Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Rampungkan Akuisisi Activision Blizzard, Prospek Microsoft Diramal Cerah
shareIcon

Rampungkan Akuisisi Activision Blizzard, Prospek Microsoft Diramal Cerah

25 Oct 2023, 5:19 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Rampungkan Akuisisi Activision Blizzard, Prospek Microsoft Diramal Cerah

Microsoft baru saja merilis laba dan pendapatannya pada kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Lampaui Estimasi Analis

Microsoft melaporkan hasil keuangan yang kuat pada kuartal ketiga tahun ini, dengan pendapatan mencapai $56,52 miliar, meningkat 12,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan melampaui estimasi analis. Laba per saham (EPS) perusahaan juga melebihi ekspektasi, dengan pertumbuhan sebesar 27% YoY. Kini, EPS perseroan mencapai $2,99 per lembar meningkat signifikan dari $2,35 pada tahun lalu.

Perseroan juga menyoroti kinerja segmen cloud yang menjadi tulang punggung mereka sejak 2 tahun terakhir. Pendapatan cloud Microsoft, termasuk Azure, melonjak hampir 20% YoY menjadi $24,26 miliar.

Perusahaan juga berhasil menyelesaikan akuisisi Activision Blizzard selama kuartal ini tepatnya pada 13 Oktober lalu dan berharap memberikan dampak yang signifikan dari akuisisi tersebut di masa depan.

Proyeksi Masa Depan

Microsoft tetap berkomitmen untuk berinvestasi dalam cloud dan AI sambil menjaga beban operasional pada level yang optimal dan produktif. Ke depan, Microsoft berencana untuk memperkenalkan lebih dari 100 produk dan fitur baru dalam Konferensi Ignite-nya.

Dari segi profitabilitas, perusahaan mengharapkan pertumbuhan pendapatan antara 11 sampai 12% di segmen Productivity dan Proses Bisnis, didorong oleh Office 365 dan Dynamics 365. Di segmen Intelligent Cloud, pendapatan diharapkan tumbuh antara 17 sampai18% menjadi sekitar $25 miliar, terutama didorong oleh Azure. Segmen Personal Computing termasuk potensi kenaikan dari akuisisi Activision Blizzard diharapkan meraup pendapatan antara $16,5 miliar dan $16,9 miliar, didorong oleh pertumbuhan pendapatan Windows OEM dan gaming.

Proyeksi ini akan mempengaruhi penilaian analis pada saham Microsoft. Dengan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan rencana pengenalan produk baru, analis Morgan Stanley Eric Weiss mengerek harga wajar saham MSFT menjadi $415 per lembar. Target ini mencerminkan potensi kenaikan lebih dari 25% dari harga penutupan Selasa (24/10).

Transaksi MSFT di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
saham AS weekly
Weekly Review - Saham AS 25 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1