Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 22 September
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 22 September

22 Sep 2023, 4:46 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 22 September

Selamat akhir pekan, Sobat Cuan! Microsoft umumkan produk anyar hingga Tesla siap ekspansi ke India, terangkum di Saham AS Sepekan berikut!

Saham AS Sepekan

1. Microsoft Rilis Asisten Virtual Berbasis AI Pekan Depan

Raksasa teknologi Microsoft ($MSFT) pada Kamis (21/9) mengumumkan akan meluncurkan perangkat berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) bernama Copilot yang akan diintegrasikan ke sistem operasi Windows 11 pada Selasa (26/9) mendatang. Rencananya, setelah memperbarui versi terbaru sistem operasi tersebut, pengguna Microsoft bisa memanfaatkan perangkat AI yang dimaksud ketika menggunakan aplikasi Bing, peramban Edge, dan Microsoft 365.

Baca lebih lanjut di sini: Menakar Siasat Bisnis Microsoft dari Peluncuran Produk Anyar

Transaksi Saham MSFT di Sini!

2. Niat Bangun Pabrik, Tesla ‘Todong’ Insentif ke Pemerintah India

Produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) pada Kamis (21/9) dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah India untuk membangun pabrik kendaraan listrik di negara Bollywood tersebut. Selain itu, Tesla juga disebut telah mengajukan proposal insentif investasi kepada pemerintah India demi merealisasikan rencana tersebut.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

3. Cisco Rogoh Kocek US$28 Miliar demi Caplok Perusahaan Analisis Data

Perusahaan teknologi Cisco System Inc. ($CSCO) dalam pernyataannya Kamis (21/9) mengumumkan akan membeli perusahaan analisis data Splunk Inc. sebesar US$28 miliar, yang merupakan akuisisi dengan nilai terbesar yang pernah dilakukan perusahaan. Akuisisi ini disebut sebagai langkah Cisco untuk melebarkan sayap ke ranah teknologi analisis data berbasis kecerdasan buatan.

Transaksi Saham CSCO di Sini!

4. Amazon Disebut Bakal ‘Bajak’ Petinggi Microsoft

Jagoan belanja daring AS Amazon.com Inc. ($AMZN) pada Selasa (19/9) dikabarkan akan merekrut salah satu petinggi Microsoft untuk memimpin divisi produk dan bertanggung jawab atas pengembangan sejumlah produk seperti asisten virtual Alexa dan pengeras suara pintar Echo. Rumor pasar menyebut bahwa petinggi yang dimaksud adalah mantan direktur produk Microsoft Panos Panay, yang pada awal pekan ini mengumumkan akan hengkang dari Microsoft setelah 20 tahun mengabdi di perusahaan teknologi tersebut.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

5. Tiga Peristiwa Siap Ancam Ekonomi AS di Akhir Tahun. Apa Saja?

Sejumlah ekonom yang dihimpun Bloomberg pada Kamis (21/9) mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi AS di kuartal IV 2022 akan terancam oleh tiga peristiwa besar, yaitu mogok kerja massal pekerja industri otomotif, potensi penutupan pemerintahan AS (government shutdown), dan reaktivasi pelunasan utang studi perguruan tinggi (student loan). Ekonom memperkirakan ketiga faktor tersebut akan menyusutkan pertumbuhan ekonomi AS di kisaran 0-1,3% di triwulan akhir 2023, terkontraksi dari 3,1% di kuartal III tahun ini

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1