Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 7 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 7 Desember 2023

7 Dec 2023, 7:53 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 7 Desember 2023

Google rilis "Gemini" sebagai model AI terbaru hingga produk AI milik Zoom naik sebesar 2%, tersaji dalam Daily News berikut ini!

Berita Pilihan Hari Ini!

1. Google Meluncurkan Model AI Terbaru, "Gemini"

  • Google ($GOOG) merilis model kecerdasan buatan terbaru bernama Gemini.
  • Gemini terdiri dari tiga varian: Gemini Ultra (terbesar dan paling canggih), Gemini Pro (ukuran dapat diadaptasi), dan Gemini Nano (digunakan untuk tugas khusus dan perangkat mobile).
  • Lisensi Gemini akan tersedia melalui Google Cloud mulai 13 Desember.
  • Amazon dan Microsoft juga mengumumkan silikon khusus untuk kecerdasan buatan.
  • Google sebelumnya menunda peluncuran Gemini, tetapi model ini telah diuji intensif dan memiliki evaluasi keamanan komprehensif.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 6 Desember 2023, GOOG telah diperdagangkan pada level 18,5x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 18,7x. Konsensus memberikan fair value harga saham GOOG di angka $152,7 dengan potensi kenaikan sebesar 16,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham GOOG di Sini!

2. AMD Memperkirakan Pasar Chip AI Mencapai US$45 Miliar

  • AMD ($AMD) memperkirakan pasar chip kecerdasan buatan senilai US$45 miliar tahun ini, dengan penjualan mencapai US$2 miliar pada 2024.
  • Prediksi ini naik dari perkiraan sebelumnya sebesar US$30 miliar pada Juni.
  • AMD meluncurkan dua chip baru dari lini produk MI300 untuk aplikasi kecerdasan buatan generatif dan superkomputer.
  • Versi MI300X, ditujukan untuk kecerdasan buatan generatif, dilengkapi dengan memori tinggi berkinerja tinggi untuk meningkatkan performa.
  • Permintaan chip kecerdasan buatan diperkirakan terus meningkat, dengan perkiraan mencapai US$400 miliar pada 2027.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 6 Desember 2023, AMD telah diperdagangkan pada level 31,4x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 23,8x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMD di angka $131,88 dengan potensi kenaikan sebesar 12,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMD di Sini!

3. McDonald's Rencanakan Pembukaan 9.000 Restoran pada 2027

  • McDonald's ($MCD) berencana membuka lebih dari 8.800 lokasi dan menambahkan 100 juta anggota ke program loyalitas pada 2027.
  • Rencana ini diumumkan sebelum pertemuan dengan investor dengan prediksi pertumbuhan restoran baru sebesar 4% hingga 5% setiap tahun.
  • Belanja modal diharapkan meningkat sebesar US$300 juta hingga US$500 juta secara berurutan setiap tahun dari 2025 hingga 2027.
  • McDonald's ingin memiliki 50 ribu lokasi pada 2027, dibandingkan dengan 41.198 restoran saat ini (per September 2023).

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 6 Desember 2023, MCD telah diperdagangkan pada level 23x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 20,2x. Konsensus memberikan fair value harga saham MCD di angka $308,22 dengan potensi kenaikan sebesar 7,4% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MCD di Sini!

4. Nio Akan Memisahkan Unit Manufaktur Baterai

  • Nio ($NIO), produsen mobil listrik China, berencana memisahkan unit manufaktur baterainya untuk mencapai keuntungan dan meningkatkan efisiensi.
  • Divisi baterai akan menarik investor eksternal setelah pemisahan, yang diharapkan pada akhir tahun ini.
  • Pemisahan ini mencerminkan upaya Nio mencapai keuntungan dengan mengadopsi strategi yang melibatkan pengembangan in-house sebagian baterai dan outsourcing sisa produksi.
  • Saham NIO naik 3,23% dalam perdagangan pra-buka pada Rabu.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 6 Desember 2023, NIO telah diperdagangkan pada level 1x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 0,8x. Konsensus memberikan fair value harga saham NIO di angka $11,45 dengan potensi kenaikan sebesar 47,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NIO di Sini!

5. Bos Walmart Mengamati Tanda Deflasi Melambatnya Konsumsi

  • CEO Walmart ($WMT) Doug McMillon kesulitan memprediksi penjualan pasca musim belanja puncak.
  • Harga barang umum, termasuk elektronik dan mainan, turun sekitar 5% dibandingkan tahun lalu akibat deflasi, sementara harga makanan relatif stabil.
  • Meskipun volume penjualan nonmakanan kembali meningkat, ia khawatir mengenai tren harga rendah di kategori barang umum pada tahun mendatang.
  • Walmart memproyeksikan pertumbuhan penjualan, dengan harapan penjualan bersih naik 5-5,5%, dan laba bersih per saham antara US$6,40 hingga US$6,48 untuk tahun fiskal.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 6 Desember 2023, WMT telah diperdagangkan pada level 21,9x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 21,6x. Konsensus memberikan fair value harga saham WMT di angka $178,83 dengan potensi kenaikan sebesar 16,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham WMT di Sini!

6. Zoom Naikkan Harga Produk AI sebesar 2%

  • Zoom Video Communications ($ZM) akan memperkenalkan rencana harga baru untuk penawaran Contact Center-nya.
  • Zoom Contact Center menyediakan berbagai fitur, termasuk saluran suara, video, obrolan, SMS, transkripsi real-time, kontrol jarak jauh, Integrasi Komputer-Telepon Agen (CTI), survei, dan kemampuan AI Companion, termasuk summarization.
  • Tingkatan harga mencakup Essentials (US$69/bulan), Premium (US$99), dan Elite (US$149). Saham naik 1,8% setelah pengumuman.
  • Pelanggan dengan paket Essentials dan Premium dapat memilih fitur tambahan seperti Zoom AI Expert Assist dan Workforce Engagement Management sebagai tambahan ke paket mereka.
  • Zoom Contact Center telah mencapai lebih dari 700 pelanggan sejak diluncurkan tahun lalu. Investasi strategis dalam kecerdasan buatan, manajemen sumber daya manusia, dan perluasan omnichannel dilakukan untuk membangun pengalaman pelanggan yang lebih baik.
  • Rencana baru ini menawarkan nilai tambah di semua tingkatan, termasuk fitur kelas enterprise pada tingkat dasar tanpa biaya tambahan.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 6 Desember 2023, ZM telah diperdagangkan pada level 15x EV/Revenue-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 22,9x. Konsensus memberikan fair value harga saham ZM di angka $79,91 dengan potensi kenaikan sebesar 12,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham ZM di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Dewi A Zuhriyah

Right baner

Dewi A Zuhriyah

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1