Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 17 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 17 Oktober 2023

17 Oct 2023, 8:36 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 17 Oktober 2023

Mulai dari harga Bitcoin mencuat tembus US$30.000 per unit hingga Binance musnahkan 2,1 juta unit, terangkum dalam daily news berikut!

Hai Sobat Cuan, hari ini Selasa (17/10) jagat kripto diramaikan oleh sejumlah isu. Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

1. Bitcoin Loncat ke Level US$30.000 Per Unit, Kok Bisa?

  • Bitcoin ($BTC) sempat diperdagangkan di level US$30.000 per unit pada perdagangan kemarin (16/10). Meski telah kembali susut, kini BTC masih bertengger di level US$28.000 per unit, lebih tinggi dari fluktuasi harganya di minggu sebelumnya.
  • Sentimen pendorong terjadinya loncatan harga Bitcoin tersebut cukup fenomenal, yakni beredarnya isu bahwa ajuan produk exchanges-traded fund (ETF) berbasis Bitcoin baru telah disetujui oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (Securities and exchanges Committee/SEC).
  • Produk tersebut bernama iShares Bitcoin Spot ETF. Yakni, produk ETF spot yang identik dengan ETF Spot berbasis Ethereum yang sudah dirilis terlebih dahulu akhir bulan lalu.
  • Sejumlah pihak diantaranya orang dalam SEC dan BlackRock mengkonfirmasi bahwasannya berita tersebut keliru. hingga saat ini ETF baru yang dimaksud masih dalam tahap review oleh SEC.

Transaksi Coin BTC di Sini!

2. BitTrade Tambahkan Dua Token Meme dalam List

  • Crypto Exchange (CEX) berlisensi asal jepang, BitTrade menambahkan dua token meme dalam list-nya. Kedua token tersebut ialah Shiba Inu ($SHIB) dan Dogecoin ($DOGE).
  • Kedua token meme anjing tersebut akan resmi masuk dalam list BitTrade mulai besok (18/10). Pengguna BitTrade dapat menukar dan membeli dua token meme tersebut melalui CEX yang kini mayoritas sahamnya dipegang oleh Huobi.
  • Saat ini BitTrade memiliki 32 aset kripto dalam daftarnya, termasuk diantaranya Bitcoin ($BTC), Ethereum ($ETH), dan Ripple ($XRP). Setelah dua token meme resmi bergabung, daftarnya akan bertambah panjang menjadi 34 aset.

Transaksi Coin SHIB di Sini!

Transaksi Coin DOGE di Sini!

3. Chatbot AI Prediksi Harga XRP Bisa Terbang 600% Gegara SEC

  • Chatbot AI berbasis google, Google Bard mengurai harga per unit koin native milik Ripple Labs yakni $XRP bisa melonjak 600% jadi US$3 per unit. Lonjakan ini dapat terjadi tahun depan, yakni saat Ripple Labs sudah resmi memenangkan perkaranya dengan SEC.
  • Saat ini harga XRP masih berada di kisaran US$0,49 per unit. Nilainya terus susut dalam tujuh hari terakhir seiring dengan meningkatnya spekulasi atas kasus yang melibatkan otoritas bursa AS tersebut.
  • Ripple Labs telah memenangkan gugatan awal dengan SEC terkait status asetnya yang kini sah dinyatakan sebab 'non-sekuritas'. SIdang yang dimenangkan Juli lalu itu berdampak pada lonjakan harga XRP hingga 100% menjadi US41 per unit.
  • Metrik harga XRP sangat dipengaruhi oleh sentimen pasar dan lansekap regulasi terkait. Karenanya kasus dengan SEC akan memiliki dampak signifikan pada harga XRP.
  • Sidang lanjutan dari perkara ini baru dijadwalkan tahun depan. Namun, sejumlah analis hingga firma hukum meyakini bahwa Ripple Labs berada di atas angin dengan potensi lebih besar untuk memenangkan perkara ketimbang SEC.
  • Saat ini investor masih berada pada fase harap-harap cemas terkait perkembangan kasus ini. Karena itu harga XRP masih relatif kurang stabil.

Transaksi Coin XRP di Sini!

4. Binance Musnahkan 2,1 juta unit BNB Kuartal Ini

  • Binance memusnahkan koin native jaringannya yakni BNB sebanya 2,1 juta unit. Jumlah itu setara dengan US$501,7 juta.
  • Pemusnahan menggunakan metode 'token burn' ini rutin dilakukan oleh BNB tiap kuartal. Tercatat BNB telah memusnahkan tokennya sebanyak 25 kali dengan total 50,29 juta token.
  • Secara jumlah, token yang dibakatr BNB kuartal inimengalami peningkatan. Periode lalu BNB hanya membakar 1,99 juta token. Namun nilainya justru susut, sebab periode lalu, 1,99 juta token tersebut bernilai US$619 juta, lebih tinggi dari nilai periode ini yakni US$501,7 juta.
  • Binance menargetkan pembakaran token hingga suplai beredarnya turun di bawah 100 juta unit. Saat ini total suplai BNB masih sekitar 151,7 juta unit.
  • Periode pembakaran selanjutnya, yakni pada kuartal ke-26 nanti, Binance diproyeksikan akan membakar 2,18 juta unit. Targetnya, pembakaran unit BNB bisa membawa token ini melampaui resisten US$225 per unit sangat resisten tersebut.
  • Support terdekat BNB saat ini berada pada kisaran US$205 per unit. Konsolidasi terus terjadi di angka US$220 per unit yang membuat token ini sulit terbang menuju target harga berikutnya yakni US$235 hingga US$240 per unit.

Transaksi Coin BNB di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1