Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 12 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 12 Oktober 2023

12 Oct 2023, 8:35 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 12 Oktober 2023

Polygon Labs ajukan APE sebagai ekosistem hingga ETH diprediksi tembus US$8000 di Tahun 2026, semua terankum di daily news crypto berikut!

Berita Crypto Pilihan hari ini

1. Polygon Labs Ajukan Solusi Layer-2 ApeChain Sebagai Ekosistem 

  • Polygon Labs telah membuat proposal  untuk memperkenalkan solusi layer-2 (L2) bagi ekosistem Apecoin ($APE). Co-Founder Polygon Labs Sandeep Nailwal mengatakan solusi L2 itu  akan menciptakan Apecoin Decentralized Autonomous Organization (DAO) yang efisien, aman, dan terdesentralisasi.
  • Jaringan L2 tersebut nantinya akan dibiayai dari Apecoin DAO Treasury, yang juga menjadi support bagi produk ApeChain lain seperti middleware dan marketplace.
  • Disisi lain, beberapa anggota ApeChain DAO mempertanyakan biaya rutin tahunan sebesar US$200.000 kepada Polygon disaat jaringan alternatif lain seperti AVAX dan Arbitrium tersedia bebas. Mereka berharap token $APE bisa semakin laris manis dan jaringannya semakin ramai agar biaya tahunan tersebut tidak sia-sia.

Transaksi Coin APE di Sini!

2. Bitcoin Bikin Miliuner Paul Tudor Jones Makin Makmur

  • Miliuner yang juga merupakan manajer dana lindung nilai Paul Tudor Jones mengungkap bahwa ia sangat optimis terhadap Bitcoin (BTC) dan emas. Tudor juga menegaskan dirinya untung besar dari Bitcoin dan emas. 
  • Karena terbukti bikin cuan, Jones meningkatkan porsi alokasi dana portofolio investasinya ke pasar cryptocurrency dari 1-2% pada Mei 2020 menjadi 5% di bulan Juni 2021. Pasalnya, menurut Jones, $BTC efektif melawan inflasi di Amerika Serikat yang bisa saja semakin buruk akibat resesi.
  • Jones juga mengungkap prediksi bahwa tahun depan, yakni tahun 2024, Amerika Serikat bisa memasuki periode resesi. Kondisi tersebut akan diperparah jika perang di Israel dan Iran meluas. Karenanya dia memilih untuk melakukan diversifikasi aset di pasar kripto yang tidak banyak menerima intervensi pemerintah AS.

Transaksi Coin BTC di Sini!

3. Produksi NFT Ethereum Terjun Bebas

  • Forkast Labs Data merilis sepanjang bulan September kemarin produksi non-fungible token (NFT) di jaringan Ethereum hanya mencapai US$17,55 juta, turun 12,4% month-to-month (mtm). 
  • Nilai produksi NFT bulan lalu tersebut tercatat sebagai capaian terendah sepanjang sejarah NFT Ethereum. ini mencerminkan turunnya minat terhadap NFT.
  • Chief executive officer Crypto Index Matan Doyich menguraikan bahwa dalam industri NFT sentimen pasar didorong kinerja market dari koleksi NFT yang tergolong 'blue-chip', seperti Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CryptoPunks.
  • BAYC sempat diperdagangkan di harga US$211.000 pada May 2022. Namun, harga BAYC malah turun drastis hingga 60% dalam waktu satu tahun. Seperti BAYC, CryptoPunks yang sempat dijual pada harga tertinggi US$184.080 di era booming NFT, kini harganya susut drastis yakni sekitar US$72.727.
  • Salah satu indeks NFT, yakni Forkast ETH NFT Composite juga mencatat rekor terendah dalam sejarah, yakni 715,22 poin. Rekor terendah itu terjadi pada 28 September 2023.

4. Standard Chartered Prediksi ETH Bisa Tembus US$8000 di Tahun 2026

  • Standar Chartered memprediksi harga Ether ($ETH) bisa meroket hingga 500% di akhir tahun 2026 nanti. Sentimen utamanya adalah utilitas dan permintaan $ETH yang melonjak serta penggunaan blockchain Ethereum untuk keperluan video game dan token yang kian ramai.
  • Prediksi tersebut diutarakan oleh kepala bagian reset foreign exchange dan aset digital Standar Chartered, Geoff Kendrick. Menurutnya, pada akhir tahun 2026 nanti harga ETH akan berada di level US$8000 per unit, lebih dari 5 kali lipat dari level hargannya saat ini, yakni sekitar US$1500 per unit.
  • Saat ini penggunaan $ETH berikut jaringan Ethereum didominasi oleh non-fungible token (NFT) dan decentralized finance (DeFi). Dominasi ini nantinya bisa digeser oleh utilitas terkait video game dan tokenization yang akan meningkatkan permintaan secara signifikan.
  • Sentimen lain yang mempengaruhi prospek Ethereum yang cerah di masa depan ialah agenda Bitcoin ($BTC) halving pada April 2024. Kendrick memprediksi saat momentum halving terjadi, harga Ether sudah berada di level US$4000 per unit.

Transaksi Coin ETH di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1