Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 10 Juli 2024
shareIcon

Daily News - Crypto 10 Juli 2024

10 Jul 2024, 4:53 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 10 Juli 2024

Pidato Jerome Powell membawa sentimen positif ke pasar kripto, hingga Cardano mencuri perhatian jagat kripto dengan progres peluncuran stablecoin di jaringannya, yakni USDA. Simak selengkapnya dibawah ini!

Berikut ini rangkuman kabar, Rabu (10/7).

1. Jerome Powell Bawa Sentimen Positif

  • Ketua Federal Reserve Jerome Powell berbicara di hadapan Senate Banking Committee mengenai potensi pemberlakuan monetary easing jika inflasi dapat terkendali di kisaran 2%.
  • Powel menekankan bahwa saat ini The Fed memerlukan lebih banyak bukti nyata bahwa inflasi sudah terkendali sebelum mengubah kembali arah kebijakan moneternya.
  • Pidato tersebut membawa sentimen positif ke pasar kripto, salah satunya Bitcoin ($BTC) yang terapresiasi 2,99% di harga US$57,453.86 per unit.

Beli Coin BTC di Sini!

2. Bukan Jerman, Tapi Negara Bagian Saxony yang Jual Bitcoin

  • Aksi jual Bitcoin oleh pemerintah Jerman yang menciptakan tekanan jual di pasar kripto terbesar itu diklaim bukan ulah pemerintah Jerman, melainkan negara bagian di Jerman bernama Saxony.
  • Saxony memiliki hampir 50.000 unit BTC di bulan Januari, sebagian besarnya diperoleh dari penyitaan barang bukti kriminal.
  • Sejak January, Saxony telah mengobral kepemilikan BTC-nya hingga US$3 juta.
  • Meski menuai banyak kritik, aksi tersebut bukan bermaksud untuk memberi tekanan jual melainkan prosedur standar yang berlaku di negara bagian tersebut terhadap aset sitaan terkait aktivitas kriminal.

Beli Coin BTC di Sini!

3. Pimpinan Bitwise Sebut ETF Ether Segera Hadir

  • Chief Compliance Officer dari Bitwise Katherine Dowling menyatakan bahwa ETF Ethereum hampir mencapai garis akhir peluncurannya. Terlebih setelah amandemen S-1 ETF yang diajukan oleh emiten ke Securities and Exchange Commission (SEC).
  • Dowling juga menekankan kompetisi antar manajer aset penerbit ETF Ether baik bagi pasar.
  • Seiring dengan meningkatnya minat investor institusional dan investor kakap, peluncuran ETF Ether berpotensi mengundang arus modal masuk pasar Ethereum ($ETH).

Beli Coin ETH di Sini!

4. Genuine Lab Bakal Implementasikan Tax2Gas

  • Pengembang Terra Luna Classic ($LUNC), Genuine Labs membutuhkan waktu lima minggu, terhitung sejak bulan lalu, untuk melakukan penelitian, pengembangan, pengujian hingga peluncuran upgrade Tax2gas.
  • Upgrade tersebut merupakan implementasi dari proposal 12115 “Genuine Labs Tax2Gas Implementation” yang disetujui oleh komunitas, bulan lalu.
  • Tax2gas memungkinkan pendapatan yang diperoleh dari pajak transaksi digunakan untuk membayar biaya gas yang diperlukan untuk memproses transaksi lain di jaringan.
  • Mekanisme ini dapat meningkatkan efisiensi penggunaan dana dalam ekosistem blockchain dan memungkinkan biaya transaksi yang lebih rendah atau bahkan gratis untuk pengguna.

Beli Coin LUNC di Sini!

5. Siap-Siap, Cardano Mau Luncurkan Stablecoin

  • Cardano mencuri perhatian jagat kripto dengan progres peluncuran stablecoin di jaringannya, yakni USDA.
  • Salah satu badan pendiri Cardano ($ADA), EMURGO menjelaskan bahwa USDA akan diluncurkan di bawah ownership baru, yakni Encryptus. EMURGO sendiri berperan sebagai provider teknologi bagi stablecoin tersebut.
  • Encryptus berfokus pada transaksi kripto bervolume tinggi, sekaligus bertujuan untuk menawarkan layanan yang aman dan efisien kepada pengguna.
  • Dengan model  perdagangannya yang menghindari perantara, menawarkan biaya yang kompetitif dan memastikan transaksi lancar dengan opsi konversi mata uang lokal, entitas ini dianggap ideal memimpin proyek USDA.

Beli Coin ADA di Sini!

6. ETF Ether Rilis Jika Ini Terpenuhi

  • ETF Ether dapat dirilis akhir minggu ini atau selambatnya beberapa minggu mendatang. Namun diperlukan beberapa persyaratan.
  • Syarat utama ialah persetujuan SEC pasca amandemen formulir S-1 oleh para emiten.
  • Agar persetujuan tersebut dapat terbit, dibutuhkan kejelasan peraturan, infrastruktur pasar yang memadai dan kesiapan industri. Tak kalah pentingnya ialah regulasi yang melindungi investor dari celah kecurangan.

Beli Coin ETH di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1