Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 27 November 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 27 November 2023

27 Nov 2023, 6:57 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 27 November 2023

GM jalin kerja sama dengan Niron Magnetics hingga laporan perdangangan online saat black friday, terangkum dalam Daily News berikut! 

Berita Pilihan Hari Ini!

1. GM Investasi di Niron Magnetics untuk Magnet Motor Listrik

  • General Motors ($GM) telah berinvestasi dan menjalin kemitraan strategis dengan Niron Magnetics, pengembang bahan magnet berkelanjutan untuk motor listrik (EV).
  • Kedua perusahaan tersebut berfokus pada pengembangan teknologi yang dapat mengurangi biaya dan dampak lingkungan dari bahan yang umumnya digunakan dalam magnet motor EV.
  • Presiden GM Ventures Anirvan Coomer menyatakan keyakinannya bahwa teknologi unik dari Niron dapat memainkan peran kunci dalam mengurangi penggunaan mineral tanah jarang dalam motor EV.
  • GM dan Niron akan bekerja sama untuk mengembangkan teknologi magnet berkelanjutan ini untuk potensial penggunaan di kendaraan listrik GM masa depan.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 24 November 2023, GM telah diperdagangkan pada level 0,2x EV/Revenue-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 0,8x. Konsensus memberikan fair value harga saham GM di angka $43,09 dengan potensi kenaikan sebesar 55,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham GM di Sini!

2. Rusia Masukkan Nama Jubir Meta dalam Daftar Pencarian

  • Pemerintah Rusia memasukkan nama Juru Bicara Meta ($META) Andy Stone dalam daftar pencarian melalui basis data pemerintah online.
  • Agensi berita Rusia, Tass, melaporkan bahwa Stone dicari berdasarkan pasal Kode Pidana Federasi Rusia, menandakan eskalasi tindakan Kremlin terhadap Meta.
  • Pencarian juga mencakup penambahan Facebook dan Instagram, perusahaan induk Meta, ke dalam daftar "teroris dan ekstremis."
  • Pada awal bulan ini, pengadilan Rusia memerintahkan penangkapan Stone in absentia atas tuduhan "membantu terorisme".
  • Kendati begitu, detail kasus terhadap Stone tidak segera diungkapkan.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 24 November 2023, META telah diperdagangkan pada level 5,7x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 4,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham META di angka $375,96 dengan potensi kenaikan sebesar 11,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham META di Sini!

3. Produsen Rokok Dunhill Cs Minta Pemerintah Inggris Perketat Aturan Vape

  • Produsen rokok Dunhill dan Rothmans, British American Tobacco atau BAT ($BTI), mendorong pemerintah Inggris memperketat aturan e-cigarette atau vape.
  • Menurut BAT, pengetatan aturan tersebut diperlukan untuk meminimalisir pengguna di bawah umur.
  • Sebelumnya, pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan undang-undang vape baru setelah konsultasi publik yang berakhir pada 6 Desember.
  • Survei dari Action on Smoking and Health (ASH) menunjukkan eksperimen vape di kalangan anak-anak mencapai 20,5%, sementara Local Government Association menyoroti kekhawatiran lingkungan dan keamanan terkait vape sekali pakai.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 24 November 2023, BTI telah diperdagangkan pada level 6,5x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 6,9x. Konsensus memberikan fair value harga saham BTI di angka $39,33 dengan potensi kenaikan sebesar 21,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BTI di Sini!

4. Nvidia Tunda Penjualan Chip AI di China

  • Nvidia ($NVDA) menunda peluncuran chip AI H20 di China hingga kuartal I 2024.
  • Penundaan ini disebabkan oleh tantangan yang dihadapi oleh produsen server dalam mengintegrasikan chip H20 ke dalam sistem mereka.
  • Chip L20 yang juga dirancang untuk mematuhi regulasi ekspor AS tidak terpengaruh oleh penundaan dan akan diluncurkan sesuai jadwal.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 24 November 2023, NVDA telah diperdagangkan pada level 25x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 24,4x. Konsensus memberikan fair value harga saham NVDA di angka $652,17 dengan potensi kenaikan sebesar 36,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NVDA di Sini!

5. Mengenal Lebih Dekat Tesla Cybertruck

  • Tesla ($TSLA) Cybertruck, truk listrik futuristik yang telah lama ditunggu-tunggu, akhirnya akan mulai dikirimkan dalam beberapa hari mendatang.
  • Sebuah video TikTok baru-baru ini memberikan gambaran pertama tentang interior truk yang belum pernah dilihat sebelumnya.
  • Video-video tersebut menunjukkan bahwa Cybertruck memiliki atap kaca besar yang membentang dari depan ke belakang.
  • Selain atap kaca, video-video tersebut juga menunjukkan kursi kulit berbentuk angular yang ramping dan minimalis.
  • Video TikTok itu telah menimbulkan kegembiraan di kalangan penggemar Tesla.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 24 November 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 61,1x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 11,3x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka $239,68 dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

6. Perdagangan Online saat Black Friday Capai US$9,8 M, Naik 7,5% dari Tahun Lalu

  • Laporan Adobe Analytics mencatatkan penjualan online saat Black Friday di AS melonjak 7,5% dari tahun sebelumnya, mencapai rekor US$9,8 miliar.
  • Lonjakan tersebut menunjukkan konsumen bersedia untuk berbelanja dan memanfaatkan diskon terbaik.
  • Kategori terlaris Black Friday adalah elektronik, mainan, dan gim.
  • Pedagang ritel meningkatkan diskon untuk menarik lebih banyak pembeli.
  • Pengeluaran diperkirakan akan tetap kuat selama akhir pekan dan Cyber Monday.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1