Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: META Jadi Jawara, eBay Harus Merana
shareIcon

Pluang Snapshot: META Jadi Jawara, eBay Harus Merana

27 Jul 2023, 2:36 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot: META Jadi Jawara, eBay Harus Merana

Selamat siang, Sobat Cuan! META Melejit 6% Pasca Perilisan Laporan Keuangan Kuartal II dan The Fed Menaikkan Suku Bunga 25bps Lagi, semua terangkum di Pluang Snapshot berikut!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. META Melejit 6% Pasca Perilisan Laporan Keuangan Kuartal II

Meta Platforms (META) melaporkan laporan keuangan kuartal II nya pasca perdagangan di hari Rabu (26/7) kemarin. Perseroan berhasil membukukan pendapatan sebesar US$32 miliar, dimana pasar berekspektasi di US$31,1 miliar. Pendorong pendapatan yang fantastis ini dikarenakan ad impressions pada META yang berhasil bertumbuh 34% secara tahunan. Selain itu, perseroan memberikan pandangan terhadap pendapatan META di kuartal III ini di US$32 miliar - 34,5 miliar, dimana pasar pada mulanya memasang prediksi di US$31,2 miliar. 

Sejalan dengan pencapaian pendapatan mereka, META berhasil membukukan laba per saham di US$2,98, dimana pasar berkespektasi di US$2,92. CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengungkapkan bahwa mereka secara terus menerus melihat tingkat interaksi pengguna yang makin kuat. Selain itu, Mark mengungkapkan bahwa META juga bersemangat atas pengembangan produk di kuartal III ini atas produk Llama 2, Threads, Reels, produk AI, dan peluncuran Quest 3. 

Transaksi META di Sini!

2. Saham eBay Tergelincir, Prospek Pendapatan Kuartal III Kelam

EBay Inc. harus terjun 4,6% pada pasca perdagangan hari Rabu (26/7) kemarin setelah perseroan membeberkan pandangan terhadap kuartal III ini, dibawah ekspektasi pasar meskipun laba bersih kuartal II melebihi ekspektasi analis. Perseroan memprediksi bahwa perusahaan akan membukukan laba per saham di US$0,96-US$1,01 dan pendapatan di US$2,46 miliar - US$2,52 miliar. Hal ini pun diluar dugaan para analis di US$1,02 untuk laba per saham dan US$2,47 miliar untuk pendapatan.

Pada kuartal II kemarin, eBay membukukan laba bersih di US$171 juta atau US$0,32 per saham, dimana tahun lalu eBay membukukan kerugian sebesar US$531 juta. Selain laba yang fantastis, pendapatan eBay juga bertumbuh 5% secara tahunan di US$2,54 miliar pada kuartal II.

Transaksi EBAY di Sini!

3. The Fed Naikkan Suku Bunga 25bps Lagi!

The Federal Reserve menaikkan suku bunga AS pada hari Rabu (26/7) kemarin sebesar 25bps. Pasalnya, kenaikkan ini memberikan sinyal untuk memberikan tekanan lebih besar agar inflasi AS mereda, setelah tidak menaikkan suku bunga di bulan lalu. Saat ini, suku bunga AS berada di rentang 5,25%-5,5%.

Sebagai informasi, kenaikkan suku bunga kemarin adalah kenaikan beruntun yang ke-11 dan level tertinggi suku bunga AS dalam 22 tahun terakhir. Pada pertemuan kemarin, ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengutarakan bahwa bank sentral AS akan lebih fleksibel pada bulan September dimana mereka akan menaikkan suku bunga lagi atau menghentikan kenaikan di bulan September mendatang.

4. Kongres AS Mendebatkan Regulasi Crypto di Minggu Ini!

Kongres di Washington sedang mengambil tindakan terhadap undang-undang regulasi mata uang kripto yang telah lama ditunggu-tunggu. Undang-undang ini akan mengatur stablecoin, inovasi keuangan, dan hak kepemilikan sendiri. Tujuannya adalah memberikan kejelasan regulasi, melawan aktivitas ilegal, dan melegitimasi mata uang kripto sebagai kelas aset yang diakui. Undang-undang pertama yang dibahas adalah Clarity for Payment Stablecoins Act of 2023. Undang-undang ini akan mengatur proyek Libra Facebook dan stabilitas mata uang digital. Keputusan yang diambil oleh Kongres akan membentuk masa depan industri mata uang kripto.

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Marco Antonius

Right baner

Marco Antonius

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1