Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Earnings Update: EPS NFLX Lebih Tinggi 16,2% Dibanding Ekspektasi
shareIcon

Earnings Update: EPS NFLX Lebih Tinggi 16,2% Dibanding Ekspektasi

19 Apr 2024, 2:18 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Earnings Update: EPS NFLX Lebih Tinggi 16,2% Dibanding Ekspektasi

Netflix Inc (NFLX) baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal I 2024. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Netflix Inc

Pendapatan Netflix Inc (NFLX) pada kuartal satu 2024 bertumbuh 14,8% YoY menjadi US$9,4 miliar, lebih tinggi 1% dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$9,3 miliar. Hal ini turut didukung oleh penambahan jumlah membership NFLX yang mencapai 269,8 juta atau bertumbuh 16% YoY. Selanjutnya, NFLX juga mencetak EPS sebesar US$5,3 dan berada di di atas ekspektasi analis yang berada di level US$4,5 (16.2% lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis).

Hal ini turut didukung oleh pertumbuhan pelanggan ini didorong oleh strategi Netflix yang agresif, termasuk meluncurkan layanan berbasis iklan dan menindak tegas berbagi password. Selanjutnya, pada kuartal pertama, NFLX juga mengeluarkan serial film yang menarik banyak atensi masyarakat seperti: Griselda, Avatar: The Last Airbender dan Love Is Blind, yang masing-masing memiliki penonton sebanyak 66.4 juta, 63.8 juta, dan 20 juta views.

Proyeksi Masa Depan

Diproyeksikan tingkat pendapatan NFLX pada akhir tahun 2024 adalah sebesar US$38,4 miliar atau bertumbuh 13,8% YoY dengan tingkat EPS yang berada di level US$17.

Selain itu, kedepannya NFLX berjuang untuk meningkatkan tingkat laba perusahaan dan siap berinvestasi untuk mengeluarkan lebih banyak konten, namun stretagi yang diambil bukanlah mengakuisisi perusahaan hiburan tradisional ataupun aset linear. Namun, NFLX lebih memilih untuk melakukan partnership dengan perusahaan-perusahaan tersebut.Misalnya seperti kerjasama yang dilakukan NFLX dengan TKO Group Holdings (WWE) yang telah menandatangani kontrak selama 10 tahun senilai US$5 miliar. NFLX akan mendapatkan hak cipta streaming "Raw" secara global, dan akan memulai perjanjian dengan hak eksklusif untuk itu di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Amerika Latin. NFLX juga akan menjadi rumah bagi semua acara WWE dan spesial di luar AS, termasuk "SmackDown" dan "NXT" serta "WrestleMania," "SummerSlam" dan "Royal Rumble."

Beli Saham NFLX di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Marcella Kusuma

Right baner

Marcella Kusuma

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - Saham AS 24 Oktober 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1