Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Weekly Review - Saham AS 24 November 2023
shareIcon

Weekly Review - Saham AS 24 November 2023

24 Nov 2023, 5:47 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Weekly Review - Saham AS 24 November 2023

Kembalinya Sam Altman sebagai CEO OpenAI hingga strategi Apple di Singles Day, simak selengkapnya di Weekly Review berikut!

Saham AS Sepekan

1. Drama OpenAI: Usai Dipecat, Sam Altman Kembali jadi CEO

OpenAI mengatakan pada Selasa bahwa co-foundernya Sam Altman akan kembali ke perusahaan teknologi tersebut sebagai CEO.

Keputusan mengembalikan Altman sebagai CEO diambil setelah tekanan dari investor dan Microsoft ($MSFT), serta 743 dari 770 karyawan OpenAI yang menandatangani surat yang menyerukan pengunduran diri dewan.

Sebelumnya, Altman dipecat pada Jumat (17/11) ketika dewan direksi perusahaan tiba-tiba menggulingkan Altman dari kursi CEO setelah dianggap tidak bersifat “terbuka dalam berkomunikasi dengan dewan direksi”.

Transaksi Saham MSFT di Sini!

2. Mengaku Salah, Bos Binance Hanya Dihukum Denda

Pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao mengundurkan diri dan mengaku bersalah karena melanggar Undang-Undang Anti Pencucian Uang Amerika.

Akibatnya, Zhao harus secara pribadi membayar US$50 juta dan Binance membayar US$4,3 miliar. Keputusan itu merupakan kesepakatan antara Binance dan Departemen Kehakiman AS.

Sebelumnya, Binance dianggap melanggar aturan tersebut dan gagal melaporkan lebih dari 100 ribu transaksi mencurigakan dengan organisasi yang ditetapkan AS sebagai kelompok teroris.

Transaksi Coin BNB di Sini!

3. Pasar Tenaga Kerja Lesu, Klaim Pengangguran di AS Melonjak

Pendaftaran klaim pengangguran di Amerika Serikat meningkat sebesar 13 ribu menjadi 231 ribu pada minggu yang berakhir pada 11 November, mencatat angka tertinggi dalam tiga bulan.

Tercatat, sebanyak 1,87 juta orang mengumpulkan tunjangan pengangguran, menunjukkan peningkatan selama enam minggu berturut-turut.

Ekonom memprediksi klaim tersebut akan terus melonjak mengingat kondisi pasar tenaga kerja yang lesu meski pertumbuhan ekonomi perlahan pulih.

4. Amazon Menangkan Kesepakatan US$1,4 M Pembuatan iRobot

Amazon ($AMZN) memenangkan persetujuan antimonopoli Uni Eropa tanpa syarat untuk kesepakatan US$1,4 miliar untuk mengakuisisi pembuat robot vakum iRobot.

Sebelumnya, Komisi Eropa memperingatkan Amazon bahwa kesepakatan itu dapat mengurangi persaingan dalam robot penyedot debu dan memperkuat posisi dominan perusahaan AS sebagai penyedia pasar online.

Adapun keputusan ini merupakan kemenangan bagi Amazon, yang telah menghadapi pengawasan yang meningkat dari pengawas antimonopoli di seluruh dunia.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

5. Kalah dari China, Apple Jual Lebih Sedikit Smartphone pada Singles Day

Penjualan smartphone Apple ($AAPL) menurun 4% pada Singles Day, festival belanja terbesar di dunia yang diadakan di China.

Penurunan ini disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya harga yang lebih mahal serta persaingan yang semakin ketat di China.

Sementara itu, pesaing domestik Apple, Huawei mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 66%, sedangkan Xiaomi tumbuh 28%.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 30 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1