Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 2 November 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 2 November 2023

2 Nov 2023, 5:43 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 2 November 2023

Delta Air Lines siap pangkas karyawan sementara Fed tahan bunga acuan, semua terangkum di Daily News berikut ini!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Tekan Biaya Operasional, Delta Air Lines Bakal PHK Karyawannya

  • Maskapai penerbangan Delta Air Lines ($DAL) kemarin mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah pekerja “kantorannya”. Perusahaan terpaksa menempuh langkah ini demi mengurangi beban-beban operasional di tengah kenaikan harga bahan bakar dan biaya tenaga kerja.
  • Hanya saja, dalam siaran persnya yang dirilis kemarin, Delta tidak merinci jumlah karyawan yang terdampak atas keputusan tersebut. Adapun saat ini, perusahaan memiliki sekitar 100.000 pegawai atau bertambah dari 83.000 di akhir 2021.
  • Sebelumnya, Delta sempat curhat mengenai tingginya beban yang perlu diembannya belakangan ini. 
  • Pada perilisan laporan keuangan baru-baru ini, Delta mengatakan sukses mencetak laba US$1,1miliar d triwulan lalu atau tumbuh 60% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Namun, kenaikan sejumlah komponen beban gagal membuat perusahaan memaksimalisasi raihan laba tersebut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 1 November 2023, DAL telah diperdagangkan pada level 4,7 x PE-nya atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 5,5 x. Konsensus memberikan fair value harga saham DAL di angka $51,59 dengan potensi kenaikan sebesar 65,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham DAL di Sini!

2. Disney ‘Belanja’ Sepertiga Total Saham Hulu Senilai US$8,61 Miliar

  • Perusahaan hiburan global Walt Disney ($DIS) kemarin mengumumkan akan membeli sepertiga dari total saham perusahaan streaming Hulu, yang saat ini masih digenggam perusahaan telekomunikasi Comcast ($CMCSA).
  • Menurut siaran pers yang diumumkannya kemarin, Disney mengatakan akan membayar US$8,61 miliar ke Comcast pada 1 Desember 2023 mendatang demi melanggengkan pembelian tersebut. Nilai tersebut pun sesuai dengan nilai ekuitas Comcast di Hulu per 30 September 2023.

Valuasi & Insight ($DIS) :

Berdasarkan harga penutupan 1 November 2023, DIS telah diperdagangkan pada level 16,8 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 16,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham DIS di angka $106,63 dengan potensi kenaikan sebesar 31,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham DIS di Sini!

Valuasi & Insight ($CMCSA) :

Berdasarkan harga penutupan 1 November 2023, CMCSA telah diperdagangkan pada level 9,9 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 9,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham CMCSA di angka $49,15 dengan potensi kenaikan sebesar 17,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham CMCSA di Sini!

3. Penggunanya Tembus 1 Miliar, LinkedIn Rilis Fitur Chatbot bagi Member Premium

  • Jejaring media sosial khusus kalangan profesional sekaligus anak usaha Microsoft ($MSFT), LinkedIn, kemarin mengumumkan dua informasi terbaru.
  • Pertama, LinkedIn mengatakan bahwa jumlah penggunanya sudah menembus di atas 1 miliar sejak didirikan 2003 silam.
  • Kedua, LinkedIn juga akan meluncurkan asisten virtual chatbot berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) bagi pengguna yang berlangganan paket Premium. Chatbot yang dimotori algoritma GPT-4 milik OpenAI tersebut diharapkan dapat membantu pengguna untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi dan pengalamannya.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 1 November 2023, MSFT telah diperdagangkan pada level 29,3x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 24,4 x. Konsensus memberikan fair value harga saham MSFT di angka $406,92 dengan potensi kenaikan sebesar 17,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MSFT di Sini!

4. Jadi Korban Peretasan, Boeing Minta Bantuan Penegak Hukum AS

  • Perusahaan penerbangan Boeing ($BA) kemarin mengatakan tengah bekerja sama dengan institusi penegak hukum AS demi menginvestigasi sebuah kejahatan siber yang bisa berdampak negatif bagi proses produksi dan distribusi perusahaan.
  • Aksi ini merupakan respons Boeing terhadap insiden pada Jumat pekan lalu, di mana kelompok kriminal siber Lockbit mengaku telah mencuri data-data sensitif Boeing dalam “jumlah yang signifikan”. 
  • Setelahnya, Lockbit menyebut akan mengembalikan data-data tersebut asal Boeing mau membayar uang tebusan sebelum Kamis (2/11). Jika permintaan itu diacuhkan, maka Lockbit akan membocorkan data-data yang dimaksud ke publik.
  • Adapun data-data yang digondol diketahui berasal dari divisi Global Services milik Boeing, yakni sebuah divisi yang bertanggung jawab atas distribusi bahan baku dan logistik ke pelanggan-pelanggannya.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 1 November 2023, BA telah diperdagangkan pada level 76,4 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 17 x. Konsensus memberikan fair value harga saham BA di angka $237,93 dengan potensi kenaikan sebesar 25,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BA di Sini!

5. Cari Peluang Cuan, BlackRock Siap Rambah Segmen Pembiayaan Korporasi

  • Perusahaan manajemen investasi BlackRock ($BLK) kemarin dikabarkan akan melebarkan sayap bisnisnya ke segmen pembiayaan korporasi.
  • Segmen pembiayaan ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi dunia usaha untuk menggaet pendanaan segar selain dari kredit perbankan. Terlebih, bunga pinjaman perbankan saat ini terbilang sedang mahal menyusul tingginya suku bunga acuan AS.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 1 November 2023, BLK telah diperdagangkan pada level 2,4 x PBV-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham BLK di angka $759,6 dengan potensi kenaikan sebesar 23,3% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BLK di Sini!

6. Fed Putuskan Tahan Bunga Acuan Meski Mengaku Sedang ‘Galau’

  • Bank sentral AS The Fed, dalam rapat komite pasar terbuka federal (FOMC) kemarin, memutuskan tidak mengubah suku bunga acuan Fed Fund Rate yang saat ini berada di 5,25% hingga 5,5%.
  • Kendati demikian, ketua Fed Jerome Powell menyebut bahwa The Fed tetap masih membuka peluang untuk mengerek suku bunga acuannya jika inflasi AS tak kunjung melandai menuju target 2%. 
  • Bahkan, ia menambahkan pejabat The Fed sejatinya juga tidak begitu pede untuk menyimpulkan bahwa kenaikan suku bunga acuan agresif sejak tahun lalu benar-benar efektif dalam menjinakkan inflasi AS sejauh ini.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1