Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Saham AS 11 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Saham AS 11 Desember 2023

11 Dec 2023, 7:26 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Saham AS 11 Desember 2023

Kerja sama semikonduktor NVDA dengan pemerintah Vietnam hingga Ekonomi AS perbanyak lapangan pekerjaan, terangkum dalam Daily News berikut! 

Berita Pilihan Hari Ini!

1. CEO Nvidia Bahas Kerja Sama Semikonduktor di Vietnam

  • Presiden dan CEO raksasa chip Amerika Nvidia ($NVDA) Jensen Huang membahas potensi kerja sama semikonduktor dengan pemerintah Vietnam dan perusahaan-perusahaan di Hanoi.
  • Huang akan bertemu dengan Menteri Perencanaan dan Investasi Nguyen Chi Dung dan beberapa kementerian pada Senin (11/12).
  • Selain itu sejumlah perusahaan teknologi Vietnam seperti Viettel, VNPT, FPT, CMC, VinAI, VinBigData, dan VNG juga hadir dalam diskusi.
  • Pertemuan itu akan mendorong industri semikonduktor dan potensi kerja sama antara Nvidia dengan perusahaan teknologi Vietnam.
  • Sebagai informasi, Pemerintah AS berkomitmen mendukung Vietnam dalam mengembangkan industri semikonduktor setelah meningkatkan hubungan menjadi kemitraan strategis.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 8 Desember 2023, NVDA telah diperdagangkan pada level 24,7x PE-nya atau sama dengan rata-rata kompetitornya. Konsensus memberikan fair value harga saham NVDA di angka $651,51 dengan potensi kenaikan sebesar 37,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NVDA di Sini!

2. Produksi Minyak AS Diprediksi Capai 13,3 Juta Barel per Hari

  • Produksi minyak Amerika Serikat diproyeksikan mencapai rekor sebesar 13,3 juta barel per hari pada 2024.
  • Proyeksi itu didorong oleh investasi Exxon Mobil ($XOM) dan Chevron ($CVX) di Permian Basin.
  • Exxon Mobil dan Chevron mengubah strategi dengan fokus pada memberikan nilai lebih besar kepada pemegang saham, mengurangi proporsi pendapatan yang diinvestasikan kembali ke produksi.
  • OPEC+ diperkirakan akan mengandalkan fundamental pasokan dan permintaan untuk menjaga harga minyak stabil, menghindari perang harga dan menciptakan pasar yang lebih dapat diprediksi.
  • Adapun kenaikan produksi minyak AS menegaskan pengaruhnya dalam pasar energi global.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 8 Desember 2023, XOM telah diperdagangkan pada level 1,2x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 1,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham XOM di angka $126,59 dengan potensi kenaikan sebesar 27,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham XOM di Sini!

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 8 Desember 2023, CVX telah diperdagangkan pada level 1,4x EV/Revenue-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 1,1x. Konsensus memberikan fair value harga saham CVX di angka $179,43 dengan potensi kenaikan sebesar 24,3% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham CVX di Sini!

3. Kemitraan Microsoft dan OpenAI Diperiksa oleh Otoritas Persaingan Inggris

  • Otoritas Persaingan dan Pasar (CMA) Inggris menyelidiki dampak kemitraan antara Microsoft dan OpenAI terhadap persaingan di industri kecerdasan buatan.
  • Permintaan tanggapan dilakukan kepada Microsoft ($MSFT), OpenAI, dan masyarakat soal dampak pada persaingan di Inggris.
  • Sebelumnya, Microsoft berencana mempekerjakan Sam Altman untuk memimpin tim AI di Microsoft usai dipecat dari dari OpenAI.
  • Namun, Altman kemudian kembali didapuk menjadi CEO OpenAI, dan Microsoft diberi kursi pengamat di dewan perusahaan itu.
  • Microsoft telah berinvestasi miliaran dolar ke dalam startup tersebut, menciptakan hubungan erat antara kedua perusahaan dengan aktivitas yang signifikan.
  • Tercatat, saham Microsoft naik 0,1%, mencapai US$371,51 per saham pada Jumat, dengan kenaikan lebih dari 55% sepanjang tahun ini.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 8 Desember 2023, MSFT telah diperdagangkan pada level 31,1x PE-nya atau lebih tinggi dibandingkan rata-rata kompetitor di 27,9x. Konsensus memberikan fair value harga saham MSFT di angka $412,35 dengan potensi kenaikan sebesar 10,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MSFT di Sini!

4. GM Akan Luncurkan Chevrolet Bolt Generasi Baru pada 2025

  • General Motors ($GM) secara resmi mengonfirmasi Chevrolet Bolt generasi baru akan diluncurkan pada 2025, termasuk penambahan varian Bolt EUV yang lebih besar.
  • Keputusan ini diambil setelah mendapat respons positif dari konsumen terhadap model Chevrolet Bolt.
  • Dalam sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan Chevrolet Bolt meningkat sebesar 125% dibandingkan dengan periode yang sama 2022, mencapai sekitar 49.494 unit.
  • Meski Bolt EV sudah cukup sukses dengan debutnya pada 2016, Bolt EUV kemudian bergabung pada 2022.

Valuasi & Insight:

Berdasarkan harga penutupan 8 Desember 2023, GM telah diperdagangkan pada level 4,5x PE-nya atau lebih rendah dibandingkan rata-rata kompetitor di 6x. Konsensus memberikan fair value harga saham GM di angka $45,06 dengan potensi kenaikan sebesar 33,5% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham GM di Sini!

5. Ekonomi AS Tambah 199 Ribu Lapangan Kerja pada November

  • Ekonomi Amerika Serikat mencatat pertumbuhan pekerjaan yang solid, dengan penambahan 199 ribu pekerjaan dan penurunan tingkat pengangguran dari 3,9% menjadi 3,7% pada November.
  • Tingkat partisipasi angkatan kerja naik menjadi 62,8%, mencapai tingkat tertinggi sejak dimulainya pandemi.
  • Sementara itu, pertumbuhan pekerjaan terbesar terjadi di sektor kesehatan dan pemerintah, dengan tambahan sekitar 93.200 dan 49 ribu pekerjaan.
  • Selain itu, sektor manufaktur juga naik karena pekerja otomotif yang mogok kembali, menambah 30 ribu pekerjaan di sektor kendaraan bermotor dan suku cadang.
  • Kendati, ada penurunan lapangan kerja di sektor perdagangan eceran dan jasa bantuan sementara.
  • Pasalnya, banyak pekerjaan yang hilang karena adopsi teknologi dalam bisnis ritel, khususnya e-commerce dan penjemputan di toko.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Dewi A Zuhriyah

Right baner

Dewi A Zuhriyah

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1