Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 18 Juni 2024
shareIcon

Daily News - Crypto 18 Juni 2024

18 Jun 2024, 6:18 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 18 Juni 2024

 ASX telah menerima proposal pengajuan dana investasi yang diperdagangkan di bursa ETF BTC di Australia dari VanEck hingga Tether meluncurkan Alloy by Tether. Simak selengkapnya di Sini!

Berikut ini rangkuman kabar dari jagat kripto, Selasa (18/6).

1. VanEck Luncurkan ETF Bitcoin Spot Pertama di Australia

  • Australian Securities Exchange (ASX) telah menerima proposal pengajuan dana investasi yang diperdagangkan di bursa (Exchange-Traded Funds/ETF) Bitcoin pertama di Australia dari VanEck.
  • VanEck juga mengonfirmasi persetujuan dari Komisi Sekuritas & Investasi Australia (Australian Securities & Investments Commission/ASIC), salah satu dari dua lembaga, bersama dengan ASX, yang harus menyetujui produk sebelum dicatatkan.
  • VanEck akan meluncurkan ETF SpotBitcoin ($BTC) pada 20 Juni mendatang. Ini terjadi setelah upaya panjang pengajuan produk  tersebut sejak tahun 2021.
  • Sekitar 90% portofolio ekuitas di Australia dilaporkan berada di ASX, sehingga ETF ini menjadi alternatif menarik yang mudah bagi investor untuk mendapatkan paparan terhadap Bitcoin tanpa perlu mengelola wallet sendiri.
  • Perkembangan ini menandai tonggak penting dalam pasar kripto Australia, memberikan akses terregulasi kepada investor institusional maupun ritel untuk berinvestasi dalam Bitcoin.

Beli Coin BTC di Sini!

2. Tether Perkenalkan Aset Berbasis Emas Pertama

  • Tether meluncurkan Alloy by Tether, sebuah platform baru yang memungkinkan pengguna membuat token yang dijaminkan oleh Tether Gold (XAUt).
  • Token pertama pada platform ini adalah aUSDT, dolar sintetis yang dijaminkan secara berlebihan oleh Tether Gold.
  • Aset baru yang didukung oleh emas fisik ini merupakan stablecoin over-collateralized pertama mereka. Setiap unit dari stablecoin, XAU₮, mewakili kepemilikan satu ons troy emas yang disimpan di brankas di Swiss.

Beli Coin USDT di Sini!

3. Nate Geraci Tuding Proses Persetujuan ETF Ethereum Politis

  • Nate Geraci, presiden The ETF Store, mengkritik media arus utama karena pemberitaan yang bias mengenai proses persetujuan ETF Ethereum.
  • Geraci menuduh laporan media penuh dengan ketidakakuratan dan gagal memberikan perspektif yang jelas dan tidak memihak mengenai keputusan peraturan seputar ETF Ethereum.
  • Geraci menganjurkan pelaporan yang jelas dan tidak memihak, mengutip pendekatan strategis Grayscale dalam menavigasi lanskap peraturan untuk Bitcoin dan Ethereum ETF.

Beli Coin ETH di Sini!

4. Volume Velodrome (VELO) Lompat 67% Gegara Collins

  • Anggota Dewan Perwakilan Amerika Serikat, Mike Collins mengumumkan pembelian aset Velodrome (VELO) sebanyak 100.000 unit VELO dengan nilai berkisar US$1.001 hingga US$15.000.
  • Pengungkapan tersebut mendorong optimisme pasar yang membuat volume perdagangannya melonjak 67% dalam 24 jam terakhir.
  • Saat ini harga VELO masih berkonsolidasi di level US$0,09653 per unit, turun 4,33% dalam 24 terakhir.
  • Tumpukan volume perdagangan mengindikasikan potensi bullish dalam waktu dekat.

Beli Coin Velo Di Sini!

5. Transfer XRP oleh Ripple Picu Spekulasi di Tengah Minat Terhadap 5thScape

  • Transfer token XRP oleh Ripple menimbulkan spekulasi tentang rencana perusahaannya di tengah minat yang meningkat terhadap proyek metaverse mereka, 5thScape.
  • Menurut Whale Alert, Ripple telah memindahkan 150 juta token XRP ke dompet tak dikenal yang baru aktif tahun lalu. Beberapa orang menduga transfer tersebut mungkin terkait dengan penjualan strategis atau kemitraan.
  • Proyek 5thScape saat ini berada pada tahap pra-penjualan dengan minat investasi senilai US$6,7 juta lewat penjualan token utilitasnya bernama 5SCAPE.

Beli Coin XRP di Sini!

6. Bitcoin Alami Outflow US$620 Juta Akibat Sikap Hawkish Fed

  • Menurut CoinShares, Bitcoin mengalami outflow signifikan mencapai US$620 juta minggu lalu. Fenomena tersebut didorong oleh sikap hawkish dari Federal Reserve.
  • ETF Spot Bitcoin milik Grayscale, GBTC, menyumbang outflow  terbesar, yakni US$274.3 jua. Ark Invest dan Fidelity duduk di urutan kedua dan ketiga dengan nilai outflow masing-masing US$149.7 juta dan US$146.3 juta.
  • ETF Spot Bitcoin milik BlackRock, IBIT, jadi satu-satunya produk turunan BTC yang mengalami inflow tipis, yakni US$41.6 juta.
  • Harga Bitcoin sendiri melemah 7% sepanjang minggu kemarin sebagai imbas dari arus modal keluar dari pasarnya.

Beli Coin BTC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1