Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 8 Juli 2024
shareIcon

Daily News - Crypto 8 Juli 2024

8 Jul 2024, 6:37 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 8 Juli 2024

ETF Ethereum kemungkinan bisa diperdagangkan tanggal 15 Juli 2024 hingga anggota Parlemen Jerman, Joana Cotar mendukung BTC. Simak selengkapnya dibawah ini!

Berikut ini rangkuman kabar dari jagat kripto, Senin (8/7).

1. Nate Geraci Prediksi ETF Ether Bakal Meluncur 15 Juli

  • Presiden ETF Store, Nate Geraci memperkirakan bahwa ETF spot Ethereum akan mulai diperdagangkan dalam dua minggu ke depan.
  • Secara spesifik, Geraci menyebut tanggal 15 Juli sebagai waktu peluncuran ETF Ether. Ini didasarkan pada asumsi bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) akan menyelesaikan proses untuk disetujui pada 12 Juli.
  • SEC baru-baru ini mengembalikan pengajuan S-1 dengan komentar ringan, yang menunjukkan bahwa emiten diharapkan menyerahkan formulir yang direvisi pada 8 Juli.
  • Geraci yakin bahwa regulator akan mengizinkan emiten untuk memulai perdagangan ETF dalam 14-21 hari ke depan.

Beli Coin ETH di Sini!

2. Coinbase Diisukan Ajukan ETF Dot Diam-Diam

  • Analis Kripto, oxNobler, mengumukan kabar pengajuan aplikasi ETF Polkadot ($DOT) oleh bursa ternama Coinbase melalui akun sosial media X.
  • Menurut oxNobler, persetujuan awal dari SEC untuk aplikasi tersebut bakal terbit pada 15 Juli mendatang.
  • Merespons kabar tersebut, DOT yang sedang downtrend sempat mengalami kenaikan harga hingga US$6,2 per unit sebelum kembali terdepresiasi tajam 11,3% ke level harga US$5,88 per unit.

Beli Coin DOT di Sini!

3. Trader Terkenal Kenali Sinyal Beli Jangka Pendek di Pasar Bitcoin

  • Trader terkenal Peter Brandt mengidentifikasi kemunculan pola 'inverse head and shoulders' yang merupakan sinyal beli jangka pendek pada pergerakan harga pasar Bitcoin ($BTC) baru-baru ini.
  • Pola tersebut dikenal sebagai salah satu pola reversal pada pasar bearish yang berarti pasar akan berubah trend dalam waktu dekat.
  • Saat ini, harga Bitcoin dipatok pada kisaran US$54.000 hingga US$55.100 per unit, turun 5,02% dalam 24 jam terakhir.
  • Jika sinyal reversal tersebut otentik, kondisi saat oni mengindikasikan BTC tengah berkonsolidasi untuk memulai reli signifikan dalam waktu dekat.

Beli Coin BTC di Sini!

4. Cardano Sukses Implementasikan CIP-25

  • Cardano ($ADA) telah mencapai tonggak penting dengan keberhasilan penerapan CIP-25, sebuah standar metadata yang penting bagi aset non-fungible tokens (NFT) dan inovasi Automatic Market Makers (AMM).
  • Tonggak sejarah ini menandai langkah maju yang besar dalam pengembangan ekosistem aplikasi terdesentralisasi Cardano. CIP-25 memungkinkan integrasi metadata, seperti gambar, video, dan konten multimedia lainnya, ke dalam transaksi blockchain.
  • Upgrade ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna dan memfasilitasi pembuatan aplikasi terdesentralisasi (dApps) yang lebih kompleks di jaringan Cardano.

Beli Coin ADA di Sini!

5. Siap-Siap, 11 Juli Data CPI Baru Dirilis!

  • Data Consumer Price Index (CPI) di Amerika Serikat yang akan dirilis pada 11 Juli mendatang dipastikan sangat berpengaruh terhadap kinerja pasar kripto.
  • Data tersebut, yang memuat informasi mengenai inflasi barang konsumsi di AS, berikut dengan komentar dari pimpinan Federal Reserve Jerome Powell akan menentukan arah kebijakan investor di tengah penyesuaian kebijakan pengetatan moneter AS.
  • Jika inflasi AS terkendali, investor diprediksi bisa lebih percaya diri berinvestasi di pasar kripto yang tengah memuat sejumlah potensi untuk tumbuh signifikan beberapa waktu mendatang.
  • Sebaliknya, jika inflasi tidak terkendali hingga memantik The Fed untuk lebih mengetatkan kebijakan moneternya, investor akan lebih berhati-hati menginvestasikan asetnya di pasar berisiko tinggi.

6. Anggota Parlemen Jerman Terang-terangan Dukung Bitcoin

  • Anggota Parlemen Jerman Joana Cotar utarakan pendapatnya mengenai Bitcoin ($BTC) yang dianggap menawarkan peluang unik bagi investor untuk mendiversifikasikan asetnya.
  • Cotar juga mengundang para pejabat Jerman untuk menghadiri forum yang akan mendatangkan Samson Mow, seorang maksimalis Bitcoin, pada 17 Oktober mendatang.
  • Cotar telah menyuarakan penolakannya terhadap proposal European Central Bank (ECB) mengenai Euro digital dengan alasan privasi dan risiko keuangan.

Beli Coin BTC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1