Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 12 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 12 Desember 2023

12 Dec 2023, 8:02 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 12 Desember 2023

Kemitraan Microsoft dengan seritak buruh Amerika hingga saham Cigna tidak jadi akuisisi Humana, terangkum dalam Daily News berikut!

Berita Pilihan Hari Ini!

1. Microsoft Gandeng Serikat Buruh, Redam Kekhawatiran soal AI

  • Microsoft ($MSFT) mengumumkan kemitraan dengan American Federation of Labor dan Congress of Industrial Organizations untuk membahas masa depan kecerdasan buatan (AI).
  • Kemitraan yang melibatkan 60 serikat pekerja dan 12,5 juta pekerja ini juga untuk mengatasi kekhawatiran mengenai penggantian pekerjaan.
  • Adapun tiga tujuan utama kemitraan mencakup berbagi informasi mendalam tentang tren teknologi AI, menggabungkan perspektif pekerja dalam pengembangan teknologi AI, dan membentuk kebijakan publik yang mendukung keterampilan dan kebutuhan pekerja di garis depan.
  • Inisiatif serupa juga dilakukan Amazon yang bekerja sama dengan MIT untuk memahami dampak AI dan robotika pada karyawan.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, MSFT telah diperdagangkan pada level 30,8x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 28,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham MSFT di angka $412,35 dengan potensi kenaikan sebesar 11,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MSFT di Sini!

2. Direktur Unit Pengiriman Drone Amazon Mundur

  • Direktur keselamatan dan hubungan regulasi di unit pengiriman drone Amazon ($AMZN) Prime Air Sean Cassidy mundur dari perusahaan pada pekan lalu.
  • Amazon merekrut Cassidy pada 2015 untuk mengawasi kemitraan strategis dalam program drone dan menjadi utusan utama perusahaan dengan Federal Aviation Administration (FAA).
  • Sebelumnya, Amazon mendapatkan sertifikasi Part 135 dari FAA pada Agustus 2020 untuk menggunakan drone, program pengiriman drone Prime Air mengalami kendala regulasi dan pemutusan hubungan kerja pada Januari.
  • Meski Amazon mengklaim drone-nya telah mengirimkan ratusan barang di Texas, perjalanan program pengiriman drone belum sepenuhnya mulus setelah kepergian Cassidy.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 32,5x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 16,6x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka $177,5 dengan potensi kenaikan sebesar 21,7% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMZN di Sini!

3. Apple Bakal Rilis iPad Terbaru Tahun Depan

  • Apple ($AAPL) bakal merilis model baru iPad pada tahun depan untuk mengatasi penurunan penjualan dan memudahkan pelanggan dalam memilih produk.
  • Nantinya, versi baru dari iPad Pro dan iPad Air dijadwalkan akan dirilis pada Maret 2024.
  • Asal tahu saja, sepanjang 2023, Apple tidak merilis iPad baru.
  • Akibatnya, penjualan turun 3% dari tahun fiskal 2022 ke tahun fiskal 2023, menyusul penurunan 8% pada tahun sebelumnya.
  • Selain itu, pendapatan dari penjualan iPad pada kuartal keempat fiskal perusahaan juga menurun10% (year on year).

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, AAPL telah diperdagangkan pada level 28,8x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 16,9x. Konsensus memberikan fair value harga saham AAPL di angka $198,99 dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

4. Ford Bakal Pangkas Target Produksi Tahun Depan

  • Ford ($F) bakal mengurangi produksi Ford F-150 Lightning listrik pada 2024 menjadi setengah dari yang ditargetkan.
  • Pemangkasan produksi ini menjadi pembalikan besar setelah Ford meningkatkan kapasitas pabrik untuk kendaraan listrik pada 2023.
  • Rencana produksi baru menargetkan volume rata-rata sekitar 1.600 unit F-150 Lightning per minggu di Ford Rouge Electric Vehicle Center di Dearborn, Michigan, mulai Januari.
  • Sebelumnya, Ford merencanakan produksi sekitar 3.200 kendaraan tersebut secara rata-rata per minggu.
  • Ford menyatakan akan terus mencocokkan produksi dengan permintaan pelanggan.
  • Selain itu, keputusan tersebut juga terkait dengan pembatalan atau penundaan investasi EV senilai US$12 miliar.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, F telah diperdagangkan pada level 6,5x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 6,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham F di angka $13,01 dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham F di Sini!

5. Penjualan Lesu, Hasbro PHK 1.100 Karyawan

  • Hasbro ($HAS) melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap sekitar 1.100 karyawan karena penjualan mainan yang lemah terus berlanjut hingga musim belanja liburan.
  • Adapun jumlah karyawan Hasbro pada awal tahun ini sekitar 6.300 orang.
  • Usai pengumumkan PHK tersebut, saham Hasbro turun lebih dari 4%.
  • Sebagai informasi, penjualan merek mainan populer Hasbro, seperti My Little Pony, Nerf, dan Transformer, turun 18% pada kuartal Oktober.
  • Saham Hasbro telah turun hampir 20% hingga penutupan pada Senin.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, HAS telah diperdagangkan pada level 12,5x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 14x. Konsensus memberikan fair value harga saham HAS di angka $63,36 dengan potensi kenaikan sebesar 29,6% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham HAS di Sini!

6. Saham Cigna Melonjak Usai Batal Akuisisi Humana

  • Saham Cigna ($CI) melonjak pada Senin usai perusahaan tersebut membatalkan rencananya untuk mengakuisisi pesaingnya, Humana ($HUM), karena tidak mencapai kesepakatan harga.
  • Tercatat, saham Cigna ditutup lebih dari 16% lebih tinggi, sementara saham Humana ditutup 1% lebih rendah.
  • Cigna mengumumkan rencana pembelian kembali saham senilai US$10 miliar pada Minggu, membawa total pembelian kembali yang direncanakan menjadi US$11,3 miliar.
  • Cigna dan Humana tidak mencapai kesepakatan terkait harga dan persyaratan keuangan yang bernilai lebih dari US$140 miliar.
  • Sebelumnya, saham Cigna terus menurun sejak 6 November, ketika laporan muncul tentang kemungkinan penjualan bisnis Medicare Advantage-nya.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, CI telah diperdagangkan pada level 10,8x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 14,4x. Konsensus memberikan fair value harga saham CI di angka $347,09 dengan potensi kenaikan sebesar 14,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham CI di Sini!

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 11 Desember 2023, HUM telah diperdagangkan pada level 15,2x PE-nya atau lebih sama dengan rata-rata kompetitornya. Konsensus memberikan fair value harga saham HUM di angka $578,12 dengan potensi kenaikan sebesar 21,3% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham HUM di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Dewi A Zuhriyah

Right baner

Dewi A Zuhriyah

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1