Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 13 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 13 Oktober 2023

13 Oct 2023, 5:39 AM·Waktu baca: 5 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 13 Oktober 2023

Tesla turunkan harga sewa mobil hingga Amazon sebut acara gebyar diskonnya sukses berat, semua terangkum di Daily News!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Tesla Turunkan Harga Sewa Mobil Model 3 dan Model Y

  • Produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) kemarin dikabarkan telah menurunkan harga sewa mobil Model Y dan Model 3.
  • Seperti dikutip dari situs Teslarati, harga sewa mobil Model 3 kini paling murah dibanderol US$329 per bulan, turun dari tarif sebelumnya US$419. Sementara itu, biaya sewa mobil Model 3 kini mencapai US$399 per bulan, turun dari biaya sewa sebelumnya US$499 per bulan.
  • Hanya saja, masyarakat bisa mendapatkan harga miring tersebut jika mau menyewanya dalam jangka waktu 36 bulan.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 59,7 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 15 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$261,93 dengan potensi kenaikan sebesar 1,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. Warga AS Kian Doyan Terbang, Laba Delta Air Lines Melesat 60%

  • Maskapai penerbangan Delta Air Lines ($DAL) dalam perilisan laporan keuangannya kemarin mengatakan sukses mencetak laba bersih US$1,11 miliar di kuartal III 2023, atau melejit 59% dari US$695 juta di periode yang sama tahun sebelumnya.
  • Perusahaan mengatakan, kinclongnya laba tersebut disebabkan oleh tingginya permintaan sepanjang musim panas tahun ini. Sebagai buktinya, Delta mengaku bahwa 88% dari total jumlah penerbangannya sepanjang triwulan lalu terisi penuh.
  • Di samping itu, kenaikan laba itu juga didukung oleh maraknya pelanggan yang menggunakan jasa penerbangan premium milik perusahaan.
  • Delta mengatakan, pendapatan kursi premium, seperti kelas bisnis dan ekonomi premium, mencapai US$5,11 miliar di triwulan lalu atau melesat 17% dari periode yang sama tahun lalu.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, DAL telah diperdagangkan pada level 4,2 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 5,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham DAL di angka US$52,55 dengan potensi kenaikan sebesar 49,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham DAL di Sini!

3. Hadirnya Obat Diabetes Baru Diramal Hantam Konsumsi Makanan dan Minuman Ringan

  • Lembaga investment bank Morgan Stanley dan Barclays menilai bahwa perkembangan positif perusahaan farmasi Novo Nordisk dalam menciptakan obat penurun berat badan Ozempic dan pengobatan diabetes Wegovy akan mengancam konsumsi minuman dan makan ringan di AS, seperti Coca Cola ($KO) dan Pepsi Co ($PEP).
  • Asal tahu saja, pada Selasa (10/10), Novo Nordisk mengumumkan telah menyetop uji coba obat diabetes tipe 2 miliknya bernama Ozempic setahun lebih cepat dari jadwal seharusnya lantaran terbukti berhasil menghambat perkembangan penyakit ginjal di penderita diabetes.
  • Apabila obat tersebut berhasil diedarkan, Morgan Stanley menaksir bahwa obat tersebut setidaknya akan digunakan oleh 24 juta warga AS hingga 2035 mendatang. Namun, konsekuensinya, warga AS akan mengurangi asupan kalorinya, termasuk mengonsumsi makanan dan minuman ringan.
  • Sementara itu, Barclays juga menilai bahwa kehadiran obat tersebut dapat mengancam penjualan makanan cepat saji di AS.

Valuasi & Insight (NVO):

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, NVO telah diperdagangkan pada level 34,4 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 15,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NVO di angka US$94,75 dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NVO di Sini!

Valuasi & Insight (PEP) :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, PEP telah diperdagangkan pada level 19,8 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 20,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham di angka US$190,48 dengan potensi kenaikan sebesar 20,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham PEP di Sini!

Valuasi & Insight (KO) :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, KO telah diperdagangkan pada level 19,1 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 21,4 x. Konsensus memberikan fair value harga saham KO di angka US$68,14 dengan potensi kenaikan sebesar 29% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham KO di Sini!

4. Dituntut Bayar Ekstra Pajak US$28,9 Miliar, Microsoft Lawan Balik AS

  • Raksasa teknologi Microsoft Corp ($MSFT) mengatakan akan menantang balik lembaga penerimaan AS (IRS) yang sebelumnya menuntut perusahaan untuk menambah pembayaran pajak sebesar US$28,9 miliar yang semestinya dibayarkan di tahun fiskal 2004 hingga 2013.
  • Sekadar informasi, IRS menjatuhkan tuntutan tersebut setelah menuduh bahwa raksasa teknologi, termasuk Microsoft, kerap melaporkan laba dengan nominal kecil di negara-negara yang memiliki tingkat pajak penghasilan tinggi, termasuk AS. Sebagai konsekuensinya, IRS mendesak Microsoft untuk membayar ekstra pajak penghasilan sebesar US$28,9 miliar.
  • Namun, dalam keterbukaannya kemarin, Microsoft mengaku selalu mengikuti aturan IRS ketika melaporkan penghasilannya. 

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, MSFT telah diperdagangkan pada level 9,9 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 6,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham MSFT di angka US$396,17 dengan potensi kenaikan sebesar 19,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MSFT di Sini!

5. Amazon Klaim Perhelatan ‘Gebyar Diskon’ Miliknya Sukses Berat

  • Raksasa belanja daring Amazon.com ($AMZN) kemarin mengatakan bahwa perhelatan diskon gede-gedean miliknya bernama Prime Big Deal Days yang berlangsung selama Selasa-Rabu pekan ini sukses menghimpun volume penjualan yang melebihi pencapaian acara serupa tahun lalu.
  • Dalam gebyar diskon tersebut, anggota program berlangganan Prime milik Amazon disebut memesan 150 juta barang di situs Amazon, naik signifikan dari 100 juta barang di tahun lalu. Adapun produk utama yang menjadi buruan pembeli mencakup AirPods Pro dan pengeras suara pintar Echo.
  • Hanya saja, Amazon tidak mengungkap nilai penjualan yang dibukukan sepanjang acara tersebut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 2,3 x EV.Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,3 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka US$173,54 dengan potensi kenaikan sebesar 31,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

6. JPMorgan Jadi Pembuka ‘Earnings Season’ Sektor Finansial Hari Ini

  • Musim pelaporan keuangan perusahaan sektor keuangan AS kuartal III 2023 dimulai hari ini, di mana bank JPMorgan Chase & Co. ($JPM) akan menjadi pembukanya.
  • Menurut konsensus analis yang dihimpun CNBC, JPMorgan diharapkan bisa mencetak laba per saham US$3,96 per lembar dan pendapatan US$39,65 miliar di triwulan lalu.
  • Di samping itu, analis akan memperhatikan mengenai pernyataan terkait siasat JPMorgan dalam menghadapi kenaikan suku bunga acuan dan potensi peningkatan kerugian dari penyaluran pinjaman.

Transaksi Saham JPM di Sini!

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 12 Oktober 2023, JPM telah diperdagangkan pada level 1,5 x P/BV-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham JPM di angka US$169,53 dengan potensi kenaikan sebesar 16,3% dalam setahun kedepan.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1