Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Microsoft & Baidu 'Adu Jotos' Teknologi AI!
shareIcon

Pluang Snapshot: Microsoft & Baidu 'Adu Jotos' Teknologi AI!

17 Mar 2023, 3:36 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot: Microsoft & Baidu 'Adu Jotos' Teknologi AI!

Selamat siang, Sobat Cuan! Baidu dan Microsoft akhirnya adu jotos teknologi AI. Seperti apa detailnya? Simak selengkapnya di Pluang Snapshot berikut!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Microsoft Siap Integrasikan Teknologi AI ke Microsoft Office

Raksasa teknologi Microsoft Corp kemarin mengumumkan rencana untuk mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan (AI) ciptaan OpenAI ke seluruh produk-produk Microsoft Office, seperti Excel, PowerPoint, Outlook, dan Word, dalam beberapa bulan mendatang.

CEO Microsoft Satya Nadella menuturkan, perusahaan mengambil kebijakan tersebut agar penggunanya mampu menciptakan konten, dokumen, PowerPoint, dan seni yang berkualitas unggul.

Secara lebih rinci, seluruh produk Microsoft Office rencananya akan dilengkapi dengan sebuah asisten berbasis platform teknologi AI GPT-4 bernama Copilots yang bisa menulis dan menciptakan seluruh isi dokumen, email, dan salindia bagi penggunanya. Copilots akan mampu melakukan seluruh instruksi tersebut melalui pemindaian berkas-berkas korporat dan penyaringan informasi dari setiap panggilan konferensi.

Lebih lanjut, perusahaan saat ini tengah mengujicobakan produk-produk tersebut ke 20 perusahaan. "Pemasangan (teknologi AI) ke perangkat yang esensial bagi pekerjaan sehari-hari semua orang adalah langkah besar bagi kami," jelasnya.

Transaksi Saham Microsoft di Sini!

2. Bank ‘Ngetop’ AS Kompak Guyur US$30 Miliar Selamatkan First Republic Bank

Bank-bank besar AS seperti Bank of America, Citigroup, dan JPMorgan Chase kompak mengguyur dana segar dengan total US$30 miliar kepada salah satu bank regional AS, First Republic Bank.

Langkah ini ditempuh demi mencegah First Republic Bank dari kolaps setelah nasabahnya berbondong-bondong menarik simpanannya dari lembaga jasa keuangan tersebut menyusul krisis permodalan yang melanda dua bank AS, Silicon Valley Bank (SVB) dan Signature Bank.

Dalam siaran pers First Republic Bank kemarin, Bank of America, Citigroup, dan JPMorgan Chase masing-masing akan menyuntikkan dana sebesar US$5 miliar. Kemudian, Goldman Sachs dan Morgan Stanley akan membantu pendanaan masing-masing sebesar US$2,5 miliar. Sementara itu, lima bank sisanya masing-masing akan memberikan dana sebesar US$1 miliar.

Transaksi Saham Bank of America di Sini!

Transaksi Saham JPMorgan di Sini!

3. Baidu Perkenalkan Teknologi AI Miliknya ke Publik

Jawara teknologi China Baidu Inc. akhirnya memberikan bocoran mengenai kemampuan teknologi kecerdasan buatan (AI) miliknya, Ernie Bot, kepada publik melalui sebuah livestream yang disiarkan kemarin.

Dalam acara tersebut, CEO Baidu Robin Li mengakui bahwa teknologi yang digadang akan menjadi pesaing ketat chatbot AI viral ChatGPT tersebut memang masih belum sempurna. Namun, ia menjamin bahwa keandalan Ernie Bot akan membaik jika penggunanya terus menyampaikan umpan balik kepada teknologi tersebut.

Transaksi Saham Baidu di Sini!

4. Ethereum Siap Pasang ‘Upgrade’ Shapella pada 12 April 2023

Tim pengembang inti jaringan Ethereum menargetkan bisa melakukan pembaruan jaringan (upgrade) Shanghai-Capella (Shapella) pada 12 April 2023.

Upgrade Shapella adalah pembaruan jaringan yang ditunggu-tunggu oleh komunitas Ethereum. Pasalnya, pembaruan ini diharapkan dapat menekan biaya transaksi untuk sejumlah aktivitas di dalam jaringan Ethereum. Selain itu, upgrade ini juga bertujuan untuk memungkinkan validator menarik kembali token ETH yang sebelumnya telah di-staking di jaringan utama Ethereum.

Transaksi ETH di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futuresSaham AS, serta ratusan aset kripto dan belasan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Download Aplikasi Pluang di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
saham AS weekly
Weekly Review - Saham AS 25 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1