Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 18 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 18 Oktober 2023

18 Oct 2023, 8:09 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 18 Oktober 2023

Mulai dari ProShares akan rilis ETF baru bulan depan hingga Bitcoin diprediksi tembus US$ 1 Juta, semua terangkum dalam daily news berikut!

Hai Sobat Cuan, hari ini Rabu (18/10) jagat kripto diramaikan oleh berita seputar sentimen positif para investor terkait peluncuran produk-produk ETF baru.

1. ProShares Bakal Launching ETF Baru Bulan Depan

  • ProShares akan meluncurkan produk Exchanges-Traded Funds (ETF) yang bernama ProShares Short Ether Strategy ETF (SETH). SETH akan terdaftar di bursa NYSE Arca awal November.
  • Berdasarkan prospektusnya, SETH tidak secara langsung menjual Ethereum ($ETH). ETF ini mengkapitalisasi penurunan harga aset. Tujuannya untuk memberikan hasil investasi harian yang kinerjanya berkebalikan dengan Indeks S&P CME Ether Futures Indeks.
  • Meskipun baru resmi melantai di bursa pada awal bulan depan, ProShares telah mengantisipasi animo investor dengan memberlakukan 'registration statement' efektif sejak 15 Oktober kemarin.
  • Sebelumnya, ProShares telah meluncurkan tiga produk ETF lain pada 2 Oktober lalu, termasuk produk ETF Spot Ethereum yang ramai dibicarakan beberapa bulan terakhir.

Transaksi Coin ETH di Sini!

2. Vitalik Buterin Transfer US$14,93 Juta ke Gemini

  • Salah satu pendiri Blockchain Ethereum Vitalik Buterin tercatat telah mentransferkan asetnya senilai US$14,93 juta dalam bentuk USD Coin ($USDC) kepada cryptocurrency centralized exchange (CEX) Gemini.Dana tersebut diketahui berasal dari charity yang terafiliasi dengan Butterin, yakni Kanro.
  • Butterin diketahui telah melakukan sejumlah transaksi aset dengan beberapa CEX sejak September dengan akumulasi nilai mencapai US$3,9 juta.
  • Tiga hari sebelum transaksi dengan Gemini terjadi, Buterin juga mentransfer aset senilai US$500.000 kepada Coinbase. Padahal, bulan lalu Buterin mentransfer 400 ETH senilai US$600.000 kepada CEX yang sama.
  • Butterin tidak merinci tujuan dari sejumlah mega transaksi dari walletnya tersebut. Akibatnya, para investor berspekulasi Butterin tengah berupaya melakukan buyback Ether.
  • Ethereum Foundation telah mengeluarkan statement terkait spekulasi tersebut, Juru bicara Ethereum Foundation menyebut transaksi tersebut hanyalah transfer dana hibah yang berasal dari wallet amal atas nama Buterin.

Transaksi Coin USDC di Sini!

3. Analis Sebut Bitcoin Bisa Tembus US$1 juta Gara-Gara ETF. Masa Sih?

  • Analis kripto Alessandro Ottavini memprediksi Bitcoin ($BTC) bakal reli hingga US$1 juta per unit dengan kapitalisasi pasar mencapai US$15 triliun berkat produk-produk derivatif berbasis $BTC.
  • Prediksi ini berdasarkan pada fenomena terbangnya harga Bitcoin baru-baru ini yang didorong oleh berita hoax soal persetujuan produk ETF baru oleh SEC. Fenomena itu membuktikan bahwa ETF merupakan sentimen positif yang sangat efektif mengerek harga Bitcoin.
  • Ottovani menyoroti kapitalisasi pasar BTC yang ikut menggembung sementara hingga US$50 miliar saat pasar terperdaya kabar palsu itu. Ia juga memunculkan rasio kalkulasi kapitalisasi pasar dengan harga BTC sebesar 100:1.
  • Estimasi rasio yang sama juga diutarakan oleh mantan Managing Director BlackRock Steven Schoenfield. Ia memprediksi BTC bisa menerima tambahan kapitalisasi sebesar US$150 miliar hingga US$200 miliar dalam tiga tahun.
  • Kalkulasi ini memunculkan prediksi harga per unit BTC bisa mencapai US$1 juta saat kapitalisasinya terakumulasi hingga US$15 triliun, naik 40 kali lipat dari harganya saat ini.
  • Resisten terdekat Bitcoin saat ini adalah US$32.000. Banyak analis pasar meyakini resisten ini akan tertembus saat ETF spot berbasis Bitcoin berikutnya disetujui oleh SEC.

Transaksi Coin BTC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1