Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - 11 September 2023
shareIcon

Daily News - 11 September 2023

11 Sep 2023, 8:47 AM·Waktu baca: 4 menit
shareIcon
Kategori
Daily News -  11 September 2023

Selamat sore, Sobat Cuan! Ada kabar terkini dari geng produsen mobil listrik seperti Nio dan Tesla. Penasaran? Yuk, simak Daily News berikut!

Berita Pilihan Hari Ini

1. Penjualan Mobil Tesla di China Tumbuh Tipis Bulan Lalu

  • Asosiasi kendaraan penumpang China (CPCA) pada Jumat (8/9) merilis data bahwa produsen mobil Listrik Tesla Inc. ($TSLA) sukses menjual 64.964 unit mobil di China sepanjang Agustus.
  • Angka itu rupanya meningkat tipis dari Juli 2023, yakni 64.285 unit.
  • Data ini melengkapi data pengiriman mobil China yang dirilis CPCA beberapa hari sebelumnya. Menurut data tersebut, Tesla berhasil mengirimkan 84.159 unit mobil yang dirakit di China sepanjang Agustus.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 8 September 2023, TSLA telah diperdagangkan pada level 6,5 x PE-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,7 x. Konsensus memberikan fair value harga saham TSLA di angka US$ 268,42 dengan potensi kenaikan sebesar 8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham TSLA di Sini!

2. Saham DocuSign Tenggelam Meski Cetak Prestasi Keuangan

  • Nilai saham perusahaan piranti lunak DocuSign Inc. ($DOCU) tenggelam 3,68% pada penutupan perdagangan Jumat (8/9) meski mengumumkan kinerja keuangan memuaskan sepanjang Mei-Juli 2023.
  • Pada akhir pekan lalu, DocuSign mengumumkan sukses mencetak pendapatan US$669,4 juta sepanjang periode tersebut atau tumbuh 11% dibanding triwulan yang sama tahun lalu.
  • Di samping itu, perusahaan juga mencetak laba per saham US$0,04 per lembar di waktu yang sama atau membaik dari rugi per saham US$0,22 per lembar di periode yang sama tahun sebelumnya.
  • Kendati demikian, nilai saham DocuSign justru terjungkal setelah pelaku pasar kurang puas dengan target pendapatan perusahaan yang "suam-suam kuku" di kuartal ini meski mencetak prestasi finansial sepanjang triwulan lalu.
  • Di triwulan ini, DocuSign menargetkan pendapatan sebesar US$687 to US$691 juta.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 8 September 2023, DOCU telah diperdagangkan pada level 18,5 x PE-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 27,5 x. Konsensus memberikan fair value harga saham DOCU di angka US$ 64,36 dengan potensi kenaikan sebesar 28,2% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham DOCU di Sini!

3. Truk Buatan Nikola Dilahap Api Dua Kali Sepanjang Pekan Lalu

  • Sebuah semitruk produksi Nikola ($NKLA) pada Jumat (11/9) dikabarkan terbakar di dekat kantor pusat perusahaan di kota Phoenix, negara bagian Arizona, AS.
  • Sialnya, ini bukanlah pertama kalinya truk produksi perusahaan dilahap si jago merah. Pada awal pekan lalu, truk Nikola dengan model Tre juga terbakar di dekat kota Tempe, negara bagian Arizona, AS. Untungnya, kedua insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 8 September 2023, NKLA telah diperdagangkan pada level 2,9 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NKLA di angka US$ 2,7 dengan potensi kenaikan sebesar 206,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NKLA di Sini!

4. Tuntutan Upah Tak Kunjung Direstui, Pekerja GM dan Ford Ancam Mogok Kerja

  • Serikat pekerja The United Auto Workers (UAW), yang mewakili pekerja tiga produsen otomotif AS, General Motors ($GM), Ford Motor ($F), dan Stellantis, berencana melakukan aksi mogok kerja mulai Kamis (14/9) jika ketiga perusahaan tersebut tidak menyusun kontrak-kontrak kerja baru yang sesuai dengan aspirasi para pekerjanya.
  • Dalam kontrak anyar tersebut, serikat pekerja menginginkan skema pensiun dan pengupahan baru yang dianggap lebih layak dari kontrak kerja sebelumnya. Hanya saja, ketiga produsen mobil tersebut sampai saat ini masih belum buka suara terkait keinginan yang dimaksud.
  • Analis memperkirakan bahwa aksi mogok kerja tersebut, jika terjadi, dapat menimbulkan kerugian miliaran Dolar AS dan mengganggu kerja sama ketiga produsen otomotif tersebut dengan para pemasoknya.

Valuasi & Insight :

Ford Motor

Berdasarkan harga penutupan 8 September 2023, F telah diperdagangkan pada level 0,2 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 0,9 x. Konsensus memberikan fair value harga saham F di angka US$ 15,19 dengan potensi kenaikan sebesar 23,5% dalam setahun kedepan.

General Motors

Berdasarkan harga penutupan 8 September 2023, GM telah diperdagangkan pada level 0,2 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih rendah dari rata-rata kompetitor di 0,9 x. Konsensus memberikan fair value harga saham GM di angka US$ 49,79 dengan potensi kenaikan sebesar 51,1% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham F di Sini!

Transaksi Saham GM di Sini!

5. Saham Nio Tumbang 4 Hari Berturut-turut. Ada Apa?

  • Nilai saham produsen mobil listrik asal China, Nio Inc. (NIO) melemah lagi sebesar 0,4% pada perdagangan Jumat (8/9). Hal ini sekaligus menandai pelemahan saham tersebut dalam empat hari berturut-turut.
  • Nilai saham Nio terus melorot meski CPCA melaporkan penjualan mobil sebesar 1,92 juta di Agustus, atau tumbuh 2,5% dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Valuasi & Insight :

Berdasarkan harga penutupan 8 September 2023, NIO telah diperdagangkan pada level 1,5 x EV/Revenue-nya setahun terakhir atau lebih tinggi dari rata-rata kompetitor di 1,1 x. Konsensus memberikan fair value harga saham NIO di angka US$ 13,73 dengan potensi kenaikan sebesar 36,8% dalam setahun kedepan.

Transaksi Saham NIO di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1