Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Fitur Proarrow-icon

support-icon
Dirancang untuk Investor
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Keamanan

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

Berita & Analisis

Pluang Snapshot: Meta Siap Saingi Twitter, Saham AstraZeneca 'Keblinger'
shareIcon

Pluang Snapshot: Meta Siap Saingi Twitter, Saham AstraZeneca 'Keblinger'

4 Jul 2023, 3:16 AM·Waktu baca: 2 menit
shareIcon
Kategori
Pluang Snapshot

Selamat siang, Sobat Cuan! Meta siap rilis medsos saingan Twitter hingga saham AstraZeneca mendadak longsor, semua terangkum di Pluang Snapshot berikut!

Hal yang Perlu Dipantau Hari Ini

1. Meta Siap Rilis 'Medsos' Saingan Twitter

Meta Platforms berencana merilis aplikasi media sosial terbaru pada Kamis (6/7) yang digadang akan punya fungsi yang mirip dengan Twitter. Hal ini diketahui dari daftar aplikasi yang siap dirilis pada App Store milik Apple.

Menurut tangkapan layar yang terdapat di App Store tersebut, aplikasi itu diketahui bernama Threads, sebuah platform media sosial berbasis teks di mana penggunanya bisa menyukai, memberi komentar, atau membagikan konten. Selain itu, pengguna rencananya juga bisa memakai username-nya di Instagram untuk kemudian digunakan di platform terbaru tersebut.

Hanya saja, Meta memilih enggan mengonfirmasi kabar tersebut.

Transaksi Saham Meta di Sini!

2. AstraZeneca Kecewakan Investor, Sahamnya Longsor

Nilai saham perusahaan farmasi dan bioteknologi AstraZeneca turun 8,83% pada penutupan perdagangan Senin (3/7) setelah hasil uji klinis fase 3 obat kanker perusahaan bernama Datopotamab Deruxtecan mengecewakan investor.

Menurut hasil uji klinis tersebut, obat yang dimaksud sejatinya menunjukkan hasil positif kepada responden yang menderita kanker paru-paru sel nonkecil (non-small cell). Pasalnya, obat tersebut dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker lebih lama dibanding pengobatan standar saat ini.

Hanya saja, analis Barclays dan Credit Suisse merasa kecewa setelah AstraZeneca tidak mendeklarasikan hasil riset tersebut dengan status "penting secara klinis". Kemudian, AstraZeneca juga mengaku perlu analisis lebih jauh untuk menginterpretasikan hasil uji klinis tersebut.

Transaksi Saham AstraZeneca di Sini!

3. Pengiriman Melonjak, Saham Rivian 'Terbang'

Nilai saham produsen mobil listrik Rivian Automotive melesat 17,41% setelah sukses melakukan pengiriman mobil sebanyak 12.640 unit di kuartal II 2022 alias melejit 59% dari triwulan sebelumnya. Angka tersebut juga melebihi estimasi analis, yakni 11.000 kendaraan.

Kabar tersebut muncul setelah dua produsen mobil listrik lainnya, Tesla dan Nio, mengumumkan angka pengiriman yang juga cemerlang di triwulan lalu.

Transaksi Saham Rivian di Sini!

4. Ajukan Izin Produk ETF Bitcoin, BlackRock Siap Gandeng Coinbase

Perusahaan manajemen aset BlackRock diketahui akan bekerja sama dengan platform exchange kripto Coinbase jika nantinya otoritas pasar modal AS (The Securities and Exchange Commission/SEC) menyetujui izin perilisan produk Exchange-Traded Fund (ETF) berbasis Bitcoin (BTC) spot.

Menurut dokumen yang diajukan perusahaan ke SEC tertanggal 29 Juni 2023, BlackRock rencananya akan bekerja sama dengan Coinbase dan Nasdaq untuk melakukan "pengawasan bersama" bursa exchange sekaligus menyediakan data-data perdagangan spot BTC.

Transaksi BTC di Sini!

Mulai Perjalanan Investasimu dengan Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi Saham ASindeks saham ASemas, ratusan aset kripto dan puluhan produk reksa dana mulai dasri Rp5.000 dan hanya tiga kali klik saja!

Dengan Pluang, kamu bisa melakukan diversifikasi aset dengan mudah dan aman karena seluruh aset di Pluang sudah terlisensi dan teregulasi. Ayo, download dan investasi di aplikasi Pluang sekarang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Galih Gumelar

Bagikan artikel ini

Artikel Terkait
pluang snapshot
Pluang Snapshot: Amazon Rilis Kartu Kredit, Saham Nikola 'Terjepit'
news card image
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1