Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 6 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 6 Oktober 2023

6 Oct 2023, 7:59 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 6 Oktober 2023

Mulai dari aksi El salvador membuka sumur tambang Bitcoin anyar hingga TWT digadang bakal tembus US$1, Terangkum di Daily News berikut!

Berikut sejumlah kabar dari jagat kripto hari ini, Jumat (6/10). Yuk, simak!

1. Lava Pool, Strategi Baru El Salvador Jadi Pionir Legal Tender Bitcoin

  • El Salvador meluncurkan sumur tambang Bitcoin ($BTC) lokal pertamanya yang diberi nama 'Lava Pool'. Sumur tambang tersebut merupakan projek bersama antara Volcano Energy dengan Luxor Technologies yang bertekad melakukan penambangan Bitcoin dengan energi terbarukan.
  • Proyek 'Lava Pool' akan memanfaatkan Hashrate Forward Marketplace milik Luxor sebagai upaya manajemen resiko seperti yang digunakan berbagai perusahaan penambang bitcoin lainnya dalam mengantisipasi volatilitas pasar.
  • Volcano Energi saat ini tengah membangun pembangkit listrik di Metapan berkapasitas 241 MegaWatt (MW). Sebanyak 169 MW diantaranya berasal dari pembangkit listrik tenaga solar, sisanya yakni 72 MW merupakan pembangkit listrik tenaga angin. Kendati begitu, target jangka panjangnya ialah memanen energi listrik dari pengolahan geothermal yang melimpah di negara tersebut.
  • Keuntungan dari hasil pertambangan Bitcoin itu akan direinvestasikan pada projek transmisi energi dan infrastruktur untuk stimulasi ekonomi di kawasan Amerika Tengah. Volcano Energy juga berkewajiban menyetorkan 23% keuntungannya sebagai pendapatan negara kepada pemerintah El Salvador.
  • Lava Pool sendiri merupakan tambang terdesentralisasi yang terbuka bagi penambang manapun yang berminat. Penambang akan diupah berdasarkan kontribusi Hashpower terhadap pool.

Transaksi BTC di Sini!

2. Justin Sun Tarik 20.000 ETH dari Lido Finance, Ada Apa?

  • Co-founder Tron, Justin Sun baru saja menarik 20.000 Ethereum ($ETH) miliknya yang distaking pada platform likuiditas Lido Finance, kemarin (5/10). Transaksi senilai US$32,4 juta itu terekam dalam satu transaksi pindah buku antara Lido Farm dengan Binance.
  • Belum diketahui apakan Sun akan menjual aset ETH-nya tersebut. Namun aksi Sun memicu spekulasi pasar yang bereaksi negatif dengan menjual asetnya. ETH sendiri terpantau berada pada fase downtrend selama tiga hari terakhir.
  • Sebagaimana diketahui, Justin Sun sempat memecahkan rekor transaksi terbesar pada Februari lalu dengan mentransfer 150.000 ETH senilai US$240 juta ke Lido Finance. Gara-gara aksi Sun, Lido Finance membuat fitur limit transfer dan mengatur batas atas staking coin di angka 150.000 ETH, sejumlah aset milik Sun tersebut.

Transaksi ETH di Sini!

3. TWT Bisa Tembus US$1

  • Trust Wallet Token ($TWT) sedang berjaya dengan apresiasi nilai token sebesar 22% menjadi US$0,94 per unit dalam tujuh hari terakhir. Bahkan kemarin, (5/10), TWT berhasil meluncur 10% dalam sehari hingga menjadikannya salah satu aset kripto paling untung.
  • Selain harganya yang terus nanjak, TWT juga mengalami lonjakan volume trading hingga 500% menjadi US$186 juta per hari. Kedua indikator teknikal ini menuntun spekulasi pelaku pasar yang optimistis uptrend bisa berlanjut hingga tembus US$1 per unit.
  • Meski harganya lagi uptrend, data on-chain menunjukkan pengguna aktif wallet milik Trust Wallet sebetulnya sedang turun. Sehingga pelaku pasar yang kini tengah aktif memborong token TWT sebagian besar merupakan short trader yang akan taking profit saat asetnya baru mulai menghijau.
  • Namun sejumlah analis berpanjangan TWT dapat menembus level US$1 berkat sentimen positif dari pelaku pasar yang masih 'kepo' pada Ethereum Spot ETF yang baru saja dilaunching beberapa aset manajemen di Amerika Serikat.
  • Support terdekat dari level harga TWT saat ini ialah US$0,86 per unit.

Transaksi TWT di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1