Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Margin Laba Bersih Tumbuh Signifikan, EPS Amazon “Bagger”
shareIcon

Margin Laba Bersih Tumbuh Signifikan, EPS Amazon “Bagger”

5 Feb 2024, 7:33 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Margin Laba Bersih Tumbuh Signifikan, EPS Amazon “Bagger”

Amazon.com baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Amazon.com  (AMZN) baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Amazon di Atas Ekspektasi

Amazon.com  (AMZN) mencatatkan pertumbuhan pendapatan yang positif jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pendapatan naik sebesar 13,9% dari $149,2 miliar menjadi $169,96 miliar. Laba per saham (EPS) juga naik signifikan. EPS dilaporkan pada level $1,03 berbanding dengan $0,23 pada periode yang sama tahun lalu. Keduanya baik pendapatan dan laba mengalahkan ekspektasi analis.

Peningkatan pendapatan Amazon.com  pada kuartal IV 2023 disebabkan oleh pertumbuhan pendapatan di segmen periklanan dan AWS. Pendapatan periklanan tumbuh 26% YoY, didorong oleh iklan berbayar. Sementara itu, pendapatan AWS tumbuh 13% YoY, mendekati tingkat pendapatan tahunan sebesar $100 miliar.

Secara keseluruhan, untuk pendapatan setahun penuh 2023, berada di level US$574,78 miliar (+11,6% YoY). Marjin laba bersih mencapai 5,3% dari tahun sebelumnya 1,5% sehingga membuat EPS pun berada di level US$ 2,93. Hasil ini mencerminkan peningkatan laba per saham hampir 300% dibandingkan tahun sebelumnya.

Proyeksi Masa Depan

Ke depan, Amazon.com  (AMZN) menyoroti fokusnya pada peningkatan pengalaman pelanggan di seluruh bisnisnya. Amazon juga membahas kemajuannya dalam AI generatif, dengan peluncuran Bedrock dan Amazon Q, serta pengembangan beberapa aplikasi GenAI. Alhasil, perusahaan ini memiliki potensi untuk mencapai tingkat pendapatan yang lebih tinggi di masa depan.

Diproyeksikan tingkat pendapatan Amazon.com  pada akhir tahun 2024 adalah sekitar US$640 miliar atau bertumbuh 11% YoY dengan tingkat EPS yang berada di rentang US$ 4.8-5. Untuk pendapatan kuartal 1 tahun 2024, pendapatan diproyeksikan antara $138 - 143 miliar. Optimisme perusahaan memberikan sentimen positif bagi perusahaan di masa depan

Analis JP Morgan Douglas Anmuth menilai prospek perseroan dalam 1 tahun ke depan masih cerah dengan memberikan peringkat “overweight” dengan target harga di $225, mencerminkan potensi kenaikan sekitar 30% dari harga penutupan Jumat (2/2).

Transaksi AMZN di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Kevin Reviro

Right baner

Kevin Reviro

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily news - Saham AS 25 Oktober 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1