinamika pasar kripto.
  • XRP mendapat keuntungan dari bergulirnya kasus antara Ripple Labs dan Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Selama proses itu berlangsung, tren harga XRP memang cenderung meningkat.
  • Kendati demikian, Jungle Inc Crypto juga memperingatkan kemungkinan terjadinya ketidakpastian selama kasus hukum tersebut belum selesai.
  • Selain XRP, analis kripto ini juga menafsirkan pergerakan sejumlah aset kripto berkapitalisasi besar seperti Bitcoin dan Ethereum. Menurutnya, pergerakan aset-aset tersebut memberikan sinyal bullish akan awet di pasar kripto.

Transaksi Coin XRP di Sini!

6. Digital Settlement Exchange Asal Rusia Debut, Pangsa USDT Meluas

  • Digital Settlement Exchange Exved memulai debut perdananya sebagai platform elektronik business-to-business (B2B) yang memfasilitasi aktivitas ekspor impor di Rusia untuk mengeksekusi transaksi lintas batas.
  • Platform ini mengintegrasikan mata uang rubles, dolar AS dan USDT sebagai alat tukar.
  • Projeknya bertujuan untuk memuluskan pembayaran lintas batas tanpa perantara. Exved memastikan aktivitas dalam platformnya bebas dari tindak pidana kejahatan pencucian uang dan pembiayaan terorisme.
  • Co-Founder InDeFi Smart Bank yang terlibat langsung dalam projek ini mengatakan kepada Cointelegraph bahwa projek Exved mendapat lampu hijau dari Bank of Rusia dan Federal Financial Monitoring Service dari Federasi Rusia.

Transaksi Coin USDT di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

 

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1