Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 28 November 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 28 November 2023

28 Nov 2023, 7:55 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 28 November 2023

Tesla didukung pengadilan Swedia melawan pekerja buruh Swedia hingga GE selidiki dugaan kejahatan cyber, tersaji dalam Daily News Berikut!

Berita Pilihan Hari Ini!

1. Pengadilan Swedia Memihak Tesla dalam Sengketa Plat Nomor

  • Pengadilan distrik Norrkoping di Swedia memutuskan bahwa otoritas transportasi negara itu harus menemukan cara untuk mengirimkan plat nomor ke Tesla ($TSLA) yang sedang diblokir oleh pekerja pos.
  • Keputusan itu diambil setelah Tesla (TSLA) menggugat agensi dan PostNord milik negara karena pekerja pos telah menghentikan pengiriman plat untuk mobil baru Tesla.
  • Sebagai informasi, putusan itu merupakan perkembangan terbaru dalam pertempuran antara Tesla (TSLA) dan kelompok buruh di Swedia.
  • Sebelumnya, serikat IF Metall melakukan mogok mekanik pada 27 Oktober 2023, menolak untuk memperbaiki mobil Tesla karena perusahaan tidak mau menerima tawar-menawar kolektif.
  • Anggota serikat pekerja lain, termasuk buruh pelabuhan, tukang listrik dan petugas kebersihan, sejak itu mengambil tindakan simpati.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 27 November 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 61,2x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 11,2x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka $239,68 dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. Regulator Antitrust Eropa Pertanyakan Akuisisi Amazon, Saham iRobot Anjlok

  • Otoritas antimonopoli UE menyatakan prihatin tentang akuisisi iRobot oleh Amazon ($AMZN), dengan alasan dapat membatasi persaingan di pasar penyedot debu robot.
  • Akibatnya, saham iRobot anjlok lebih dari 17% usai pemberitaan tersebut.
  • Sebelumnya, komisi Eropa menyoroti strategi potensial yang dapat digunakan Amazon (AMZN) untuk membatasi akses pesaing iRobot ke pasar online Amazon.
  • Amazon (AMZN) menyatakan akan bekerja sama dengan Komisi untuk mengatasi kekhawatiran tersebut.
  • Selain itu, Amazon (AMZN) memiliki opsi untuk meminta sidang tertutup untuk mempresentasikan kasusnya.
  • Komisi diperkirakan akan membuat keputusannya pada 14 Februari.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 27 November 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 33,6x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 16,3x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka $175,98 dengan potensi kenaikan sebesar 19,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi saham AMZN di Sini!

3. Kraft Heinz Umumkan Rencana Pembelian Kembali Saham Baru Senilai US$3 Miliar

  • Kraft Heinz ($KHC) mengumumkan rencana pembelian kembali saham baru senilai hingga US$3 miliar hingga 26 Desember 2023.
  • Langkah ini mendorong harga saham Kraft Heinz (KHC) lebih tinggi dalam perdagangan AS premarket pada Senin.
  • Sebelumnya, Kraft Heinz (KHC) mengatakan akan menggunakan kas berlebih untuk pembelian kembali saham.
  • Langkah tersebut dimaksudkan  untuk memberikan nilai lebih kepada pemegang saham dan mendorong pertumbuhan yang menguntungkan.
  • Tak hanya itu, Kraft Heinz (KHC) juga menaikkan panduan keuntungan 2023 untuk kedua kalinya tahun ini.
  • Namun, volume penjualan secara keseluruhan turun selama periode tiga bulan terakhir.
  • Adapun saham Kraft Heinz telah turun lebih dari 14% sejauh tahun ini.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 27 November 2023, KHC telah diperdagangkan pada level 11,6x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 16,4x. Konsensus memberikan fair value harga saham KHC di angka $38 dengan potensi kenaikan sebesar 8,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham KHC di Sini!

4. AWS Marketplace Mulai Tawarkan Produk Salesforce untuk Pertama Kalinya

  • Amazon Web Services (AWS) dan Salesforce ($CRM) bekerja sama dengan menawarkan produk Salesforce di AWS Marketplace.
  • Dengan kerja sama itu, pelanggan memungkinkan untuk membeli produk Salesforce (CRM) melalui AWS Marketplace.
  • Selain itu, pelanggan juga akan dapat menyatukan data AWS mereka ke dalam produk Salesforce dan menggunakan alat AI generatif untuk meningkatkan alur kerja mereka.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 27 November 2023, CRM telah diperdagangkan pada level 24,6x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 31,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham CRM di angka $256,01 dengan potensi kenaikan sebesar 13,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham CRM di Sini!

5. JP Morgan Perluas Operasi UEA dengan Tingkatkan Kehadiran di Abu Dhabi

  • JP Morgan ($JPM) akan memperluas kehadirannya di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), dengan meningkatkan lisensinya menjadi kategori satu.
  • Langkah ini memungkinkan JP Morgan (JPM) untuk menawarkan rangkaian lengkap layanan perbankan korporat kepada klien grosirnya, termasuk pengambilan deposit dan pemrosesan pembayaran.
  • Adapun ekspansi ini merupakan bukti komitmen JP Morgan terhadap UEA dan kawasan Timur Tengah.
  • Langkah ini juga akan berkontribusi pada ekonomi dinamis Dubai dan Abu Dhabi.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 27 November 2023, JPM telah diperdagangkan pada level 1,5x PBV-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 0,9x. Konsensus memberikan fair value harga saham JPM di angka $170,45 dengan potensi kenaikan sebesar 11,3% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham JPM di Sini!

6. GE Selidiki Dugaan Pelanggaran Siber Terkait Data Militer

  • General Electric ($GE) sedang menyelidiki dugaan pelanggaran keamanan setelah klaim dari kelompok peretas CyberNiggers terkait peretasan informasi sensitif proyek militer.
  • Dugaan intrusi siber melibatkan akses ke jaringan GE dan ekstraksi data klasifikasi, yang awalnya dijual oleh peretas seharga US$500 di forum dark-web.
  • Peretas menyediakan tangkapan layar sebagai bukti, menampilkan basis data klasifikasi dari GE Aviation yang merinci proyek militer, termasuk yang terkait dengan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA).
  • Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari GE, perusahaan telah mengambil serius tuduhan tersebut dan memulai penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran, menekankan dedikasinya terhadap keamanan sistem dan perlindungan proyek kolaboratif dengan DARPA.
  • Sebelumnya, IntelBroker yang merupakan bagian dari kelompok CyberNiggers, muncul kembali di forum peretas pada 22 November 2023.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 27 November 2023, GE telah diperdagangkan pada level 27,2x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 19,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham GE di angka $131,33 dengan potensi kenaikan sebesar 9,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham GE di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1