Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Pluang Web TradingNewarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Akuisisi VMware, Bagaimana Proyeksi Keuangan Broadcom Inc (AVGO)?
shareIcon

Akuisisi VMware, Bagaimana Proyeksi Keuangan Broadcom Inc (AVGO)?

10 Dec 2023, 3:48 PM·Waktu baca: 1 menit
shareIcon
Kategori
Akuisisi VMware, Bagaimana Proyeksi Keuangan Broadcom Inc (AVGO)?

AVGO baru saja merilis laba dan pendapatannya di kuartal III 2023. Lantas, seperti apa hasilnya? Simak selengkapnya di bawah ini!

Kinerja Keuangan Broadcom Inc (AVGO) 

Pada kuartal 3 tahun 2023, Broadcom Inc (AVGO) berhasil membukukan pendapatan sebesar US$9,3 miliar (+4,1% YoY) atau lebih tinggi 0,2% dibandingkan ekspektasi analis yang berada di level US$9,28 miliar. Secara keseluruhan untuk setahun penuh fiskal 2023, perusahaan berhasil membukukan pendapatan sebesar US$35,8 miliar (+7,9% YoY). Adapun pendapatan perusahaan ditopang oleh segmen Semiconductor Solutions yang memiliki pendapatan sebesar US$28,2 miliar (+9% YoY) atau berkontribusi 79% terhadap total pendapatan perusahaan, yang kemudian disusul oleh segmen Infrastructure Software sebesar US$7,6 miliar (+3% YoY) atau berkontribusi 21% terhadap total pendapatan perusahaan.  Dari sisi laba bersih, perusahaan berhasil mencetak profit sebesar US$14,4 miliar (dengan net margin sebesar 40,1%) atau dengan EPS sebesar US$33,83 (+24,2% YoY). 

Proyeksi Masa Depan

Diproyeksikan pendapatan perusahaan pada tahun 2024 berada di level US$43,3 miliar (+20,8% YoY). Selanjutnya dari sisi bottom line, perusahaan diproyeksikan akan memiliki EPS sebesar US$46,69 atau bertumbuh 37,6% YoY. Proyeksi pertumbuhan juga tidak luput dari pengembangan produk semikonduktor berbasis AI yang sedang dikembangkan oleh perusahaan ditambah dengan pertumbuhan industri yang positif dengan proyeksi pertumbuhan industri dari Semiconductor Industry Association (SIA) yang menaksir bahwa ukuran pasar industri semikonduktor akan mencapai US$1,3 triliun di 2023, tumbuh 8% YoY. Selanjutnya, perusahaan juga melakukan aksi ekspansi dengan melakukan akuisisi senilai US$69 miliar terhadap VMware yang diproyeksikan dapat mendorong pendapatan perusahaan di level double digit pada tahun 2024. Sebagai informasi, VMware memiliki pendapatan sebesar USS$13,61 (YTD Agustus 2023). 

Transaksi AVGO di Sini!

Ditulis oleh
channel logo

Kevin Reviro

Right baner

Kevin Reviro

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
saham AS ahead
The Week Ahead - Saham AS 28 Agustus 2023
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1