Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 26 September 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 26 September 2023

26 Sep 2023, 7:27 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 26 September 2023

Mulai dari MSTR borong Bitcoin, HTX kehilangan US$8 hingga SHIB yang tetap solid. Yuk, simak selengkapnya di Daily news crypto berikut ini!

Berikut sejumlah kabar dari jagat kripto, Selasa (26/9).

1. MicroStrategi Borong Bitcoin Senilai US$147,3 Juta

  • Firma bisnis intelligence MicroStrategy ($MSTR) memborong 5.445 keping Bitcoin (BTC). Saat transaksi berlangsung, BTC berada pada level harga USD27,053 per unit sehingga total transaksi tersebut bernilai US$147,3 juta.
  • Transaksi itu mengerek turun nilai per unit BTC yang dalam portofolio investasi perusahaan menjadi US$29.582. Sejak Agustus lalu, harga pasar BTC berfluktuasi antara US$26.000-US$28.000, di bawah harga rata-rata unit yang dimiliki MSTR.
  • Support terdekat pada chart harga BTC ialah US$25.000. Jika level ditembus, BTC bisa diskon hingga US$22.000 per unit.
  • Total akumulasi kepemilikan Bitcoin oleh MicroStrategy itu kini mencapai 158.245 BTC atau sekitar 1,3% dari total suplai Bitcoin.
  • Setelah transaksi pembelian tersebut, MSTR yang melantai di bursa Nasdaq sempat mengalami koreksi tipis 0,14% menjadi US$321,25 per unit. Namun hari ini, saham MSTR terpantau menghijau sejak pasar dibuka.

Transaksi Coin BTC di Sini!

2. Crypto Exchange HTX Kehilangan US$8 Juta Gara-gara Hacker

  • HTX kehilangan 500 ether ($ETH) senilai US$8 juta akibat ulah hacker. Peretasan terjadi pada salah satu hot wallet yang dibuat sejak Maret lalu.
  • Estimasi total aset HTX saat ini sebesar US$3 miliar. Menurut salah seorang penasehat HTX Justin Sun, pembobolan yang terjadi pada Minggu (24/9) itu menyebabkan kerugian dengan nilai yang setara keuntungan bisnis crypto exchange selama dua minggu.
  • Meski demikian, pihak HTX menjanjikan tebusan sebesar US$400.000 berikut tawaran sebagai penasehat keamanan HTX jika hacker berkenan mengembalikan ETH yang telah dicuri tersebut.
  • Token native HTX, HT Token mengalami koreksi 1,24% menjadi US$2,43 per unit sebagai imbas insiden peretasan ini.

Transaksi Coin ETH di Sini!

3. SHIB Army Masih Solid Meski Proyeksi Rally Shiba Inu Tampak Sulit

  • Sepanjang bulan September, SHIB ditransaksikan pada level US$0,000007 yang merupakan level supportnya. Fase konsolidasi Shiba Inu ($SHIB) masih berlanjut meski berbagai upaya menahan laju depresiasi telah dilakukan.
  • Per 21 September, total transaksi SHIB yang dilakukan Whale telah mencapai US$47 juta sebagaio upaya mengendorkan aksi jual aset serta meningkatkan moral para SHIB Army terkait prospek harga SHIB di masa depan.
  • Chief Marketing Shibarium, LUCIE menjadi topik pembicaraan hangat di kalangan pegiat kripto pada platform X setelah membagikan video presentasi roadmap Shibarium yang optimistis.
  • Analis Kripto Austin Hilton memprediksi SHIB bisa rally hingga US$0,001 per unit pada tahun 2024. Salah satu sentimen positif yang mendasarinya ialah rencana Bitcoin halving dan tingginya animo terhadap Bitcoin Exchange Traded Fund (ETF).

Transaksi Coin SHIB di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1