Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Daily News - Crypto 19 Juni 2024
shareIcon

Daily News - Crypto 19 Juni 2024

19 Jun 2024, 6:41 AM·Waktu baca: 3 menit
shareIcon
Kategori
Daily News - Crypto 19 Juni 2024

Bitwise Asset Management telah mengajukan dokumen S-1 yang telah diubah untuk pengajuan ETF Spot ETH hingga komunitas Terra Luna Classic (LUNC) telah mengeluarkan proposal untuk merevisi pembagian pajak pembakaran. Simak selengkapnya di Sini!

Berikut ini rangkuman kabar dari jagat kripto, Rabu (19/6).

1. Bitwise Ajukan S-1 ETF Ethereum yang Diubah Setelah Umpan Balik SEC

  • Bitwise Asset Management telah mengajukan dokumen S-1 yang telah diubah untuk Exchange-Traded Funds (ETF) Spot Ethereum-nya setelah menerima umpan balik dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC).
  • Perubahan yang diajukan ini mencakup penyesuaian dalam struktur ETF dan informasi tambahan yang mungkin diperlukan oleh SEC untuk memberikan persetujuan akhir. Bitwise berkomitmen untuk menyelaraskan produk mereka dengan standar regulasi​.
  • Pembaruan ini juga mengungkapkan rincian investasi baru, termasuk investasi awal senilai US$2,5 juta oleh perusahaan afiliasi, yang membuka jalan bagi pengembangan lebih lanjut.

Beli Coin ETH di Sini!

2. Circle Siap-Siap IPO, Buka Rekrutmen Besar-Besaran

  • Circle Internet Financial Ltd., penerbit stablecoin $USDC, sedang mempercepat persiapan untuk penawaran umum perdana (IPO) dengan meningkatkan perekrutan staf.
  • Perusahaan telah meningkatkan jumlah karyawannya sebesar 15% pada paruh pertama tahun 2024 untuk mengisi 137 posisi.
  • Circle berencana untuk mengisi 140 posisi lainnya di berbagai tim, termasuk pengembangan bisnis, teknik, dan pemasaran.
  • Langkah ini bertujuan untuk memposisikan tenaga kerja perusahaan menjelang pencatatan publik, yang telah melewati rintangan peraturan yang diperlukan dan diharapkan segera mendapat persetujuan.
  • Circle berfokus pada perekrutan talenta di berbagai bidang seperti pengembangan produk, kepatuhan, dan operasi bisnis untuk mendukung ekspansi dan kesiapan mereka sebagai perusahaan publik.

Dapatkan USDC di Sini!

3. Hashdex Ajukan ETF Bitcoin-Ether Kepada SEC

  • Hashdex mengajukan proposal untuk membuat gabungan dana yang diperdagangkan di bursa alias ETF berbasisBitcoin ($BTC) dan Ether ($ETH) di bursa Nasdaq.
  • ETF tersebut nantinya akan melacak pergerakan pasar harian pada Nasdaq Crypto US Settlement Price Index untuk menyeimbangkan aset sesuai dengan kapitalisasi pasarnya (70,54% BTC dan 29,46% ETH).
  • Proposal tersebut mencakup strategi investasi pasif dan memisahkan aset dalam rekening kustodian untuk pemegang saham individu.
  • Hashdex harus mengantongi persetujuan SEC sebelum mencatatkan produk inovasinya tersebut dengan estimasi  waktu hingga 90 hari. Keputusan akhir diharapkan dapat terbit selambatnya Maret 2025.

Beli Coin BTC di Sini!

Beli Coin ETH di Sini!

4. Tether Hadapi Tuduhan Pendanaan Teror dan Kejahatan Finansial

  • Tether ($USDT), stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, menghadapi kritik baru atas tuduhan penggunaannya dalam pendanaan teror dan aktivitas terlarang. Sebuah papan iklan baru di Times Square, New York, menuduh Tether melakukan korupsi, serupa dengan pertukaran kripto FTX yang gagal.
  • Perusahaan nirlaba Consumers’ Research meluncurkan kampanye yang menyoroti hubungan Tether dengan organisasi teroris, kelompok perdagangan manusia, dan pemerintah seperti Rusia dan Tiongkok.
  • Tether membantah tuduhan ini, dengan menyatakan bahwa asetnya didukung 100% dan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memerangi aktivitas kriminal. Terlepas dari tuduhan tersebut, Tether terus mempertahankan komitmennya terhadap transparansi dan kerja sama dengan lembaga penegak hukum.

Beli Coin USDT di Sini!

5. Komunitas Terra Luna Setujui Revisi Proposal Pajak Pembakaran

  • Komunitas Terra Luna Classic (LUNC) telah mengeluarkan proposal untuk merevisi pembagian pajak pembakaran.
  • Proposal yang mendapat 98,04% suara "Ya" ini akan mengubah pembagian porsi 20% pajak pembakaran dari 10% saat ini ke Community Pool dan 10% untuk reward menjadi 10% ke Community Pool dan 10% ke Oracle pool .
  • Perubahan ini akan berdampak langsung pada imbalan blok bagi pengguna LUNC, dengan bagian dari pajak pembakaran akan diberikan kepada imbalan staking jangka panjang (Oracle) untuk meningkatkan staking LUNC.
  • Pengembang diharapkan menyelesaikan implementasi proposal tersebut paling lambat pada pertengahan Juli mendatang.

Beli Coin LUNC di Sini!

6. dYdX Rilis Versi 5.0.0

  • dYdX, protokol pertukaran terdesentralisasi, telah merilis versi 5.0.0. Upgrade baru tersebut memperkenalkan beberapa fitur baru termasuk margin terisolasi, pasar terisolasi, dan dukungan untuk Raydium Markets.
  • Margin terisolasi memungkinkan pedagang untuk memberikan jaminan pada perdagangan tertentu, memastikan asuransi dan stabilitas khusus.
  • Protokol ini juga mendukung Raydium Markets, pembuat pasar otomatis (automated market maker/AMM) yang berbasis di Solana, dan menawarkan pencatatan tanpa izin hanya dalam empat hari menunggu persetujuan tata kelola.
  • Upgrade ini juga meningkatkan opsi dan stabilitas perdagangan sekaligus membuka pasar dan peluang baru bagi para pedagang di platform dYdX.

Beli Coin dYdX di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Fathia Nurul Haq

Right baner

Fathia Nurul Haq

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1