Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 2 Oktober 2023
shareIcon

Daily News - Crypto 2 Oktober 2023

2 Oct 2023, 8:26 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 2 Oktober 2023

Hai, Sobat Cuan! Dari ETH Spot ETF dilirik Invesco hingga penggunaan koin populer untuk beli koin baru terangkum dalam daily news berikut!

Berikut sejumlah kabar dari jagat kripto, Selasa (2/10).

1. Invesco Ingin Ramaikan Pasar Ethereum SPOT ETF

  • Produk Ethereum Spot Exchange-Traded Funds (ETF) semakin dilirik oleh berbagai firma investasi dan Manajer Investasi (MI) berbasis Amerika Serikat, salah satunya Invesco.
  • Bekerjasama dengan Galaxy Digital, Invesco telah mengajukan permohonan kepada Securities and Exchange Commission (SEC) untuk merilis produk tersebut. Pada kolaborasi ini, Invesco berperan sebagai sponsor utama, sementara Galaxy Digital sebagai eksekutor yang bertugas menjual ETH guna menutup biaya operasional.
  • Produk yang akan diajukan itu nantinya akan dinamai Invesco Galaxy Ethereum ETF. Desain produknya menyebutkan bahwa Ethereum Spot ETF itu akan mencerminkan harga spot aktual Ether (ETH) dengan menahan kepemilikan unit Ether milik kustodian yang belum teridentifikasi.
  • Sebelumnya, SEC telah memberi izin kepada firma investasi Valkyrie dan VanEck untuk merilis produk serupa pada akhir bulan lalu.
  • Permohonan Invesco menambah daftar panjang firma asuransi dan manajer investasi yang tertarik mengembangkan ETF berbasis Ethereum, diantaranya James Seffart, ProShares, Hashdex, hingga pengajuan dari seorang analis ETF Bloomberg.

Transaksi ETH di Sini!

2. Binance Sarankan Pengguna Eropa Tukar Euro Dengan Tether

  • Binance menyarankan basis pengguna salah satu cryptocurrency exchange terbesar itu untuk mengalihkan kepemilikan Euro (EUR) menjadi Tether ($USDT). Saran tersebut terutama ditujukan pada pengguna berbasis Eropa yang menggunakan platform transaksi Paysafe untuk bertransaksi di Binance.
  • Menyusul pengumuman mendadak pada 28 September lalu, Binance telah mengakhiri kerjasamanya dengan Paysafe yang selama ini menjembatani transaksi pairing antara aset kripto dan fiat di benua biru tersebut.
  • Pengguna Paysafe diberi tenggat hingga 31 Oktober mendatang untuk mengalihkan aset fiatnya menjadi stablecoin $USDT jika tetap ingin menggunakan Binance untuk bertransaksi.
  • Sebelumnya, Paysafe memfasilitasi berbagai transaksi, baik transfer bank di area Single Euro Payments Area (SEPA), penukaran mata uang hingga penarikan dana bagi penggunanya di platform Binance. Per 25 September kemarin, seluruh transaksi tersebut di-suspend.
  • Binance kini tengah berupaya mencari opsi lain guna memfasilitasi transaksi fiat dan kripto di Eropa.

Transaksi USDT di Sini!

3. Pengguna Kripto Kini Dapat Membeli $PYUSD dengan $XRP, $DOGE dan $SOL

  • Platform pembayaran daring Paypal telah meluncurkan stablecoin terbarunya, yakni $PYUSD, minggu lalu. Salah satu leading cryptocurrency exchange, Crypto.com menawarkan opsi transaksi pairing yang menarik bagi kamu yang berminat memiliki stablecoin tersebut. Paxos Trust Co. merupakan perusahaan yang merilis stabelcoin terbaru ini.
  • Crypto.com mengumumkan bahwa pengguna kripto kini dapat membeli $PYUSD dengan beberapa koin populer lainnya seperti Ripple ($XRP), Dogecoin ($DOGE) dan Solana ($SOL).
  • Berdasarkan laporan yang dilansir Paxos, total sirkulasi $PYUSD di pasaran saat ini bernilai US$44,3 juta. Sementara, kolateral deposit yang tersedia dalam tunai hanya senilai US$1,5 juta.
  • Sisanya, sekitar US$43,8 juta aset kolateralnya berupa perjanjian reverse repurchase dengan berbagai institusi finansial bereputasi baik yang dijamin oleh US Treasuries. Perjanjian tersebut memiliki maturity dan nilai transaksi yang beragam sebagai bentuk diversifikasi risiko.
  • Sebagai stablecoin, $PYUSD berupaya mempertahankan nilai tukar yang stabil dengan US$. Saat ini, tiap unit $PYUSD berharga US$0,99991.

Transaksi XRP di Sini!

Transaksi DOGE di Sini!

Transaksi SOL di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1