Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Earnings Call: EPS Airbnb lebih tinggi 75,7%% Dibandingkan Ekspektasi
shareIcon

Earnings Call: EPS Airbnb lebih tinggi 75,7%% Dibandingkan Ekspektasi

10 May 2024, 5:28 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Earnings Call: EPS Airbnb lebih tinggi 75,7%% Dibandingkan Ekspektasi

Airbnb Inc (ABNB) baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal I 2024. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Airbnb Inc

Pendapatan Airbnb Inc (ABNB) pada kuartal satu 2024 bertumbuh 18% YoY menjadi US$2,14 miliar, lebih tinggi 3,7% dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$2,07 miliar. Hal ini turut didukung oleh gross booking value yakni sebesar US22,9 miliar dan 132,6 juta booking-an kamar penginapan (bertumbuh 9,5% dari tahun sebelumnya). Jumlah booking-an tersebut sudah sejalan dengan ekspektasi analis sebesar 132,1 juta booking-an. 

Penyumbang growth booking-an kamar berada di wilayah Asia Pasifik dan Amerika Latin dan pengguna baru ABNB di Amerika juga bertumbuh 60% secara tahunan. 

Kemudian dari sisi adjusted EBITDA mengalami pertumbuhan 62% secara tahunan menjadi US$424 juta, atau lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US326 juta.

Dari sisi bottom line, ABNB berhasil membukukan laba bersih sebesar US$264 juta, dimana pada tahun sebelumnya membukukan laba sebesar US$117 juta. EPS HOOD berada di level US$0,41 atau 75,7% lebih tinggi dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$0,15. 

Proyeksi Masa Depan

Diproyeksikan tingkat pendapatan ABNB pada kuartal 2 2024 adalah sebesar US$2,68 - US$2,74 miliar. Hal ini turut sejalan dengan ekspektasi perusahaan terhadap peningkatan demand pariwisata di berbagai belahan dunia. Namun kemungkinan besar efek nya akan baru terlihat di 3Q24 karena adanya lagging effect. 

Pada tahun ini juga ABNB akan terus mencari partner acquisition yang membuat listing an property yang dapat disewa bertambah, serta mengandalkan event-event pariwisata seperti Paris Olympic untuk meng-capture target market yang baru. 

Transaksi Saham AirBnb di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang untuk investasi Saham AS, emas, ETF, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dari Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Marcella Kusuma

Right baner

Marcella Kusuma

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
earnings call
Produknya Mendunia, Laba per Saham Nike 26% di Atas Ekspektasi Analis
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1