Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - 18 September 2023
shareIcon

Daily News - 18 September 2023

18 Sep 2023, 4:51 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News -  18 September 2023

Selamat siang, Sobat Cuan! Presiden Turki rayu Elon Musk hingga Perancis "hukum" Apple, semua terangkum di Daily News berikut!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Presiden Turki Desak Elon Musk Bangun Pabrik Tesla

  • Direktorat Komunikasi Turki dalam pernyataannya Senin (18/9) mengatakan bahwa Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sudah meminta CEO produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) Elon Musk untuk membangun pabrik di Turki.
  • Dalam pernyataan tersebut, pemerintah Turki mengatakan bahwa Tesla sejatinya sudah menjalin kerja sama dengan banyak pemasok yang berasal dari negara yang terletak di dua benua tersebut. Sehingga, Turki bisa dibilang adalah kandidat terkuat destinasi investasi terbaru Tesla.
  • Hanya saja, hingga berita ini diturunkan, Tesla masih belum mengonfirmasi pernyataan tersebut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 15 September 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 7,1 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 268,44

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. Habis China, Kini Perancis Pun Ikut 'Hantam' iPhone

  • Raksasa teknologi Apple Inc ($AAPL) pada Jumat (15/9) berjanji akan memperbarui piranti lunak ponsel pintar iPhone 12s di Perancis. Hal ini dilakukan menyusul klaim pemerintah Perancis bahwa iPhone 12s rupanya menghasilkan paparan radiasi yang melebihi batas sehingga membahayakan penggunanya.
  • Sekadar informasi, pada pekan lalu, otoritas Perancis menghentikan sementara penjualan iPhone 12 setelah uji coba terbaru menyimpulkan bahwa gawai tersebut memancarkan radiasi yang melebihi ambang batasnya.
  • Hanya saja, Apple sempat menantang balik temuan tersebut sembari menyebut bahwa beragam lembaga internasional sudah memberi sertifikasi kepada iPhone 12. Selain itu, Apple juga berdalih bahwa iPhone 12 juga telah memenuhi standar-standar produksi dan teknologi global.
  • Peristiwa ini sekaligus menjadi pukulan terhadap penjualan iPhone kedua yang terjadi sepanjang bulan ini.
  • Selain dari Perancis, hantaman terhadap penjualan iPhone juga muncul dari sikap pemerintah China yang melarang pejabat pemerintahan untuk menggunakan iPhone saat bertugas.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 15 September 2023, AAPL telah diperdagangkan pada level 26,6 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 15,9 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AAPL di angka US$ 202,73 dengan potensi kenaikan sebesar 15,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

3. 'Ngebet' Jualan Truk di Kanada, Nikola Perluas Jaringan Dealer

  • Produsen kendaraan listrik Nikola ($NKLA) pada Jumat (15/9) mengatakan akan memperluas jaringan agen penjualannya di Kanada untuk memasarkan kendaraan truk bermuatan besar (heavy duty truck).
  • Dalam melancarkan aksi ini, Nikola mengatakan telah menjalin kerja sama dengan perusahaan manufaktur truk ITD industries.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 15 September 2023, NKLA telah diperdagangkan pada level 3,6 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,3 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NKLA di angka US$ 2,7 dengan potensi kenaikan sebesar 126,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NKLA di Sini!

4. Film tentang Fenomena Saham Meme di 2021 Resmi 'Mejeng' di Bioskop AS

  • Jaringan bioskop AS, termasuk AMC Entertainment ($AMC), resmi menayangkan film bertajuk "Dumb Money" pada Jumat (18/9).
  • Bagi investor, kisah film ini sepertinya akan begitu familiar lantaran film ini terinspirasi dari fenomena meroketnya nilai saham GameStop dan saham-saham meme (meme stock) lainnya yang terjadi 2021 silam.
  • Hanya saja, analis mengatakan bahwa pemutaran film ini tidak akan menjadi katalis signifikan bagi pergerakan nilai saham meme.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 15 September 2023, AMC telah diperdagangkan pada level 2,3 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMC di angka US$ 14,4 dengan potensi kenaikan sebesar 72,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1