Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 23 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 23 Oktober 2023

23 Oct 2023, 8:08 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 23 Oktober 2023

Mulai dari Solana yang ngegas menanjak hingga SEC masih berpeluang menang dari Ripple, semua terangkum dalam daily news crypto berikut ini!

Halo Sobat Cuan, mengawali pekan terakhir di bulan Oktober ini, Jumat (23/10), kami menyajikan kabar dari jagat kripto. Yuk, simak!

1. Solana Ngegas, Seminggu Nanjak 36%

  • Solana ($SOL) mengakumulasi kenaikan harga per unit hingga 36% selama seminggu terakhir. Koin native dari blockchain yang dikenal lantaran skalabilitasnya yang tinggi tersebut kini diperdagangkan di level US$30,8 per unit.
  • Tembusnya harga SOL melampaui level US$30 per unit merupakan resistance psikologis pertama yang semula baru ditargetkan bisa tercapai di akhir tahun nanti. Para analis kripto menyebutkan jika resisten ini dapat ditembus, SOL berpotensi terus reli hingga resistance psikologis berikutnya di level US$50 per unit.
  • Salah satu analis investasi kripto Raoul Pal mengungkap 'Ethereum KIller' satu ini berpotensi terus nanjak hingga 66% dari level harga saat ini mengikuti pola analisis teknikal 'head and shoulders pattern' dengan level US$50 sebagai titik puncaknya.
  • Faktor utama yang menjadi sentimen positif pendorong reli harga SOL adalah ekosistem pada Blockchain Solana yang canggih dengan perkembangan yang ekspansif selama setahun terakhir. SOL diprediksi akan menutup tahun dengan akumulasi reli 171% year-on-year.

Transaksi Coin SOL di Sini!

2. Coinbase Optimis ETF Bitcoin Bakal Gol Setelah SEC Kalah di Persidangan

  • Chief Legal Officer Coinbase Paul Grewal optimis Komisi Sekuritas dan Bursa (Securities and Exchange Commission/SEC) akan menyetujui ajuan sejumlah aset manajemen untuk menerbitkan Exchange-Traded Funds (ETF) SPot Bitcoin setelah kalah di persidangan nanti.
  • SEC saat ini menghadapi sejumlah perkara hukum terkait aset kripto, namun dalam hal ini kasus yang dimaksud oleh Grewal ialah kasus antara SEC dengan Grayscale yang berniat mengkonversi Grayscale Bitcoin Trust (GBTC) menjadi ETF Bitcoin.
    Upaya SEC menghadang niat Grayscale mengkonversi GBTC menjadi ETF tersebut dihadang oleh pengadilan Amerika Serikat yang menganggap upaya tersebut sewenang-wenang.
  • Persetujuan SEC terhadap aplikasi ETF berbasis Bitcoin merupakan sentimen positif yang sangat mempengaruhi harga Bitcoin ($BTC). Saat ini BTC telah mengakumulasi kenaikan harga hingga 72% yoy dengan potensi reli terus berlanjut jika ETF yang dianggap meningkatkan demand BTC disetujui oleh SEC.

Transaksi Coin BTC di Sini!

3. Ripple Masih Berpeluang Kalah, Kok Bisa?

  • Pengacara Jeremy Hogan mengungkap bahwa SEC masih berpeluang memenangkan perkaranya dengan Ripple ($XRP), namun besarnya peluang tersebut hanya 2,367%.
  • Menurutnya, peluang SEC memenangkan perkara lebih kecil dari peluang tim The New York Jets memenangkan Super Bowl. Namun, dia masih merincikan peluang yang bisa dimanfaatkan SEC jika masih ingin berusaha memenangkan kasusnya, yakni dengan memasang strategi yang sempurna saat mengajukan banding.
  • Sebagaimana diketahui, baru-baru ini SEC mengambil langkah tidak terduga dengan membatalkan tuntutannya terhadap Brad Garlinghouse dan Chris Larsen dari Ripple. Keputusan tersebut membuat XRP loncat 8%. Namun, komentator hukum berpendapat langkah tersebut merupakan upaya untuk mempercepat proses banding yang memberi SEC peluang untuk memenangkan perkara meski peluangnya sangat kecil.

Transaksi Coin XRP di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1