Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Sukses Efisiensi, Marjin Laba Bersih Disney Meningkat
shareIcon

Sukses Efisiensi, Marjin Laba Bersih Disney Meningkat

12 Feb 2024, 6:46 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Sukses Efisiensi, Marjin Laba Bersih Disney Meningkat

Walt Disney Company baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal IV 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Walt Disney Company (DIS)

Pada kuartal 4 tahun 2023, Walt Disney Company (DIS) berhasil membukukan pendapatan sebesar US$ 23,55 miliar (+0,2% YoY) mirip dengan ekspektasi analis di $23,79 miliar. Apabila ditinjau dari sisi bottom line, perusahaan berhasil mencetak laba bersih sebesar US$ 1,91 miliar atau dengan marjin laba bersih sebesar 8% meningkat dari 5,8% pada kuartal yang sama tahun sebelumnya. Kemudian perusahaan juga memiliki EPS sebesar US$ 1,22 berada di atas ekspektasi analis di $0,99

Bisnis Experiences Disney mencapai pendapatan, pendapatan operasional, dan margin operasional tertinggi pada kuartal kemarin. Pendapatan dari bisnis Experiences termasuk Taman Hiburan Disneyland mengalami peningkatan sebesar 7%, mencapai $9,13 miliar, meskipun dilaporkan penurunan jumlah pengunjung di taman hiburan domestik. Kenaikan harga tiket dan peningkatan jumlah hari bermain dari para pelanggan turut berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan.

Jumlah pelanggan Hulu meningkat sebesar 1,2 juta dari Q4 ke Q1 dan jumlah pelanggan inti Disney+ berkurang sebesar 1,3 juta menjadi 111,3 juta pelanggan berbayar dibandingkan dengan 112,6 juta pada tanggal 30 September 2023. Walaupun demikian, rata-rata pendapatan bulanan per pelanggan berbayar meningkat baik untuk Disney+ maupun Disney+ Hotstar, didorong oleh peningkatan dalam harga jual.

Eksekutif perusahaan juga telah mendeklarasikan dividen semi-tahunan berikutnya yang akan dibayarkan pada bulan Juli akan bernilai 50% lebih tinggi dibanding dividen terakhir yang dibayarkan pada bulan Januari. Tak hanya itu, perusahaan juga mulai membeli kembali saham untuk pertama kalinya sejak tahun fiskal 2018 dengan target sebesar $3 miliar tahun fiskal ini.

Proyeksi Masa Depan

Ke depan, Walt Disney Company berencana untuk menginvestasikan $60 miliar dalam bisnis Experiences dalam dekade mendatang dan mengharapkan bisnis streamingnya mencapai keuntungan pada akhir tahun fiskal 2024.

Disney bertujuan untuk mempertahankan posisi ESPN di pasar olahraga dan daya tariknya bagi pengiklan dan liga olahraga. Disney mengumumkan kemitraan dengan Fox dan Warner Brothers Discovery untuk menciptakan layanan streaming olahraga.

Transaksi DIS di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Kevin Reviro

Right baner

Kevin Reviro

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
daily news
Daily News - Saham AS 27 Oktober 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1