Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Umumkan Dividen Pertama dan Program Buyback $50 miliar, Saham Facebook Terbang
shareIcon

Umumkan Dividen Pertama dan Program Buyback $50 miliar, Saham Facebook Terbang

5 Feb 2024, 7:32 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Umumkan Dividen Pertama dan Program Buyback $50 miliar, Saham Facebook Terbang

Meta Platforms baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Meta Platform Inc (META) atau biasa dikenal dengan merek dagang Instagram, Whatsapp dan Facebook baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Meta di Atas Ekspektasi

Pendapatan Meta Platform Inc (META) pada kuartal empat 2023 bertumbuh 24,7% YoY menjadi US$40,11 miliar, lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$39 miliar. META juga mencetak EPS sebesar US$5,33 dan berada di atas ekspektasi analis yang berada di level US$5,039 (lebih tinggi 5,78% dibandingkan ekspektasi analis). Hasil ini didorong oleh pertumbuhan pendapatan yang signifikan pada segmen family of apps terutama pada pendapatan iklan. 

Secara keseluruhan, untuk pendapatan setahun penuh 2023, berada di level US$134,9 miliar (+15,7% YoY) dengan bottom-line growth sebesar 60% YoY yang membuat EPS META pun berada di level US$ 16,57 meningkat pesat dari tahun fiskal 2022 sebesar US$ 10,07. 

Meta Platforms Inc (META) juga baru saja mengumumkan dividen pertamanya beberapa hari sebelum ulang tahun ke-20 jejaring sosial utamanya, Facebook. Meta mengatakan dividen mereka berada di 50 sen per saham. Mereka juga mengumumkan telah mengotorisasi dana tambahan sebesar $50 miliar untuk membeli kembali saham. Alhasil, saham META terbang lebih dari 20% pada perdagangan Jumat (2/2).

Proyeksi Masa Depan

Diproyeksikan tingkat pendapatan META pada akhir tahun 2024 adalah sebesar US$156,23 miliar atau bertumbuh 15,8% YoY dengan tingkat EPS yang berada di rentang US$19-20. Untuk pendapatan kuartal 1 tahun 2024, pendapatan diproyeksikan antara $34,5 - 37 miliar. Proyeksi tersebut mencerminkan peningkatan 23-25% YoY dan memberikan sentimen positif bagi investor.

Meta Platforms berencana untuk berinvestasi lebih banyak dalam pekerjaan AI mereka dalam beberapa tahun mendatang dan meningkatkan investasi dalam kapasitas infrastruktur AI. Mereka juga akan terus berinvestasi dalam Reality Labs untuk mengembangkan platform komputasi berikutnya.

Meta Platforms memperkirakan total pengeluaran untuk tahun 2024 akan berada dalam kisaran $94 miliar hingga $99 miliar, dengan belanja modal diperkirakan mencapai $30 miliar hingga $37 miliar. Prospek Meta Platforms terlihat positif dengan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan fokus pada investasi dalam AI dan Reality Labs. Namun, dampak potensial dari tantangan regulasi perlu diwaspadai. 

Analis Morgan Stanley Brian Nowak menilai prospek perseroan dalam 1 tahun ke depan masih cerah dengan memberikan peringkat “overweight” dengan target harga di $550, mencerminkan potensi kenaikan sekitar 10% dari harga penutupan Jumat (2/2).

Transaksi META di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Kevin Reviro

Right baner

Kevin Reviro

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1