Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 20 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 20 Oktober 2023

20 Oct 2023, 5:50 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 20 Oktober 2023

Toyota kepincut teknologi cas mobil listrik Tesla hingga Disney kembali frustrasi, semua terangkum di Daily News berikut!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Toyota Bakal Adopsi Standar Pengecasan Mobil Milik Tesla

  • Produsen otomotif Jepang Toyota Motor ($TM) kemarin mengumumkan bakal mengadopsi standar desain pengisian daya mobil listrik besutan Tesla bernama North American Charging Standard (NACS) mulai 2025 mendatang.
  • Secara lebih rinci, Toyota menyebut akan memasang colokan pengisian daya berstandar NACS di seluruh tipe mobil listriknya, termasuk mobil tipe SUV terbaru yang rencananya akan dirakit di fasilitas manufakturnya di negara bagian Kentucky, AS.
  • Dengan demikian, Toyota menjadi produsen otomotif keenam yang mengadopsi standar pengisian daya mobil listrik milik Tesla. Sebelumnya, Ford Motor, General Motors, Nissan, Kia, dan Hyundai juga mengatakan bakal mengadopsi NACS mulai tahun depan.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 19 Oktober 2023, TM telah diperdagangkan pada level 9,7 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 7,4 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TM di angka $181,68 dengan potensi kenaikan sebesar 4% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TM di Sini!

2. Tesla Bakal Lempar Cybertruck ke Pasar di Akhir November

  • Produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) kemarin dikabarkan akan memulai pengiriman kendaraan listrik khusus kegiatan niaga bernama Cybertruck ke pelanggan pada 30 November 2023 mendatang.
  • Hanya saja, Tesla tidak membeberkan harga pasti dari kendaraan tersebut. Adapun pada 2019 silam, Tesla sempat mengatakan bahwa Cybertruck rencananya akan dijual mulai dari US$39.900 per unitnya. Namun, fans otomotif dan analis menaksir bahwa kendaraan tersebut akan dibanderol lebih mahal dari rencana semula.
  • Lebih lanjut, dikutip dari portal berita otomotif Carcoops, Tesla mengatakan saat ini memiliki kapasitas dalam memproduksi 125.000 unit Cybertruck per tahun di fasilitas Gigafactory miliknya di negara bagian Texas, AS. Perusahaan berencana untuk menggandakan kapasitasnya menjadi 250.000 per tahun di 2025.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 19 Oktober 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 5,8 x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,6 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka $248,18 dengan potensi kenaikan sebesar 12,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

3. Amazon akan Uji Coba Kirim Obat ke Pelanggan via ‘Drone’

  • Raksasa belanja daring Amazon.com Inc. ($AMZN) mengumumkan bakal mengujicobakan pengiriman obat-obatan melalui pesawat nirawak (drone) di kota College Station, negara bagian Texas, AS dalam waktu dekat.
  • Dalam uji coba tersebut, Amazon rencananya akan mengirimkan obat-obatan melalui drone jika pelanggannya memesannya melalui Amazon Pharmacy di kota tersebut. Bahkan, tak hanya mengirimkan obat, Amazon juga berniat akan mengetes pengiriman resep obat dari konsumen ke Amazon Pharmacy melalui sarana yang sama.
  • Untuk mendukung kesuksesan program tersebut, Amazon Pharmacy rencananya bakal menerapkan bebas ongkir bagi pelanggan yang berpartisipasi dalam uji coba yang dimaksud.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 19 Oktober 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 33,3 x PE-nya atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 14,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka $172,82 dengan potensi kenaikan sebesar 34,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

4. Disney Mengaku Laba ESPN ‘Nyemplung’ 20% Sepanjang 2023

  • Saluran kabel khusus olahraga sekaligus anak usaha Walt Disney ($DIS) ESPN disebut mengalami penurunan laba sebesar 20% secara tahunan pada periode Januari-September 2023. Hal itu diketahui dari cuplikan laporan keuangan ESPN yang disampaikan Disney ke otoritas pengawas pasar modal AS (SEC) pada Rabu (18/10).
  • Menurut dokumen tersebut, Disney mengatakan bahwa segmen olahraganya, yang mencakup ESPN, Star India, dan ESPN+, membukukan laba US$1,48 miliar sepanjang sembilan bulan pertama 2023. Angka tersebut ambles 20% dari periode yang sama tahun sebelumnya.
  • Tak hanya mencetak penurunan profit, ESPN juga diketahui mengalami penurunan penjualan sebesar 1,3% menjadi US$13,2 miliar di periode yang sama.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 19 Oktober 2023, DIS telah diperdagangkan pada level 10,9 x EV/EBITDA-nya atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 11,4 x. Konsensus memberikan fair value harga saham DIS di angka $107,15 dengan potensi kenaikan sebesar 28,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham DIS di Sini!

5. Hindari ‘Delay’, United Airlines Siap Lakukan Proses Boarding Baru

  • Surat kabar The Washington Post kemarin melaporkan bahwa maskapai penerbangan United Airlines ($UAL) akan mengujicobakan sistem proses penaikan penumpang ke dalam pesawat (boarding) baru mulai 26 Oktober 2023 mendatang.
  • Menurut memo internal perusahaan yang dihimpun The Washington Post, pembaruan proses ini diharapkan dapat menghemat waktu boarding selama 2 menit sehingga perusahaan dapat meminimalisasi penundaan penerbangan (delay) dan menambah jadwal penerbangan baru.
  • Secara lebih rinci, dalam proses baru tersebut, United Airlines akan membagi penumpang ke dalam tujuh kelompok sebelum proses boarding.
  • Kelompok pertama yang bisa menaiki pesawat United Airlines adalah kaum lansia, penyandang disabilitas, dan anggota militer aktif. Kemudian, perusahaan akan mempersilakan penumpang kelas satu (first-class) dan kelas bisnis untuk masuk ke pesawat.
  • Setelahnya, United Airlines akan mempersilakan penumpang kelas ekonomi yang duduk di sisi jendela dan pintu darurat untuk masuk ke pesawat, diikuti oleh penumpang kelas ekonomi yang duduk di kursi tengah dan di sisi lorong secara berturut-turut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 19 Oktober 2023, UAL telah diperdagangkan pada level 3,1 x EV/EBITDA-nya atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 4,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham UAL di angka $58,41 dengan potensi kenaikan sebesar 62,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham UAL di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1