Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 6 Oktober 2023
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 6 Oktober 2023

6 Oct 2023, 3:38 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 6 Oktober 2023

Selamat berakhir pekan, Sobat Cuan! Penasaran dengan kabar saham AS yang paling hot dalam sepekan terakhir? Yuk, simak selengkapnya di sini!

Saham AS Sepekan

1. Cegah ‘Government Shutdown’, Legislatif AS Loloskan RUU Anggaran Baru

Dewan legislatif AS pada Sabtu (30/9) meloloskan draf rancangan undang-undang (RUU) anggaran terbaru yang memungkinkan pemerintah AS untuk tetap beroperasi selama 45 hari ke depan. Kesepakatan ini terbit satu hari menjelang jadwal penghentian aktivitas pemerintahan federal AS (government shutdown), yakni 1 Oktober 2023

2. Pengiriman Mobil Tesla Turun 6% di Kuartal III 2023

Produsen mobil listrik Tesla Inc. pada Senin (2/10) mengumumkan telah mengirimkan 435.059 unit kendaraan sepanjang kuartal III 2023. Angka tersebut terbilang turun 6,67% dari 466.140 unit di kuartal sebelumnya dan lebih rendah dari estimasi analis 456.722 unit. Hal ini terjadi setelah perusahaan mengaku memperlambat proses produksinya demi mempersiapkan serangkaian model kendaraan anyar di tahun depan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

3. Saham Rivian Rontok 23% Usai Umumkan Niat Rilis Obligasi

Nilai saham produsen otomotif Rivian ($RIVN) longsor hampir 23% pada perdagangan Kamis (5/10) alias pelemahan harian terparahnya sejak melantai di bursa saham 2021 silam. Hal ini terjadi setelah perusahaan mengumumkan akan menerbitkan obligasi hijau yang bisa dikonversikan menjadi saham (convertible bond) senilai US$1,5 miliar.

Transaksi Saham RIVN di Sini!

4. General Motors Amankan Pinjaman US$6 Miliar dari 21 Bank

Produsen otomotif General Motors Co. ($GM) pada Rabu (4/10) mengumumkan telah mengamankan pinjaman dengan total US$6 miliar yang dikucurkan 21 bank termasuk JP Morgan Chase & Co dan Citibank. Pinjaman ini diharapkan bisa menyokong kegiatan operasional perusahaan yang belakangan tersendat akibat aksi mogok kerja yang dilakukan pekerjanya sejak 15 September 2023.

Transaksi Saham GM di Sini!

5. Jual Saham Apple, Sang CEO Raup Cuan US$41,5 Juta

CEO raksasa teknologi Apple Inc. ($AAPL) Tim Cook pada Selasa (3/10) diketahui telah menjual 511.000 lembar saham Apple dengan nilai US$87,8 juta yang sekaligus menjadi penjualan saham Apple terbesarnya dalam dua tahun terakhir. Namun, jika angka penjualan tersebut dikurangi pajak penghasilan, maka total cuan yang dikantongi Cook dari aksi tersebut mencapai US$41,5 juta.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1