Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - 12 September 2023
shareIcon

Daily News - 12 September 2023

12 Sep 2023, 4:49 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News -  12 September 2023

Selamat siang, Sobat Cuan! Pimpinan Alibaba undur diri secara mendadak hingga saham Tesla tampil bersinar, semua terangkum di Daily News berikut!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Jadi Idola Baru Morgan Stanley, Saham Tesla 'Ngebut' 10%

  • Nilai saham produsen mobil listrik Tesla Inc. ($TSLA) terbang 10,09% pada perdagangan kemarin setelah lembaga investment bank Morgan Stanley menaikkan peringkat saham perusahaan menjadi "Overweight".

  • Di samping itu, Morgan Stanley juga mengerek target saham Tesla dari US$250 menjadi US$400 atau memiliki potensi upside 50% dari harganya saat ini.

  • Morgan Stanley melakukan hal tersebut setelah memperkirakan bahwa teknologi komputer supernya, Dojo, bisa mempertebal nilai pasar Tesla sebesar US$500 miliar ke depan.

  • Sekadar informasi, Dojo adalah produk komputer super besutan Tesla yang digunakan perusahaan untuk mengetes model mesin pembelajaran (Machine Learning) dan meningkatkan sistem kemudi otonom mobil-mobil miliknya. Morgan Stanley menilai, teknologi ini nantinya bisa mendorong Tesla untuk memproduksi mobil swakemudi yang lebih canggih, sehingga membantu perusahaan untuk memperoleh margin keuntungan yang lebih tinggi.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 11 September 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 7,1 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,8 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 268,42. Saat ini, TSLA telah diperdagangkan pada harga yang lebih tinggi dari estimasi analis.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. Qualcomm Setia Pasok Chip bagi Apple Hingga 2026

  • Produsen chip dan piranti lunak khusus teknologi nirkabel Qualcomm ($QCOM) kemarin mengumumkan telah sepakat untuk memasok chip ponsel pintar 5G kepada raksasa teknologi Apple ($AAPL) setidaknya hingga 2026 mendatang.

  • Dalam pernyataan resminya, Qualcomm mengatakan akan memasok chip bagi setiap model baru ponsel pintar Apple, iPhone, yang akan dirilis setiap tahunnya hingga 2026 mendatang. Selain itu, kontrak ini merupakan perpanjangan kerja sama antar kedua perusahaan yang terjalin sejak 2019 silam.

  • Sayangnya, perusahaan tidak membocorkan nilai kerja sama tersebut.

  • Kabar ini membuat saham Qualcomm dan Apple masing-masing terungkit 3,9% dan 0,06% pada penutupan perdagangan kemarin.

Valuasi & Insight :

QCOM

Berdasarkan harga penutupan 11 September 2023, QCOM telah diperdagangkan pada level 12,1 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 19,6 x. Konsensus memberikan fair value harga saham QCOM di angka US$ 137,8 dengan potensi kenaikan sebesar 25% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham QCOM di Sini!

AAPL
Berdasarkan harga penutupan 11 September 2023, AAPL telah diperdagangkan pada level 27,3 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 16,2 x. Konsensus memberikan fair value harga saham AAPL di angka US$ 204,55 dengan potensi kenaikan sebesar 14% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham AAPL di Sini!

3. Pemimpin Bisnis Cloud Alibaba Mendadak Undur Diri

  • Raksasa belanja daring China Alibaba ($BABA), dalam memo internalnya pada Minggu (10/9), mengumumkan bahwa sang CEO sekaligus kepala dewan direksi dan pemimpin unit bisnis cloud perusahaan Daniel Zhang telah undur diri dari jabatannya sebagai penggawa unit bisnis cloud Alibaba.

  • Analis dan pelaku pasar cukup terkejut dengan kabar tersebut. Pasalnya, tiga bulan lalu, Alibaba sempat mengumumkan bahwa Zhang justru akan meninggalkan posisinya sebagai CEO dan kepala dewan direksi Alibaba demi fokus mengembangkan unit bisnis cloud perusahaan.

  • Di samping mengumumkan kepergian Zhang, memo internal itu juga menjelaskan bahwa kursi yang ditinggalkan Zhang akan segera diduduki oleh kepala divisi e-commerce Alibaba Eddie Wu, yang sejak tiga bulan lalu digadang akan menggantikan posisi Zhang sebagai CEO baru Alibaba.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 11 September 2023, BABA telah diperdagangkan pada level 9,4 x PE-nya setahun terakhir atau jauh lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 18 x. Konsensus memberikan fair value harga saham BABA di angka US$ 140,05 dengan potensi kenaikan sebesar 57,9% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham BABA di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1