Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 13 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 13 Desember 2023

13 Dec 2023, 8:34 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 13 Desember 2023

Bitcoin gagal menembus level US$41.000 hingga sejumlah 'whales' menambah koleksi Doge, tersaji dalam Daily News berikut!

Berita Pilihan Crypto Hari Ini

1. BTC Gagal Reli, Tapi Sejumlah Altcoin Malah Unjuk Gigi

  • Harga Bitcoin ($BTC) kemarin gagal menembus level US$41.000 lantaran pelaku pasar memilih wait and see dalam mengantisipasi pengumuman suku bunga The Fed.
  • Kendati begitu, reli BTC yang tertunda rupanya membuat pelaku pasar mengalihkan perhatiannya ke sejumlah altcoin seperti Polkadot (DOT), Cosmos (ATOM), dan Injective (INJ). Hal itu pun membuat harga koin-koin tersebut beterbangan kemarin.
  • Sebagai buktinya, per Rabu (13/12) pukul 10.30 WIB, nilai DOT dan INJ sudah menanjak masing-masing 14,2% dan 49% dalam sepekan terakhir. Sementara itu, nilai ATOM beranjak 15% di rentang waktu yang sama.

Transaksi Coin BTC di Sini!

2. BlackRock Buka Pintu bagi Bank AS Untuk Ikut Serta di Produk ETF BTC Spot

  • Perusahaan manajemen investasi BlackRock telah mengubah proposal pengajuan izin produk Exchange Traded Fund (ETF) BTC Spot miliknya baru-baru. Dalam revisi dokumen tersebut, BlackRock mengungkapkan bahwa bank-bank yang terdaftar dan teregulasi di AS bisa menjadi partisipan di dalam produk tersebut dengan menggunakan kas alih-alih menggunakan aset kripto.
  • Hal ini diharapkan bisa membuka pintu lebar bagi bank-bank AS untuk ikut serta di dalam ekosistem kripto. Pasalnya, aturan AS selama ini melarang bank-bank AS untuk menggenggam aset dalam bentuk aset kripto.
  • Mekanismenya, bank-bank bisa memperoleh sejumlah porsi dari produk ETF tersebut dengan menyetorkan kas ke BalckRock. Nantinya, uang kas tersebut akan dikonversikan ke BTC oleh sebuah perantara dan disimpan di penyedia jasa kustodian produk ETF BTC Spot.

3. Network Luncurkan Jaringan Utama Staking Ethereum

  • Network, sebuah perusahaan penyedia jasa infrastruktur bagi staking Ethereum, telah meluncurkan jaringan utamanya yang berbasis teknologi Distributed Validator Technology (DVT).
  • Melalui teknologi tersebut, validator Ethereum bisa berbagi tanggung jawab dengan pihak-pihak lain demi mencegah kegalatan dan memperkuat keamanan jaringan ketika proses validasi transaksi berlangsung.
  • Menariknya, jaringan ini juga menyukung prinsip bebas hambatan (permissionless), sehingga setiap pengguna Ethereum bisa melakukan staking dan berkontribusi terhadap aspek kesehatan jaringan Ethereum.

Transaksi Coin ETH di Sini!

4. Tether Cetak 1 Miliar USDT di Jaringan Tron

  • Tim Tether, perusahaan di balik stablecoin USDT, dikabarkan telah mencetak tambahan 1 miliar keping USDT di jaringan Tron. Hal ini diungkap oleh pakar kripto Lookonchain di akun media sosialnya.
  • Langkah terbaru ini disinyalir merupakan bagian dari ekspansi pencetakan USDT dengan total 6 miliar keping di jaringan Tron dan Ethereum sejak 3 November 2023. Selain itu, pencetakan ini juga disebut merupakan upaya Tether dalam menghadapi permintaan USDT yang meningkat sejak bulan lalu.
  • Analis menganggap, kenaikan permintaan USDT bisa menjadi katalis yang menjelaskan bahwa pasar kripto sudah kembali bergeliat.

Transaksi Coin USDT di Sini!

5. Shibarium Proses 90 Juta Transaksi

  • Jaringan lapis dua Shiba Inu (SHIB) Shibarium menorehkan sejarah baru setelah berhasil memproses 90 juta transaksi kemarin.
  • Data tersebut juga didukung oleh kenaikan jumlah alamat aktif di Shibarium yang meningkat menjadi 1,3 juta address.

Transaksi Coin SHIB di Sini!

6. 'Whales' Tambah Koleksi 1,32 Miliar Keping DOGE dalam Sehari

  • Sejumlah pemain kelas kakap (whales) terpantau meningkatkan akumulasi DOGE di dompet-dompetnya, bahkan hingga 1,32 miliar DOGE dalam kurun 24 jam kemarin.
  • Di samping itu, data IntoTheBlock juga menunjukkan bahwa seluruh DOGE tersebut memiliki akumulasi nilai mencapai US$126,72 juta.
  • Kuat dugaan, aksi itu dilakukan karena antusiasme tinggi whales terhadap proyek satelit DOGE-1. Rumor terbarunya, satelit tersebut bakal diluncurkan ke angkasa pada awal 2024 mendatang.

Transaksi Coin DOGE di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1