Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - 15 September 2023
shareIcon

Daily News - 15 September 2023

15 Sep 2023, 8:26 AM·Waktu baca: 5 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - 15 September 2023

Tesla tembus Quadriliun hingga Intel fasilitasi inovator masa depan, semua terangkum dalam daily news hari ini!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Bilioner Ron Baron Sebut Valuasi Tesla Bakal Tembus Rp 61,4 Quadriliun!

  • Investor tajir asal Amerika Serikat, Ron Baron memprediksi valuasi perusahaan pembuat mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) akan menembus USD 4 triliun dalam enam tahun.
  • Jika dikonversi menjadi rupiah, nilainya setara dengan Rp 61,4 quadriliun, atau lebih dari 20 kali lipat total belanja negara Indonesia tahun ini!
  • Saat ini valuasi TSLA baru mencapai USD 875 miliar atau setara Rp13.400 triliun. Dalam lima tahun terakhir, nilai sahamnya telah meroket sebanyak 1.284%.
  • Senada dengan Baron, Morgan Stanley Research memprediksi valuasi TSLA akan meningkat sekurangnya USD500 miliar setelah Supercomputer Dojo mulai diaplikasikan dalam sistem mereka.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 14 September 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 7,2 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 268,44

Namun, Adam Jonas dari Morgan Stanley dalam analisisnya per 10 September 2023 meningkatkan target harga saham TSLA menjadi US$ 400, didorong oleh proyek superkomputer Dojo oleh TSLA.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. AMC Panen Dana Rp 5 Triliun Dalam Seminggu

  • AMC Entertainment Holdings Inc ($AMC) berhasil menghimpun dana sebanyak USD 325 juta atau sekitar Rp 5 triliun lewat penjualan saham yang dimulai 6 September lalu.
  • Salah satu jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat tersebut mengklaim telah berhasil menjual lebih dari 40 juta lembar saham senilai USD 8,14 (Rp125.071) per lembar.
  • Dana tersebut bak oase ditengah isu likuiditas dan kondisi keuangan AMC yang sempat terpuruk pasca pandemi Covid 19.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 14 September 2023, AMC telah diperdagangkan pada level 2,2 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMC di angka US$ 14,4 dengan potensi kenaikan sebesar 76,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMC di Sini!

3. Berkat Truk Hidrogen, Nikola ‘To The Moon’

  • Nilai saham perusahan manufaktur kendaraan listrik Nikola Corp. ($NKLA) melonjak tajam sebesar 37% menjadi USD 1,15 per lembar pada perdagangan hari ini.
  • Uptrend NKLA tak lepas dari sentimen positif berkat keberhasilan perusahaan tersebut mengembangkan truk bertenaga hidrogen. Truk produksi mereka akan mulai terdistribusi kepada para pemesan di akhir bulan nanti.
  • Nikola telah mengantongi 210 pesanan tak terikat untuk truk bertenaga hidrogen. Perusahaan ini memiliki kapasitas produksi mencapai 2400 unit per tahun sebagai antisipasi jika peminatnya membludak nanti.
  • Meski banjir sentimen positif, NKLA masih menghadapi persoalan terkait kendaraan listriknya yang dituding cacat produksi.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 14 September 2023, NKLA telah diperdagangkan pada level 3,5 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NKLA di angka US$ 2,7 dengan potensi kenaikan sebesar 134,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NKLA di Sini!

4. Analis Morgan Stanley Prediksi Saham Amazon Bakal melonjak 60%!

  • Brian Nowak, analis Morgan Stanley Research memprediksi harga saham perusahaan e-commerce Amazon Inc. ($AMZN) bakal tembus USD 175 per lembar berkat efisiensi.
  • Tak tanggung, Ia bahkan menebak saham AMZN bisa tumbuh hingga 60% dari level saat ini, yakni sekitar USD 144 per lembar.
  • Efisiensi operasional Amazon meliputi penekanan biaya logistik, optimasi utilisasi hingga peningkatan pendapatan dari margin penjualan merchandise.
  • Targetnya, Amazon bisa menaikkan level earning per share (EPS) dari basis level saat ini, yakni USD 4,4 menjadi sekurangnya USD 5. Tak lupa peranan Artificial Intelligence yang amat membantu perusahaan besutan Bezos ini untuk menerapkan operasional yang lebih efisien.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 14 September 2023, AMZN telah diperdagangkan pada level 2,6 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,4 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AMZN di angka US$ 173,58 dengan potensi kenaikan sebesar 19,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AMZN di Sini

5. Prediksi Pertumbuhan Melambat, 3M Terdampak

  • Perusahaan Manufaktur 3M Company ($MMM) memprediksi perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun depan lantaran lambatnya pemulihan ekonomi China. 3M juga merevisi target penjualan kuartal tiga dari USD 8 Miliar menjadi USD 7-8 miliar.
  • Proyeksi bearish tersebut membuat harga saham MMM anjlok 5,7% pada perdagangan kemarin.
  • Chief Finance Officer 3M Monish Patowala mengatakan bahwa konsumen mulai mengalihkan belanja pada bahan pokok dan aktivitas eksperimental.
  • Di masa pandemi, perusahaan ini banyak menuai laba dari menjual alat-alat kesehatan. Selain itu, penjualan 3M juga terdampak tingginya tingkat inflasi dan bunga pinjaman.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 14 September 2023, MMM telah diperdagangkan pada level 10,8 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 15,9 x. Konsensus memberikan fair value harga saham MMM di angka US$ 114,83 dengan potensi kenaikan sebesar 12,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham MMM di Sini!

6. Intel Rayakan Aksesibilitas Luas dan Fasilitasi Inovator Masa Depan

  • Perusahaan teknologi Intel Inc. ($INTC) menyelenggarakan acara tahunan AI Global Impact Festival ketiga di Santa Clara, California.
  • Acara Tersebut dihadiri oleh para inovator teknologi, pendidik, pemimpin dan pemangku kebijakan terkait pengembangan Artificial Intelligence (AI).
  • CEO Intel Pat Gelsinger mengatakan bahwa dirinya kagum pada inovasi kaum muda yang mengerti potensi AI untuk kebajikan.
  • Festival tahunan itu telah digelar sebanyak tiga kali dengan tujuan sebagai wadah bagi inovator muda dalam mengembangkan AI dan membuka aksesibilitas masyarakat luas terhadap inovasi-inovasi tersebut.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 14 September 2023, INTC telah diperdagangkan pada level 27,8 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 24,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham INTC di angka US$ 37,06. Saat ini, INTC telah diperdagangkan pada harga yang lebih tinggi dari estimasi analis.

Transaksi Saham INTC di Sini!

 

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1