Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 4 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 4 Desember 2023

4 Dec 2023, 8:37 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 4 Desember 2023

Kumpulan kabar seputar potensi Bitcoin hingga lanjutan dari Ripple vs SEC, tersaji dalam Daily News berikut!

Berikut rangkuman kabar dari jagat kripto!

1. Pejabat Industri Kripto Sebut Tahun Depan Bitcoin Bisa Tembus US$100.000

  • Sejumlah petinggi di industri kripto meyakini reli harga Bitcoin ($BTC) tahun ini baru permulaan. Di tahun-tahun mendatang, prospek BTC akan semakin bersinar hingga melampaui level US$100.000 per unit.
  • Salah satu petinggi yang dimaksud ialah CEO Ledger Pascal Gauthier dan Wakil Presiden Pasar Internasional Crypto Exchange (CEX) CoinDCX Vijay Ayyar.
  • Selain Standard Chartered yang telah meramalkan lonjakan harga BTC tahun depan, laporan terbaru Matrixport meramalkan di akhir tahun depan harga BTC akan mencapai US$125.000 per unit.
  • Optimisme pasar terkait peluang terbitnya izin Exchange-Traded Funds (ETF) Bitcoin tahun depan didukung pula kondisi geopolitik internasional dan tren inflasi yang mulai melandai.

Transaksi Coin BTC di Sini!

2. Pertama Sejak Mei 2022, Bitcoin Tembus US$40.000

  • Bitcoin terapresiasi 3,28% menjadi US$40.713 per unit pada perdagangan hari ini.
  • Apresiasi harga BTC hari ini membuat akumulasi kenaikan BTC sepanjang tahun 2023 menjadi 142%.
  • Analis pasar Tony Sycamore menyebutkan resistance terdekat pada reli harga hari ini adalah level US$42.330 per unit.
  • Level harga saat ini mengembalikan harga BTC pada Mei 2022 sebelum insiden kejatuhan FTX yang memukul mundur pencapaian industri kripto.

3. Colombia Jajaki Potensi Bitcoin

  • Presiden Colombia Gustavo Petro menerima pemberian Bitcoin pertamanya dari Samson Mow, yakni tokoh terkenal di dalam industri kripto. Gestur ini dianggap sebagai langkah awal integrasi kripto di Colombia.
  • Presiden Petro mengadakan pertemuan dengan Mow dan Diego Gutierrez-Zaldivar dari IOVLans untuk membahas potensi kripto. Adapun agenda pertemuan tersebut antara lain penggunaan blockchain untuk efisiensi operasional pelayanan publik, industri kesehatan dan pemulihan lahan.
  • Pengawas Keuangan Kolombia saat ini sedang menguji coba sebuah rencana yang dapat membuka jalan bagi adaptasi kebijakan yang mencakup inisiatif kripto. Pertemuan ini terjadi saat Colombia tengah mempersiapkan kerangka aturan kripto tersebut.

4. Waktunya Taking Profit dari Ethereum?

  • Transaksi besar senilai 3.150 Ether ($ETH) yang terjadi baru-baru ini memicu diskusi di kalangan trader kripto perihal prospek harga ETH. Transaksi itu terjadi saat harga ETH masih berada di US$2.023 per unit.
  • ETH sempat tertahan pada level resistance US$2.050 per unit setelah berhasil melewati resistance sensitifnya di area sekitar US$1.950.
  • Hari ini, ETH terpantau melenting 3% dari level perdagangan kemarin di angka US$2.222 per unit.

Transaksi Saham ETH di Sini!

5. Solana Bisa Tembus US$70

  • Pendiri Solana ($SOL) Anatoly Yakovenko melarang penggemar SOL menggunakan istilah 'Ethereum Killer' untuk mendeskripsikan jaringan ciptaannya. Menurut Yakovenko, Ethereum dan Solana bisa berdampingan tanpa harus saling meniadakan mengingat keduanya punya keunggulan masing-masing.
  • Pernyataan itu terjadi di tengah apresiasi harga SOL yang kabarnya bakal mencapai US$70.
  • Saat ini, SOL berada di level US$65,03 per unit, naik 1,59% dalam 24 jam terakhir. Prospek harga SOL terus reli cukup besar lantaran disertai juga oleh kenaikan trading volume.

Transaksi Coin SOL di Sini!

6. Ripple VS SEC: Pengacara Deaton Pertanyakan Etika SEC

  • Pengacara John Deaton yang sebelumnya terkenal lantaran mengajukan amicus briefs pro-Ripple kini mulai mempertanyakan etika Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).
  • Etik yang dimaksud oleh Deaton merujuk pada tingkat perpindahan karyawan tingkat tinggi dari sektor publik dan sektor swasta, atau dikenal dengan istilah 'revolving door'.
  • 'Revolving door' dianggap tabu di Amerika Serikat lantaran berpotensi memicu konflik kepentingan saat seorang pejabat publik yang memiliki afiliasi kepada perusahaan swasta tempat ia bekerja sebelumnya harus mengambil keputusan tertentu.
  • John Deaton menunjukkan bahwa mantan Ketua SEC Jay Clayton pernah menjadi mitra di Sullivan & Cromwell. Itulah firma hukum yang disewa oleh perusahaan blockchain ConsenSys ketika membeli platform blockchain Quorum milik J.P. Morgan pada tahun 2020.
  • implikasinya, ethereum dan ConsenSys telah dianggap telah menerima perlakuan khusus. Sementara Ripple Labs menjadi target secara tidak adil. Menurutnya, jika Ripple Labs menyewa firma hukum tempat Clayton pernah bekerja, kasus ini mungkin tidak akan terjadi.

Transaksi Coin XRP di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1