Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 12 Desember 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 12 Desember 2023

12 Dec 2023, 8:27 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 12 Desember 2023

Harga Bitcoin alami penyusutan 7% hingga Avalanche dan Solana jadi target baru investor, terangkum dalam Daily News berikut!

Berikut rangkuman kabar dari jagat kripto, Selasa (12/12)

1. Aksi Ambil Untung Bikin Bitcoin Susut 7%

  • Harga Bitcoin ($BTC) susut sebanyak 7% ke level US$40.887,81 per unit pada perdagangan Senin (11/12). Penyusutan terjadi setelah reli panjang di awal Desember yang sempat mengerek harga BTC melampaui level psikologis US$44.000 per unit.
  • Penyusutan harga BTC ini disinyalir merupakan dampak dari aksi ambil untung para investor.
  • Menurut data dari Coin Metrics, harga BTC mengalami apresiasi sebesar 12% sepanjang awal Desember. Gelombang optimisme dari para pelaku pasar yang berharap persetujuan dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) terhadap produk Exchange-Traded Funds (ETF) Spot Bitcoin menjadi aktor kunci dalam reli harga ini.

Transaksi Coin BTC di Sini!

2. Tether Bekukan Ratusan Wallet Ethereum dan 3,5 Juta Token USDT

  • Tether ($USDT) membekukan 161 wallet Ethereum. Sebanyak 11 diantaranya juga menyimpan USDT.
  • Satu dari 11 wallet Ethereum yang menyimpan USDT berisikan 97% dari total 3,5 juta USDT yang ikut dibekukan, atau sekilat 3,4 juta USDT.
  • Tether menyebut aksi ini merupakan bentuk pencegahan penyalahgunaan tokennya dan upaya meningkatkan keamanan. Menurut tether, 161 dompet yang dibekukan merupakan dompet milik individu yang terdaftar dalam US Office of Foreign Asset Controls (OFAC).

Transaksi Coin USDT di Sini!

3. SBI Holdings Kolaborasi dengan Saudi Aramco

  • SBI Holdings yang merupakan partner utama Ripple Labs ($XRP) di Jepang menjalin kerjasama kolaboratif dengan Saudi Aramco. Saat ini, Saudi Aramco adalah perusahaan global terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasarnya.
  • Kolaborasi tersebut bertujuan untuk membentuk perusahaan baru dan mempromosikan aset-aset digital di Saudi Arabia. Kerjasama ini juga membuka peluang bagi startup asal jepang untuk merambah pangsa pasar Saudi Arabia melalui 'SBI Middle East'.
  • Selain kerjasama dalam industri aset digital, Saudi Aramco dan SBI Holdings juga berencana membangun pabrikan semikonduktor di Arab Saudi dan Jepang.

Transaksi Coin USDC di Sini!

Transaksi Coin XRP di Sini!

4. Enjin Selesaikan Proses Migrasi ke Polkadot

  • Platform game Enjin telah menyelesaikan seluruh proses migrasinya dari Blockchain Ethereum ($ETH) ke Blockchain Polkadot ($DOT) yang lebih spesifik di desain untuk non-fungible tokens (NFTs).
  • Migrasi ini bertujuan untuk meningkatkan keuntungan dari fitur blockchain, termasuk skalabilitas yang lebih tinggi, royalti dan biaya transaksi yang lebih menguntungkan dan kemudahan bagi developer game untuk meluncurkan game chain di chain utama Enjin.
  • Sejak berdiri di tahun 2017 hingga saat ini, Enjin telah menciptakan lebih dari 200 juta NFTs. Pengguna yang telah memiliki NFTs dari platform ini bisa melakukan migrasi pada NFTs miliknya dengan menggunakan tools migrasi dari Enjin.
  • Enjin juga membebaskan biaya transaksi untuk proses migrasi ke blockchain Polkadot hingga tiga bulan ke depan.

Transaksi Coin ETH di Sini!

Transaksi Coin DOT di Sini!

5. Shiba Inu Diborong Investor Besar

  • Data tracker kripto Whale Alert tengah mengobservasi pergerakan aset Shiba Inu ($SHIB) secara masif dalam beberapa jam terakhir. Adapun transaksi yang diobservasi melibatkan perpindahan aset sebanyak 4,1 triliun SHIB senilai US$40,8 juta antar wallet digital pengguna.
  • Sepanjang akhir pekan kemarin, transaksi besar sebanyak 4,2 triliun SHIB senilai US$43,3 juta juga mengalami perpindahan antar wallet besar.
  • Motif transaksi besar tersebut belum diketahui, yang jelas transaksi tersebut merupakan transaksi besar di luar bursa.
  • Meski banyak mengalami transaksi besar, harga SHIB justru terpuruk 7,65% dalam 24 terakhir menjadi US$0,0000095 per unit. Depresiasi nilai terjadi setelah SHIB reli 55% selama tiga bulan terakhir.

Transaksi Coin SHIB di Sini!

6. Avalanche dan Solana, Target Baru Investor

  • Coinshares mencatat Solana ($SOL) dan Avalanche ($AVAX) telah menerima dana segar masing-masing sebanyak US$3 juta dan US$2 juta dalam seminggu terakhir.
  • Meningkatnya dana di kapitalisasi pasar SOL dan AVAX tak terlepas dari pemain raksasa seperti J.P Morgan dan Shopify. J.P Morgan mengaku telah menggunakan AVAX untuk memberi token pada portofolio. Sementara Shopify baru-baru ini mengakui penggunaan blockchain Solana.
  • SOL mengalami apresiasi nilai sebanyak 15% dalam seminggu terakhir ke level US$69,99 per unit. Sementara AVAX terbang 66% dalam seminggu menjadi US$36,25 per unit.

Transaksi Saham SOL di Sini!

Transaksi Coin AVAX di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1